Paket Wisata – Negeri Atas Awan menjadi salah satu julukan yang terkenal akan pesona Dieng Plateau. Destinasi wisata yang memukau dengan surga tersembunyi yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan, Dieng memiliki banyak tempat wisata alam yang sudah mengalami beberapa perubahan yang tidak merusak citra alamnya.

Dieng memiliki cuaca yang dingin dan asri, dengan air yang jernih. Uniknya, kawasan yang memiliki “Festival Salju Dieng” ini menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kota ini cocok untuk para petualang yang sedang mencari keindahan alam, dengan budaya yang kuat. Kamu wajib mengunjungi kota ini dengan beberapa destinasi yang akan membuat kamu takjub dengan keindahan alamnya.

 

 

Bukit Scooter

Credit: Travel Kompas

Bukit Skoter menjadi satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi. Dari atas bukit, kamu akan menikmati keindahan alam yang menawan. Selain itu, kamu dapat menikmati keindahan sunset dan berkemah di kawasan ini.

Kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk dapat ke kawasan ini, hanya saja kamu perlu menyiapkan uang parkir dan biaya untuk berkemah jika menginginkannya.

Bukit yang berlokasi di Jalan Masjid Nurul Huda No.31, Krajan, Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah ini masih dekat dengan perumahan warga sehingga memiliki kesan alam dan asri yang menyatu.

 

Dieng Park

Credit: IDN Times

Dieng Park menjadi salah satu kawasan yang menyajikan pemandangan dan aktivitas yang bisa kamu coba untuk berlibur. Kamu bisa menguji adrenalin dengan mencoba wahana swing dari atas bukit. Kawasan yang memiliki spot aesthetic dan cocok bagi kamu pecinta pemandangan yang instagramable.

Kamu perlu menyiapkan dana sebesar Rp15.000,00 untuk tiket masuk ke kawasan ini.

Kamu ingin menguji adrenalin? Tentu kamu bisa mencoba wahana swing dengan merogoh kocek sebesar Rp20.000,00.

Kawasan ini berada di Jalan Telaga Warna, Dieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Selain mengunjungi Dieng Park, kamu juga bisa mampir ke Telaga Warna karena tempatnya yang bersebelahan.

 

 

Baca juga: Rekomendasi 12 Tempat Makan Keluarga di Dieng – Rumah Makan Wonosobo

 

 

Maha Sky Batu Angkruk

Credit: Tribun Travel

Maha Sky Batu Angkruk menjadi destinasi wisata yang menarik karena berada di jalan penghubung Kota Wonosobo dengan kawasan wisata di Dieng.

Di Kawasan ini, kamu bisa menikmati keindahan spot sunrise. Selain itu, kamu juga berswafoto dengan beberapa spot yang instagramable. Spot yang paling menarik di sini ada di Jembatan Kava, kamu akan melihat pemandangan desa dan Gunung Sindoro.

Kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp15.000,00 dan sudah dapat menikmati keindahan yang ditawarkan.

Lokasi kawasan ini berada di Jalan Dieng No. 22, Sidorejo, Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Tempat ini sudah buka dari pagi dan tutup pukul 19.00 WIB, jadi kamu bisa mengunjungi kawasan ini di jam 04.30 WIB sambil menunggu sunrise.

 

Pintu Langit Sky View

Credit: Yoursay

Pintu Langit Sky View memiliki pemandangan alam yang memukau, dimana kamu bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset. Kamu akan menikmati keindahan dengan suasana dingin. Uniknya, disini juga memiliki jembatan kaca yang menjadi spot favorit, yang cocok untuk berfoto karena tempatnya yang instagramable.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, disarankan untuk berkunjung pada bulan Juni hingga September.

Kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp10.000,00 untuk menikmati keindahannya.

Pintu Langit Sky View ini berlokasi di Sidorejo, Tieng, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

 

 

Nah, itulah 4 destinasi wisata yang dapat kamu nikmati saat ke Dieng. Destinasi yang memiliki keindahan dan pesona yang menyatu membuat perpaduan yang cantik, membuatmu si pencinta alam akan merasa kagum dan tidak akan melupakan keindahannya. Jadi, apakah kamu berminat mengunjungi salah satunya?

Paket Wisata di Dieng

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Dieng