Double Six Beach Bali (Pantai Double Six) saat ini cukup populer. Lokasi nya tidak terlalu jauh dari Pantai Kuta Bali. Pantai yang berlokasi di Seminyak ini punya banyak daya pikat untuk wisatawan. Pantai Double Six di Bali terkenal dengan ombaknya yang besar menjadi tujuan favorit peselancar.

Selain memamerkan panorama yang indah, Pantai Double Six menghadirkan tempat nongkrong yang sangat nyaman. Tak heran jika tempat ini selalu penuh dengan wisatawan, terutama para penikmat senja. Di sini, kamu bisa duduk santai di bean bag yang teduh dibawah payung berwarna-warni yang menghadap ke pantai.

Baca Juga : Liburan Hemat Dengan Paket Custom Tour Bali 4 HARI 3 MALAM

  1. Daya Tarik

Bean Bag Pantai Double Six (Cr : Google)

Wisatawan di pantai Double Six akan dimanjakan dengan berbagai café, resto atau bar yang berjejer di sepanjang pinggir pantai. Café, resto atau bar disana menawarkan berbagai macam kuliner dari lokal food hingga western food. Kamu bisa bebas memilih sesuai seleramu. Mereka juga memberikan fasilitas berupa bean bag, kursi dan meja yang cocok untuk bersantai di pinggir pantai sambil menikmati senja dan deburan ombak.

Kelebihan pantai berikutnya adalah pantai ini mempunyai ombak yang berarus cukup besar. Karena itulah pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk surfing. Di pantai ini banyak wisatawan yang bermain selancar, baik yang baru belajar maupun yang sudah professional. Bagi yang tidak membawa peralatan surfing maka bisa menyewanya di sana. Tidak usah khawatir tidak bisa surfing karena disana ada jasa trainer surfing.

Waktu terbaik melihat sunset adalah sore hari. Pada umumnya sunset bisa disaksikan mulai pukul 4 sore. Usahakan datang sebelum pukul 4 sore agar kamu bisa memilih spot nongkrong tebaik.

  1. Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Double Six (Cr : Google)

Sunset di Pantai Double SIx (Cr : Google)

Pantai ini terletak di Seminyak, tepatnya di jalan Pantai Double Six nomor 66. Bagi yang belum tahu rutenya maka jika berangkat dari Kota Kuta ambilah jalan menuju ke Legian. Setelah bertemu persimpangan ambilah jalur sebelah kiri sampai menemukan petunjuk jalan menuju ke pantai.

Pantai ini lumayan dekat dengan pusat keramaian kota. Hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit menggunakan mobil jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai. Kurang lebih 15 menit saja waktu tempuh jika berangkat dari tempat pariwisata terkenal di Kuta.

Baca Juga :

  1. Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Senja di Pantai Double Six (Cr : Google)

Untuk kamu yang berkunjung ke Pantai Double Six, pantai ini buka setiap hari selama 24 jam, jadi kamu bebas mengunjungi Double Six kapanpun. Kamu juga akan dikenakan HTM seharga Rp 0,- alias FREE. Kamu hanya akan dikenai biaya parkir sebesar Rp 5000 jika kamu membawa kendaraan beroda 4 sedangkan untuk roda 2 dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2000. Cukup murah bukan?

  1. Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Double Six

  • Voli Pantai

Dataran pantai yang rata beserta pasir yang halus membuat permainan voli sangat nyaman dilakukan. Voli menjadi permainan favorit para wisatawan jika berkunjung ke Pantai Double Six. Sangat seru bermain voli disini bersama tema-teman atau keluarga.

  • Berselancar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pantai Double Six memiliki ombak yang cukup besar sehingga cocok sekali untuk berselancar/ surfing. Kalau kamu tidak punya alat untuk berselancar, kamu bisa menyewa alat-alatnya di persewaan alat surfing disana.

  • Berjemur Sambil Menikmati Suasana Pantai

Kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan populer di kalangan turis mancanegara. Berjemur dipilih karena bisa membuat kulit menjadi warna eksotis yang merupakan warna kesukaan turis luar negeri. Kondisi pantai yang bersih menjadikan pantai sangat cocok untuk berjemur sambil menikmati keindahan pantai dan kegiatan turis lainnya.

  • Bungee Jumping

Jika menyukai kegiatan yang memacu adrenalin selain berselancar maka cobalah kegiatan bungee jumping. Hanya saja olahraga ini cocok bagi yang memiliki jiwa petualang dan tidak mempunyai riwayat penyakit jantung.

Para wisatawan akan diminta untuk melompat dari ketinggian dengan kondisi kaki diikat menggunakan tali elastis. Ketinggiannya kurang lebih 400 meter. Kalau biasanya bungee jumping dilakukan di jembatan sungai yang tinggi maka di sana dilakukan dengan menggunakan kolam renang.

  1. Penginapan di Sekitar Pantai

Di sekitar pantai banyak terdapat hotel/ penginapan. Mulai dari hotel yang mahal hingga hotel budget. Kamu bebas memilih pilihan hotel mana yang kamu sukai atau sesuai budget yang kamu miliki. Lokasi hotel/  penginapannya pun dekat dengan pantai jadi bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Nah itu dia ulasan mengenai Pantai Double Six Bali. Nuansa payung berwarna-warni dan berjejer di sepanjang pantai menambah kecantikan pantai. Rugi rasanya jika tidak berkunjung ke pantai ini karena keadaan alamnya yang sangat bagus ditambah pantai yang bersih.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda