Wisata Bekasi – Bagi kamu warga kota metropolitas yang bosan berlibur ke tempat yang itu-itu saja, kamu bisa sesekali datang ke Bekasi. Bosan nggak sih liburan di kota terus, paling jauh ke Puncak Bogor?

Bekasi punya banyak kejutan yang siap menyambut kedatanganmu. Mulai dari objek wisata buatan hingga wisata alam yang masih alami keindahannya. Urusan harga pun jauh cenderung lebih terjangkau dari banyak objek wisata yang ada di Jakarta.

 

Credit: Travelspromo

Curug Parigi

Bekasi memiliki destinasi wisata air serupa air terjun atau curug yang menjadi primadona wisatawan saat berkunjung ke Bekasi. Salah satu yang paling adalah Curug Parigi yang disebut-sebut mirip dengan Air Terjun Niagara versi mini. Kamu dapat menikmati suasana alam yang segar dan sejuk khas kawasan curug.

Untuk memasuki objek wisata ini pun kamu tidak perlu membayar mahal. Kamu hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar 2000,- untuk sepeda motor dan 10.000,- untuk mobil. Meskipun merupakan wisata alam, ada jam buka yang diberlakukan setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Jika ditempuh dari pusat Kota Bekasi, kamu memerlukan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan mobil untuk sampai ke lokasi objek wisata ini.

 

Credit: Daka Tour

Rainbow Garden

Ingin liburan bersama keluarga membawa Si Kecil? Rainbow Garden bisa menjadi pilihan menarik. Kamu dan keluarga dapat menikmati berbagai wahana seru untuk anak hingga dewasa. Ada juga wisata kuliner jika kamu tertarik untuk sekedar berjalan-jalan santai bersama keluarga kecil sembari berburu kuliner enak.

Objek wisata ini berlokasi sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bekasi. Kamu hanya butuh waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai ke lokasi. Untuk tiket masuknya, kamu perlu membayar 15.000,- per orang. Jika ingin menaiki wahana, kamu perlu membayar lagi 15.000,- hingga 35.000,-.

Menariknya, objek wisata ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat saat akhir pekan.

 

Credit: Travelspromo

Pantai Muara Beting

Siapa bilang Bekasi tidak punya pantai? Kamu perlu datang ke Pantai Muara Beting sembari menikmati suasana senja yang menenangkan bersama matahari tenggelam yang eksotik dari ufuk barat.

Namun, jika kamu ingin datang ke lokasi, kamu perlu menempuh perjalanan panjang hingga 2,5 jam lamanya dari pusat Kota Bekasi. Pasalnya, jaraknya memang cukup jauh dari pusat kota mencapai 60 kilometer.

 

Credit: IhateGreenJello

Pantai Mekar

Satu lagi pantai yang dapat kamu temukan di Bekasi yang tidak kalah eksotiknya deengan Muara Beting, Pantai Mekar namanya. Pantai ini pun berlokasi cukup jauh dari pusat kota sama seperti Muara Beting, tepatnya di Kecamatan Muara Gembong. Kamu menempuh perjalanan hingga 2 jam lamanya menuju lokasi.

 

Credit: FarahID

Sabana Deltamas

Kalau kamu sedan mencari spot foto kece untuk menghiasi profil media sosialmu, maka kamu harus datang ke spot super estetik ini. Kamu bisa berswafoto atau mengambil video cinematic yang ciamik dengan latar panorama savana atau padang rumput dan pegunungan.

Tempat ini juga memiliki suasana romantis yang cocok untuk mengajak pasangan kamu mengabadikan foto di tempat ini. Yakin kamu masih mau melewatkannya?

 

Credit: Pikiran Rakyat Bekasi

Piramida Terbalik

Kamu pasti langsung terbayang dengan landmark Mesir? Eitts, Summarecon Bekasi juga punya loh, bentuknya terbalik. Piramida Terbalik menjadi ikon yang cukup populer di Bekasi hingga banyak mengundang rasa penasaran warga Jabodetabek dan sekitarnya.

Piramida ini dibangun setinggi 17 meter dengan bentuk terbalik. Terlebih lagi, terletak di persimpangan bundaran Jalan Boulevard Ahmad Yani yang merupakan titik strategis di pusat Summarecon Baekasi.

 

Credit: TopBekasiId

Situ Cibeureum

Ingin bersantai sambil healing di tepi danau? Situ Cibeureum memiliki suasana dan sensasi yang kamu butuhkan. Kamu dapat menikmati semilir angin di bawah pepohonan rindang dengan pemandangan danau yang tenang. Kamu akan terbebas dari bayang-bayang hiruk pikuk suasana perkotaan yang ramai dan sibuk.

Untuk masuk ke kawasan ini pun sangat terjangkau, kamu hanya perlu membayar parkir mulai 2000,- untuk kendaraan bermotor dan 5000,- jika kamu menggunakan mobil. Lokasi ini berada di Kecamatan Tambun Selatan, berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Bekasi atau dapat kamu tempuh sekitar setengah jam perjalanan.

 

Credit: Bekasikab

Jembatan Cinta Tarumajaya

Tempat berikutnya adalah Jembatan Cinta Tarumajaya yang berjarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Bekasi. Kamu perlu menempuh waktu sekitar 50 hingga 60 menit untuk sampai ke lokasi. Jembatan ini memiliki panjang hingga 230 meter yang mana kamu bisa melihat langsung panorama hutan mangrove di sekitarnya.

Kawasan objek wisata ini pun terbilang cukup luas, yaitu mencapai 7,3 hektar. Objek wisata ini selalu ramai wisatawan, terutama saat akhir pekan dan hari libur. Selain eksplorasi, kamu juga berburu jajanan lokal dan makanan laut khas yang tersedia di lokasi sembari bersantai di gazebo.

 

Credit: GetLostID

Jembatan Sasak Mare

Satu lagi jembatan yang juga menjadi tujuan wisata selain Jembatan Cinta Tarumajaya, yaitu Jembatan Sasak Mare. Jembatan ini bahkan sempat viral di media sosial karena pemandangan alamnya yang menakjubkan. Kamu dapat melihat hamparan persawahan hijau yang terlihat indah.

Jembatan ini menghubungkan dua kecamatan yang merupakan perbatasan antara Desa Kertarahayu dan Desa Jayasampurna. Tempat ini terbilang cukup jauh dari pusat Kota Bekasi. Kamu perlu menempuh waktu sekitar satu jam perjalanan untuk sampai ke lokasi ini.

 

Credit: WartaKota

Trans Snow Bekasi

Ingin merasakan sensasi bermain salju tanpa perlu ke luar negeri? Trans Snow di Bekasi ini bisa menjadi alternatif kamu. Letaknya pun strategis berada di pusat Kota Bekasi. Kamu tidak perlu bingung menuju lokasi karena akses transportasinya pun sangat mudah, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Untuk memasuki kawasan Trans Snow Bekasi, kamu harus merogoh kocek 275.000,- per orang dan ada diskon 10% bagi pengguna kartu kredit Bank Mega sehingga kamu hanya perlu membayar sebesar 247.00,- saja per orang. Cukup terjangkau daripada ongkos ke luar negeri yang sangat jauh lebih mahal tentunya.

Banyak aktivitas seru yang bisa kamu nikmati di tempat ini, seperti ski, sliding, snow sculpture, atau sekedar bermain salju. Sangat menarik sebagai penduduk negara beriklim tropis, bukan?

 

Baca Juga:
Tempat Camping Bogor, Berlibur dengan Suasana Alam Dekat Jakarta
Wajib di Kunjungi Taman Wisata di Jakarta Yang Kekinian

 

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor