Kebun Teh Dlingo Kulon Progo– Kabupaten yang terletak di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Kulon Progo terkenal akan kekayaan alamnya, sudah tak di herankan lagi jika di kabupaten ini masih memiliki suasana yang sejuk. Selain suasananya, pariwisata di kota ini juga sangat menarik, salah satunya kalibiru yang sudah sangat populer di kalangan para traveler.

kebun teh dlingo kulon progo

Panorama alam yang begitu Eksotis di Kebun Teh Dlingo Kulon Progo

Bukan hanya kalibiru kulon progo masih memiliki tempat wisata yang unik dan menarik untuk kalian semua kunjungi, nah tempat itu bukanlah sebuah pantai, gunung, air terjun, ataupun sungai, melainkan sebuah perkebunan, perkebunan yang terletak di atas perbukitan. Nah mau tau kebun apa itu? Yap betul kebun teh dlingo kulon progo.

Baca Juga: 10 Taman Rekreasi di Indonesia Yang Terbaik

Kebun Teh Dlingo

kebun teh dlingo kulon progo

Potret wisatawan di tengah kebun teh

Sebuah perkebunan yang terletak di perbukitan dan menampilkan panorama alam yang unik, kebun teh di kulon progo ini memang sangat menarik selain pemandangannya yang indah kebun ini juga terlihat seperti bergelombang dan memiliki permukaan yang tidak rata karna terletak di atas perbukitan.

Untuk melihat keindahan alamnya kalian harus menaiki sebuah tangga, ya tentu karna kebun ini berada di perbukitan, setelah berada di atas kebun teh tertinggi di bukit tersebut, maka keindahan panorama hamparan pohon teh terlihat sangat indah dan mengagumkan.

Lokasi – Harga Tiket – Jam Buka

Lokasi:

Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55673

Haga Tiket:

  • Rp 10.000,-/orang dewasa
  • Rp 5.000,-/orang anak-anak
  • Parkir Rp 5.000 Mobil/Motor

Jam Buka:

  • Senin-Jum’at 07 – 16.00 WIB
  • Sabtu 07.00 – 17.00 WIB
  • Minggu 07.00 – 18.00 WIB

Daya tarik wisata Kebun Teh Dlingo

Berbeda dengan kebun-kebun biasa kebun teh dlingo terletak di atas perbukitan, untuk menjangkaunya saja kita perlu mendaki, tapi saya pastikan selama perjalanan mendaki kalian akan di manjakan pemandangan alam yang sangat indah.

Karna terletak di perbukitan kalian juga bisa memilih bukit-bukit yang ada di sekitar situ, rata-rata orang memilih bukit yang paling tinggi, karna di bukit tertinggi kalian bisa liat sekelilingmu, hamparan luas berhektar-hektar kebun akan terlihat di atas bukit tertinggi.

Selain panorama dan pemandangan, di tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas spot foto yang bagus dengan latar belakang hamparan kebun teh yang hijau, atau latar belakang sebuah perbukitan yang berjajar. Nah itulah sedikit pembahasan tentang kebun teh dlingo kulon progo

Paket Wisata di Yogyakarta

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Yogyakarta