Tour Bogor – Bogor, kota yang dikelilingi oleh keindahan alam pegunungan, juga memiliki sejumlah air terjun yang menakjubkan untuk dinikmati. Letaknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta.

Jika kamu mencari tempat untuk melepaskan penat dan menyegarkan jiwa, tidak ada yang lebih baik daripada berkunjung ke air terjun-air terjun ini. Mari kita telusuri keindahan alam Bogor melalui 7 air terjun yang wajib kamu kunjungi.

Air Terjun Curug Cilember

Credit: travel kompas

Curug Cilember merupakan salah satu air terjun yang paling populer di Bogor. Terletak di kawasan hutan lindung Puncak, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan air yang jatuh dari ketinggian 30 meter ke kolam alami di bawahnya. 

Kamu dapat menikmati suasana sejuk dan segar di sekitar air terjun sambil menikmati pepohonan hijau yang rindang.

Curug Cilember memiliki 7 buah air terjun di tempat yang berbeda-beda, semakin kecil angkanya, semakin tinggi letak air terjun tersebut.

Air Terjun Curug Nangka

Credit: traveloka

Curug Nangka adalah salah satu air terjun terindah di Bogor yang terletak di kaki Gunung Salak. Curug ini berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Dengan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter, air terjun ini menawarkan pemandangan yang spektakuler dan suasana yang tenang. 

Kamu dapat menikmati keindahan alam di sekitar air terjun sambil mendengarkan gemericik air yang jatuh ke kolam di bawahnya.

Baca Juga: 5 Wisata Terbaru Bogor! Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

Air Terjun Curug Seribu

Credit: superlive [dot] id

Curug Seribu dikelilingi sangat banyak air terjun kecil dengan latar kerimbunan pepohonan hijau. Sumber mata airnya berasal dari Gunung Salak dan mengalir mengikuti arah Sungai Cikuluwung.

Curug ini termasuk curug tertinggi karena berada pada ketinggia 750 – 1.050 m dari permukaan laut. Dengan tinggi air terjunnya mencapai 100 m.

Kamu bisa menikmati suasana sejuk di sekitar air terjun sambil menikmati keindahan alam hutan yang masih alami.

Air terjun Curug Cigamea

Credit: kompas [dot] com

Curug Cigamea ini memiliki keunikan tersendiri karena terdapat dua buah air terjun di satu tempat, tetapi memiliki karakteristik yang berbeda. Oleh sebab itu, curug ini juga dijuluki dengan nama Curug Kembar.

Lokasinya memang tidak berdampingan, tetapi juga tidak terlalu jauh. Tinggi air terjun pertama mencapai 50 meter, sementara yang kedua sekitar 30 meter. 

Pada air terjun pertama, terdapat kolam sempit dengan bebatuan agak curam. Sementara pada air terjun kedua, kolamnya cukup luas sehingga banyak yang berenang disini.

Air Terjun Curug Pangeran

Credit: pasundan ekspres

Curug Pangeran yang konon mitosnya merupakan tempat pemandian dari para pangeran kerajaan di zaman dahulu. Curug ini menyuguhkan pemandangan sekitar yang sangat menawan.

Perjalanan menuju curug dapat kamu lakukan dengan trekking. Disini kamu bisa menikmati kesegaran sumber mata air alami dengan berendam ataupun berenang.

Tak hanya itu, tebing-tebing di sekeliling Curug Pangeran juga dapat dimanfaatkan untuk adu nyali lompat dari atas tebing menuju aliran air terjun.

Air Terjun Curug Leuwi Hejo

Credit: suara [dot] com

Curug Leuwi Hejo memiliki pemandangan alam sekitar yang sangat indah sehingga sering disebut Green Canyon Kota Bogor. Letak curug ini berada di daerah Sentul.

Jika beruntung, kamu dapat melihat secara langsung pemandangan Gunung Gede dan Gunung Pangrango saat berjalan menuju Curug Leuwi Hejo. 

Tetapi, pemandangan ini hanya dapat dilihat saat cuaca cerah, karena saat mendung dan awan tebal, pemandangannya akan tertutup.

 Air Terjun Curug Naga

Credit: highland indonesia

Curug Naga menawarkan pemandangan indah di tengah tebing yang menjulang tinggi. Di curug ini, tak hanya indah air terjunnya saja, tetapi berbagai aktivitas yang menantang adrenalin dapat kamu lakukan.

Disini kamu bisa jungle trekking, cliff jumping, body rafting, hingga river trekking. Pengelola mewajibkan pengunjung untuk melakukan reservasi terlebih dahulu untuk mempersiapkan peralatan dan logistik di area yang akan dikunjungi.

Itulah 7 air terjun di Bogor yang menakjubkan untuk dikunjungi saat merindukan keindahan alam dan kesegaran udara pegunungan. 

Jelajahi keindahan alam Bogor melalui air terjun-air terjun yang spektakuler ini dan rasakan kedamaian yang hanya bisa kamu temukan di tengah-tengah alam.

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor