Wisata Malam di Bandung– Bandung adalah ibukota Jawa Barat, salah satu kota yang memiliki pesona tersendiri di hati masyarakat, terutama dalam hal yang berkaitan dengan tempat wisata. Beragam wisata ada di Bandung, mulai dari wisata kuliner, Wisata Alam, wisata budaya, dll. Daya tarik kota Bandung memang sangat kuat sehingga banyak wisatawan yang sudah berkunjung kesana ingin kembali lagi di lain waktu.

Tidak hanya karena banyak tempat wisata, pemandangan dan suasana kota Bandung juga sangat nyaman untuk dinikmati pada waktu pagi, maupun malam. Bagi anda yang ingin menikmati wisata malam di Bandung, berikut 10 Wisata malam di Kota Bunga:

Baca Juga: 40 Tempat Wisata Terbaru di Bandung Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Caringin Tilu (Bukit Bintang)

wisata malam di bandung

Keindah Kota Bandung di liat dari atas bukit malam hari

Caringin Tilu menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan city light Kota Bandung dari ketinggian. Waktu terbaik untuk mengunjungi Caringin Tilu bisa dimulai sejak senja tiba, dimana kamu bisa menikmati pemandangan sunset yang begitu eksotis. Saat malam tiba pun, pemandangan akan dihiasi dengan gemerlap lampu perumahan penduduk di bawah, dan gemerlap bintang malam menghiasi di atas langit.

Sambil menikmati panorama keindahan Kota Bandung di malam hari, kamu juga bisa sembari menikmati makanan dan minuman favorit kamu di Cafe Dapur caringin tilu.

Dago Dreampark

wisata malam di bandung

Spot foto instagrammable di Dago Dreampark

Dago Dreampark merupakan salah satu destinasi wisata malam Bandung yang menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bandung. Per 14 April 2018 lalu, Dago Dreampark dapat dikunjungi hingga malam hari.

Kawasan seluas 11,6 hektare ini meyuguhkan pemandangan Lembang, Bandung yang sejuk dan indah. Jika mengunjunginya pada malam hari, Anda dapat menyaksikan gemerlap lampu-lampu yang dipasang pada setiap spot di tempat ini.

Pastinya Dago Dreampark cocok bagi Anda yang gemar berswafoto. Lampu yang dipasang di Dago Dreampark merupakan lampu-lampu dan dilengkapi pernak-pernik yang membuat nuansa malam di Dago Dreampark makin Instagramable.

Dago Dreampark berlokasi di Jalan Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung. Wisata malam Bandung ini buka hingga pukul 10 malam.

Alun-alun Kota Bandung

wisata malam di bandung

Potret wisatawan yang bermain di Alun – alun Kota Bandung

Selain Gedung Sate, Anda juga dapat menikmati malam dengan santai di alun-alun kota Bandung. Saat ini Alun-alun Bandung telah mengalami renovasi yang membuat tempat ini ramah akan pengunjung tak terkecuali di malam hari.

Pengunjung bisa bersantai melepas penat di hamparan rumput sintetis yang telah dipasang. Di sekitar alun-alun Anda juga dapat menemukan kuliner-kuliner dari mulai minuman hangat hingga makanan berat.

Jalan Braga

wisata malam di bandung

Potret jalan yang selalu ramai di malam hari Jl. Braga Bandung

Di malam hari, Jalan Braga sering disebut dengan Paris van Java. Jalan Braga merupakan jalan utama yang dimiliki kota Bandung yang sudah begitu ikonik sejak dulu. Di malam hari jalan ini masih tetap ramai oleh wisatawan yang ingin menikmati suasana kota Bandung yang indah. Beragam kafe dan restoran juga sudah tersedia di sepanjang jalan ini.

Di sini Anda dapat menyusuri kemegahan kota Bandung dari bangunan-bangunan tempo dulunya. Di sisi kanan kiri Jalan Braga terdapat kompleks bangunan yang masih mempertahankan ciri arsitektur lama pada masa Hindia Belanda dengan kesan kemegahannya. Tata letak bangunan tersebut mengikuti model yang ada di Eropa sesuai dengan perkembangan kota Bandung pada masa tersebut.

Warung Langit

wisata malam di bandung

Potret warung yang cocok di datengin saat malam hari

arung Langit cocok buat kalian yang ingin sekedar nongkrong sambil menyantap makanan dan menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian tanpa harus merogoh kocek yang dalam.

Tempatnya sangat alami dengan suasana yang tenang. Kebanyakan menu yang tersedia adalah minuman seperti kopi, teh, dan bandrek. Untuk makanan tersedia cemilan dan nasi goreng.

Lokasinya terletak di Jalan Ciburial, Cibengang Tengah, Cimenyan dan tempatnya cukup dekat dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Dago Pakar.

Kawasan Punclut (Puncak Ciumbuleuit)

Ramainya kawasan Punclut

Punclut merupakan dataran tinggi pegunungan bandung yang letaknya hanya sekitar 7 KM dari pusat Kota Bandung. Tepatnya, Punclut terletak di Jalan Rereongan Sarupi, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat.

Punclut bagus untuk dinikmati saat siang ataupun malam hari. Namun, saat malam hari, keindahan yang akan kamu dapatkan akan bertambah dua kali lipat.

Jika kamu mengunjungi Punclut pada malam hari, kamu akan disuguhi dengan pemandangan citylights Kota Bandung dari ketinggian. Kamu juga bisa melihat pemandangan Gunung Malabar dan Gunung Patuha.

Dago Tea House

Salah satu tempat makan malam terindah di Bandung

Dago Tea House adalah taman budaya Jawa Barat yang menampilkan berbagai pagelaran kesenian khas Jawa Barat. Tempat Ini kurang lebih seluas 4 hektar dengan berbagai fasilitas kesenian yang memadai, seperti taman teater, gedung teater tertutup, cafetaria, sanggar tari, dll.

Selain dapat menikmati kesenian, yang menarik dari tempat ini untuk dikunjungi saat malam hari adalah kamu bisa bersantai sambil minum teh dan menikmati indahnya kerlap kerlip lampu lampu kota Bandung dari dataran tinggi Dago.

Dermaga Sunda Resto

Potret restoran unik di Bandung

Darmaga Sunda Nagreg terdapat di Jalan Raya Bandung – Garut ByPass Cicalengka No.20, Citaman, Nagreg, Bandung, Jawa Barat 40215. Terdapat tempat wisata kuliner yang konsepnya Sunda, namun sudah didesain modern.

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menggunakan konsep dermaga pelabuhan. Kamu bisa mencoba berbagai macam kuliner dengan harga terjangkau sekaligus mencoba permainan seperti perahu dan becak mini.

Baca: Rekomendasi 12 Tempat Wisata di Bandung Selatan Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Taman Asia Afrika

Taman yang cocok untuk bermain di malam hari

Reputasi Taman Asia Afrika sudah cukup besar dan dikenal oleh masyarakat di luar Bandung. Tamna tersebut terdapat di kawasan Kiara Artha Park Jalan Jakarta, Kelurahan Kebon Waru, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Kiara Artha Park sebenarnya adalah taman yang baru di Bandung dengan beragam wahana menarik. Fasilitas lengkap di tempat tersebut, seperti patung tokoh pencetus Konferensi Asia Afrika hingga bendera banyak negara bisa kamu saksikan.

Baca: 15 Tempat Liburan di Lembang Bandung / Bandung Barat Terbaru

Taman Lampion Tegallega Bandung

Taman lampion yang berbentuk hewan – hewan purba

Mengajak keluarga jalan-jalan menikmati waktu malam di Bandung bisa menjadi solusi bagi kamu yang sangat sibuk. Kamu bisa datang ke taman lampion yang terletak di kawasan Lapangan Tegallega Bandung, tepatnya Jl. BKR, Ciateul, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40252. Taman lampion yang tergolong baru ini menyediakan banyak lampion, seperti patung tyrex, dinosaurus, serta lampion lainnya.

Nah itulah sedikit informasi mengenai Tempat Wisata Malam di Bandung yang kalian kunjungi. Untuk buat kamu yang ingin liburan ke bandung dan gak mau ribet mengatur jadwal liburan, tenang kami team Labirutour siap membantu dengan cara menawarkan paket menarik mulai dari paket liburan Bandung 3H2M, 2H1M, & Paket Custom, untuk paket lebih lengkapnya bisa cek Disini!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda