Paket Wisata Bogor – Siapa yang tidak menyukai hewan menggemaskan dari Tiongkok satu ini? Benar, apa lagi kalau bukan panda?

Sebenarnya panda sendiri memiliki dua sub spesies, pertama panda raksasa yang berwarna hitam putih. Sedangkan yang satu lagi merupakan panda Qinling berwarna coklat dengan bentuk tubuh yang lebih kecil.

Mengingat panda merupakan salah satu spesies satwa yang langkah dan dijaga, tentunya cukup sulit bagi kita untuk melihatnya.

Namun kabar baiknya, di Indonesia sudah ada taman safari yang mendatangkan dua panda raksasa langsung dari Tiongkok! Mengagumkan bukan?

Nah, jika kamu penggemar berat si gemas satu ini, kamu wajib datang ke Istana Panda Taman Safari Cisarua di Bogor nih.

Pernahkah kamu datang berkunjung? Jika belum, simak artikel ini untuk menambah wawasanmu seputar Istana Panda Taman Safari Cisarua, yuk!

 

Credit: Rizkie Wibowo

 

Deskripsi Singkat

Istana Panda Taman Safari Cisarua merupakan zona wisata baru di Taman Safari. Mereka khusus mendatangkan sepasang panda lucu langsung dari Sichuan, China.

Panda jantan (Cai Tao) dan panda betina (Hu Chun), keduanya tinggal di area yang tidak kurang dari 5000 meter persegi, diperkirakan luas areanya mencapai 3 hektar. Semakin mengagumkan lagi, tempat tinggal mereka juga didesain semirip mungkin dengan tempat asalnya. Keren, bukan?

 

Harga Tiket Masuk Istana Panda Taman Safari

Untuk masuk kawasan wisata ini, kamu perlu mengeluarkan uang kurang lebih, yaitu sekitar Rp195.000,00 sampai dengan Rp255.000,00 tergantung waktu dan tempat pembelian tiket.

Namun jangan khawatir, harga yang tertera sudah termasuk safari journey atau keliling lokasi satwa, Istana Panda, wahana permainan (menyesuaikan), delapan presentasi edukasi satwa seperti Cowboy Show, Oriental Circus, Presentasi Edukasi Gajah, Harimau, Lumba-lumba, Singa Laut, Burung-Burung Pemangsa dan Aneka Satwa.

Selain itu, dengan harga tiket tadi, kamu gratis memasuki area Baby Zoo, Birds Aviary, Komodo Dragon, Kampung Papua, Penguin House, Primate Center, Reptile House, dan Air Terjun Curug Jaksa. Kamu juga bisa menaiki bus safari secara gratis bila tidak membawa kendaraan pribadi.

Meskipun merogoh kocek lebih dalam, tetapi kamu sudah mendapatkan banyak fasilitas dan wahana, bukan?

Berikut rincian harganya: 

  • Harga tiket anak (beli di website Taman Safari) Rp195.000,00/Rp215.000,00 (weekdays/weekend)
  • Tiket dewasa (beli di website Taman Safari) Rp225.000,00/Rp245.000,00 (weekdays/weekend)
  • Tiket anak (beli di loket Taman Safari) Rp200.000,00/Rp225.000,00 (weekdays/weekend)
  • Tiket dewasa (beli di loket Taman Safari Rp230.000,00/Rp255.000,00 (weekdays/weekend)

 

Jam Operasional

Untuk jam operasional Istana Panda mengikuti Taman Safari Cisarua yaitu setiap hari pada pukul 09.00 – 17.00 WIB.

 

Atraksi Istana Panda Taman Safari Cisarua

Taman Safari Cisarua berlokasi di ketinggian 1800 mdpl, tempatnya yang luas dengan suasana alam yang asri membuatmu betah di sini. Apalagi sambil ditemani kedua panda raksasa yang lucu, kamu bisa menikmati dan mengamati setiap aktivitas dari satwa langkah ini.

Selain itu, terdapat juga beberapa area yang bisa dikunjungi seperti:

  • Ruang Edukasi. Bagi kamu yang tertarik dengan hewan lucu satu ini, kamu bisa datang ke ruang edukasi. Di sini kamu dapat menemukan berbagai fakta tentang fase hidup panda raksasa.

Credit: Iga Oman

  • Skywalk. Jika kamu mencari spot foto yang bagus, kamu wajib datang ke skywalk. Kamu dapat merasakan berjalan di atas kaca tebal di ketinggian tertentu. Namun rasa takutmu akan terbayar dengan keindahan alam yang dapat kamu nikmati dari sini.

Credit: Trio Fam Vlog

  • Panda Souvenir Store. Kamu bisa membeli cinderamata lucu yang hanya bisa kamu dapatkan di sini sebagai kenang-kenangan.

Credit: Pyong Cuho

  • Panda Food Court. Kamu tidak perlu khawatir kelaparan, karena sudah tersedia food court di sini. Menunya juga cukup lengkap dengan tema panda menggemaskan.

Credit: Melisa

 

Namun perlu diingat bahwa terdapat beberapa peraturan yang harus kamu patuhi selama berada di sini. Seperti larangan untuk merokok, menyalakan flash kamera, memberi makan panda, makan dan minum (kecuali area resto), mengetuk dan memanjat kandang panda, dan mengeluarkan suara keras. Semua peraturan ini diterapkan untuk menjaga para panda.

Paket Wisata di Bogor

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bogor