Kalau kamu ingin mengunjungi kota Medan untuk liburan akhir tahunmu kali ini, sepertinya informasi kali ini tidak boleh kamu lewatkan. Perjalanan kita di destinasi wisata kota Medan kali ini akan membawamu berwisata serasa mengelilingi lima Negara yang berbeda dalam satu kota. Lho kok bisa? Bisa dong, itulah kenapa kamu harus baca artikel ini sampai selesai.

Keinginan mengunjungi berbagai tempat wisata khas di seluruh dunia, memang menjadi sebuah kebiasaan orang yang sedang butuh liburan. Apalagi untuk kamu yang tinggal di kota. Pasti sudah sangat bosan dengan hiruk pikuknya. Untuk kamu yang memiliki niat berlibur ke luar negeri, sepertinya perlu berpikir ulang dulu. Karena sebelum kamu repot-repot ke sana, kota Medan bisa kamu jadikan pilihan.

Tanpa harus ke luar negeri, kamu sudah bisa merasakan berwisata ke lima Negara yang berbeda dengan biaya lebih murah pastinya. So, inilah lima tempat wisata di Medan yang akan membuatmu merasakan sedang berada di Negara lain.

Daftar Destinasi Wisata Kota Medan

  1. Kuil Shri Mariamman, Dihiasi Ukiran Khas Asli dari Negara Asalnya

Perjalanan ke Negara pertama, kamu akan terbang ke India. Mengunjungi kuil berusia ratusan tahun ini akan membuat kamu serasa ada di Negara tersebut bukan?

Lihat bagaimana detail di Kuil ini, dekorasi di dalam kuil banyak sekali ukiran-ukiran khas dari India dan memang mendatangkan langsung arsitek dari Negara tersebut, membuat detail ukiran semakin mirip dengan yang ada di sana.

  1. Maha Vihara Adhi Maitreya, Melihat Budha di Sumatera

Maha Vihara Adhi Maitreya budha di sumatera

Maha Vihara Adhi Maitreya

Siapa yang ingin mengunjungi Negara Tiongkok?

Bangunan vihara ini berkarakter ajaran Maitreya yang menekankan pada kebahagiaan dan rasa syukur.

Memasuki depan bangunan vihara ini kamu akan disambut dengan patung Budha yang tersenyum lebar. Kamu akan menemukan banyak umat Hindu yang sedang berdoa di sini.

Namun, selain untuk peribadatan, vihara ini juga dibuka untuk tujuan wisata.

  1. Masjid Raya Al-Mashun, Menyapa Arab Saudinya Sumatera

rute ke Masjid Raya Al-Mashun destinasi wisata kota medan

Halaman Masjid Raya Al-Mashun

Bangunan berusia satu abad lebih ini memiliki arsitektur khas Timur Tengah, India dan Spanyol yang berkombinasi menjadi satu, membuatmu serasa seperti sedang berada di Negara Timur Tengah.

Saat sedang sepi pengunjung dilihat dari depan bangunan ini akan semakin membuat kamu merasa sedang berada di Arab. Terbayangkan bagaimana suasana disini?

  1. Gereja Annai Velangkani, Mirip Sebuah Kuil Hindu yang Hanya Ada 2 di Dunia

Gereja Annai Velangkani, destinasi wisata kota medan

Banyak yang mengira Bangunan ini adalah Kuil

Sekilas saat memasuki gereja kamu akan melihat bangunan berundak-undak dengan warna campuran biru dan abu-abu ini merupakan tempat peribadatan untuk umat hindu namun ternyata, Annai Velangkani ini merupakan gereja untuk umat Katolik yang didirikan pada tahun 2001.

Bangunan dengan arsitektur seperti gereja Velangkanni seperti ini hanya ada dua di dunia. Yang pertama ada di India selatan dan satu lagi ada di Annai Velangkani. Bangunan gereja ini akan otomatis membuatmu merasakan seakan sedang berada di India, kan?

  1. Istana Maimun, Tiga Negara Dalam Satu Jiwa

Destinasi wisata kota medan

3 Negara dala 1 Bangunan

Memasuki bangunan istana satu ini kamu akan disambut dengan suasana kental di Timur Tengah, karena bagian atap bangunan yang memiliki lengkungan mirip perahu terbalik yang sering kamu temui di kawasan Timur Tengah. Akan tetapi saat kamu memasuki bangunan kamu akan merasa seperti sedang di Eropa.

Dari luar, arsitektur istana ini memang terlihat kombinasi unsur Melayu dengan pemakaian warna kuning yang mendominasi. Namun, saat kamu masuk ke dalam bangunan, ornament lampu, meja, kursi, serta pintu dorong di dalam bangunan ini merepresentasikan unsur Eropa.

 

Wah luar biasa ya destinasi wisata kota Medan! Lebih keren lagi karena setelah puas mengelilingi lima Negara yang berbeda di dalam destinasi wisata kota Medan, saatnya kembali ke bumi pertiwi dengan melanjutkan perjalanan. Kali ini kita akan ke dua destinasi alam yang terkenal di Kota Medan yaitu:

  1. Danau Toba, Legenda yang Indah Alamnya

Danau toba, Destinasi Wisata Alam Kota Medan

View Danau Toba

Siapa yang tidak tahu Danau Toba? Destinasi yang menjadi maskot wisata pulau Sumatera karena cerita sejarah terbentuknya ini hampir semua orang tahu.

Merupakan danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia. Berada di Kaldera volcano super, memiliki panjang sekitar 100 km, lebar 30 km dan kedalaman sekitar 1.600 m.

  1. Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Memikat Hati dengan Sengit

Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Destinasi wisata alam Medan

Air Terjun Dua Warna Sibolangit

Menikmati keindahan yang di suguhkan sang pencipta selanjutnya, mengunjungi air terjun dua warna.

Seperti kebanyakan tempat wisata lainnya yang selalu memiliki cerita dibalik keindahannya, air terjun dua warna dipercaya oleh kebanyakan ras Tionghoa bahwa tempat ini akan memberikan keberuntungan bagi mereka.

 

Nah dari semua destinasi wisata kota Medan ini, mana yang mau kamu kunjungi terlebih dahulu? Atau sudah membuatmu langsung berkemas dan siap pergi? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan Akhir Tahun kamu bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda