Camping adalah pilihan kegiatan liburan yang paling sederhana dan santai. Bagi kamu yang ingin camping di alam liar atau hutan, tentu butuh tips aman untuk melakukannya. Camping juga merupakan kegiatan yang positif dan cocok sebagai penghilang penat.

Namun jika kamu tidak mempersiapkannya dengan baik, malah penatmu akan semakin bertambah. Maka dari itu, kamu harus mempersiapkannya dengan baik.

Berikut ini adalah Tips Aman Camping di Hutan untuk Solo Maupun Keluarga. Cek artikel dibawah ini yaaa…

Baca Juga : Tempat Camping di Yogyakarta Yang Bikin Ketagihan

  1. Memakai Pakaian Aman dan Nyaman

Camping Style

Camping Style (Cr : Pinterest)

Tipsnya yang pertama ialah dengan memakai pakaian yang aman dan nyaman. Dengan berpakaian yang seperti itu,  selama perjalanan dan berkemah kamu akan merasa nyaman dan gak terganggu pakaian yang salah.

Gunakan pakaian tebal jika cuaca nya dingin seperti jaket atau mantel, sepatu bot anti slip dan celana Panjang yang tidak ketat. Usahakan menggunakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhmu untuk melindungi diri dari gigitan serangga seperti nyamuk atau lebah.

  1. Bawa Persediaan Obat

Medicine

Medicine (Cr : Google)

Tips yang kedua adalah membawa persediaan obat sangat penting dibawa kemana saja, apalagi jika kamu pergi ke hutan. Bawalah obat-obatan yang kiranya perlu selama kamu berkemah di hutan demi keselamatan dan keamanan diri sendiri. Mulai dari obat untuk mengatasi luka, pusing kepala, mual, diare, atau yang bisa meredakan nyeri otot. Obat-obatan ini sangat membantu jika terjadi sesuatu terjadi padamu.

 

Baca Juga :

 

  1. Mendirikan Tenda di Tempat yang Aman

Tenda Camping

Tenda Camping (Cr : Google)

Tips yang ketiga adalah dirikan tenda di tempat yang aman. Carilah lokasi yang aman dari sumber-sumber makanan hewan seperti sungai atau pun pohon berbuah. lihat juga sekelilingmu apakah ada sarang-sarang hewan seperti sarang lebah atau saran ular. Jika sudah didirikan, taburkan garam di sekeliling tenda untuk menghindari tendamu dimasuki hewan sejenis cacing atau ular.

 

  1. Bawa Makan yang Mudah dibuat

Instant Food

Instant Food (Cr : Google)

Tips yang keempat adalah bawa makanan yang mudah dibuat. Saat ini banyak makanan yang tinggal dipanaskan bisa langsung dimakan, ini akan mempermudahmu saat bercamping di hutan. Ingat, setelah makan simpan sampahmu ya.. bawa pulang sampahmu. Jangan tinggalkan sampah di hutan agar alam tetap lestari.

  1. Jangan Bekeliaran di Malam Hari

Hutan Malam

Hutan Malam (Cr : Pinterest)

Tips yang keempat adalah Jangan berkeliaran di malam hari. Kurangnya penerangan saat malam dan tidak tahu medan banyak membuat orang tersesat dan tidak tahu jalan kembali. Jika ingin aman, hindarilah berkeliaran di malam hari!

 

Nah itu tadi tips camping di hutan agar campingmu aman dan nyaman. Semoga ke 5 tips tadi membantumu. Selamat ber camping ria yaaa 😊

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda