Danau Di Pulau Jawa-  Mengulas tentang destinasi wisata di indonesia memang tak ada habisnya, karna luas wilayah negara kita sangat besar bahkan masuk dalam 5 negara terbesar di dunia. Dengan luas wilayah tersebut tentunya kekayaan alam indonesia sangat melimpah, nah kali ini saya akan membahas tentang destinasi wisata alam.

Saya akan ajak anda mengeksplore sebuah danau cantik, yang terletak di pulau jawa. Pulau jawa memang pulau terpadat di indonesia dan pulau jawa juga pulau yang kaya akan alamnya, tepatnya danau, nah bagi kalian yang mau liburan di pulau jawa, coba kunjungi beberapa danau terindah di pulau jawa recommended dari saya di bawah ini.

Baca Juga: Aktivitas Liburan Seru di Medan Bikin Ketagihan

Danau Telaga Warna

danau terindah di pulau jawa

Potret indah dari atas danau Telaga Warna

Di pulau jawa tengah kalian akan menjumpai danau yang bernama telaga warna, danau ini terbentuk karna sebuah letusan gunung berapi, permukaain air danau yang memantulkan banyak warna, hijau, kuning, biru, coklat, bahkan silver. Selain mengelilingi danau dan menikmati pemandangannya, kalian juga bisa sambangi beberapa goa yang terletak di sekitar danau ini.

Ranu Kumbolo

danau terindah di pulau jawa

Aktivitas seru atau ngecamp di pinggir danau Ranu Kumbolo

Siapa yang tidak kenal dengan Ranu Kumbolo? Yang terletak di gunung semeru. Bagi pendaki pasti sudah tidak asing lagi dengan kata ranu kimbolo. Dan menurut saya pribadi ranu kumbolo merupakan danau terindah di pulau jawa, panorama alam yang indah serta di kelilingi pohon rimbun hijau membuat suasana di sana sangat nyaman, Recommended nih danau.

Telaga Dringo

danau terindah di pulau jawa

Panorama alam danau Dringo dan pegunungan

Danau satu ini banyak di sebut sebagai danau tiruan ranu kumbolo, namun danau ini bukan di buat oleh manusia melainkan alam yang membuat danau ini. Nama dringo di ambil dari nama tumbuhan yang banyak tumbuh di sekitar danau sehingga masyarakat menamain danau drringo, sayangnya untuk mengakses danau ini sedikit sulit atau jalurnya kurang memadahi.

Danau Patenggang

danau terindah di pulau jawa

Danau yang di kenal romantis Danau Patenggang

Situs Patenggang adalah nama sebuah danau eksotis di bawah kaki gunung patuha. Tepatnya di kecaatan renca bali, kabupaten bandung, jawa barat. Keindahan danau ini memang mengagumkan, danau denga air yang tenang dan di kelilingi pepohonan rimbun hijau membuat mata sejuk memandang, untuk memasuki wisata ini kalian cukup bayar Rp 10.000,-/orang anak kecil dan dewasa Rp 15.000,-/orang.

Nah itulah 5 danau terindah di pulau jawa yang menurut saya pribadi indah, dengan alasan saya pernah kunjungi 5 danau tersebut.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali