Curug Pulosari Yogyakarta – Saat liburan tiba paling asik memang berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Yogyakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi selama musim liburan tiba. Selain terkenal dengan wisata budayanya, Yogyakarta juga banyak mempunyai destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi seperti pantai, hutan, gunung, air terjun dan sebagainya.

Berbicara mengenai air terjun, di Yogyakarta terdapat air terjun yang indah Bernama Curug Pulosari atau yang berarti air terjun Pulosari. “Curug” berasal dari Bahasa Sunda yang berarti air terjun yang ukurannya kecil. Air terjun ini letaknya berada di bawah jurang.

Untuk kamu yang ingin merasakan kesejukan alam ditemani suara gemericik air yang mengalir, kamu wajib banget datang ke Curug Pulosari ini. Udara yang segar akan membuat pikiranmu fresh kembali.

Seperti apa sih Curug Pulosari ini? Daripada terus penasaran simak ulasannya berikut ini yaa…

Baca Juga : Air Terjun Cantik di Jogja Part 1

Curug Pulosari

Curug Pulosari (Cr : Google)

Lokasi

Curug Pulosari

Curug Pulosari (Cr : Google)

Curug Pulosari berlokasi di Krebet, Sendangsari, Pajangan, Krebet, Sendangsari, Kec. Bantul, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi Curug Pulosari yang ini mudah untuk dijangkau karena jalan atau aksesbilitasnya sudah bagus.

Jika dari Kota Jogja tepatnya diukur dari titik nol kilometer, jarak yang ditempuh sekitar 16 km dengan waktu tempuh selama 35 menit. Kamu bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Untuk memudahkan perjalananmu agar tidak kesasar, kamu bisa membuka Google Maps dengan mengetikkan keywords “Curug Pulosari”. Untuk lebih mudahnya kamu bisa klink link berikut ini https://maps.app.goo.gl/u5XLcq1cBj9TyC9D9

 

Daya Tarik

Curug Pulosari

Curug Pulosari (Cr : Google)

Suasana tempat yang hijau dan asri serta adanya air terjun beserta suara gemericik airnya membuat siapapun yang datang merasakan ketenangan jiwa. Suasananya yang masih sangat asri dengan angin yang sepoi-sepoi akan membuatmu untuk betah berlama-lama di curug yang satu ini. Dibawah air terjun ini juga terdapat kolam yang dapat digunakan untuk berenang dan bermain air.

Air terjun ini juga memiliki ketinggian sekitar 5-7 meter yang lokasinya sedikit tersembunyi. Sehingga jauh dari keramaian dan akan membantumu untuk menikmati ketenangan atau sekedar refreshing menghirup udara segar disini.

 

Baca Juga :

 

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Curug Pulosari

Berenang di Curug Pulosari (Cr : Google)

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Curug ini. Aktivitas tersebut antara lain adalah berfoto-foto, bermain air, berenang atau hanya sekedar duduk-duduk di pinggiran air terjun menikmati pemandangan alamnya. Bagi kamu yang juga tertarik untuk aktivitas wisata seperti olahraga fisik yang dapat memicu adrenalin, kamu bisa panjat tebing (climbing) dan turun tebing (repling) di kawasan ini, biasanya berada di sebelah barat air terjun dan tepatnya berada di perbukitan. Kamu juga bisa lho berfoto prewedding di Curug Pulosari ini.

Untuk segala aktivitas tersebut, kamu tetap perlu hati-hati ya agar tidak tergelincir atau kejadian lain yang tidak diinginkan. Because safety is number one.

 

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Curug Pulosari sangat murah, pengunjung hanya dikenakan biaya yaitu Rp 2.000/orang. Harga tersebut sudah sangat murah untuk memasuki destinasi wisata di Daerah Bantul. Sedangkan untuk biaya parkir di Curug Pulosari yaitu Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil.

 

Fasilitas

Curug Pulosari

Curug Pulosari (Cr : Google)

Curug Pulosari ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan seperti ruang ganti baju, warung makan, area parkir, penyewaan ban untuk renang, gazebo untuk bersantai dan warung oleh-oleh. Tersedia juga penginapan bagi kalian belum punya tempat menginap saat berwisata ke kota Gudeg yang satu ini.

Nah itu tadi informasi-informasi mengenai Curug Pulosari. Menarik bukan? Jika kamu penasaran seperti apa, datanglah langsung ke Curug ini. Kamu juga bisa memasukkan Curug Pulosari ke list destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi 😊

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda