Tour Jogja – Jogja menjadi salah satu tempat kuliner dengan beragam hidangan yang memanjakan lidah kamu si pencinta kuliner. Kota ini memiliki banyak makanan yang menggugah selera, dimulai dari makanan pinggir jalan hingga restoran mewah. 

Pecel lele menjadi salah satu makanan yang paling banyak ditemui. Setiap warung pecel lele mempunyai ciri khasnya masing-masing. Untuk kamu si pencinta pecel lele, wajib coba kuliner ini saat ke Jogja. Berikut rekomendasi tempat makan malam dengan menu pecel lele di Jogja yang wajib kamu kunjungi.

 

 

Warung Pecel Lele Bima Jaya

Credit: Maps (Yoyot Supiana)

Pecel lele menjadi salah satu makanan yang digemari hampir oleh seluruh kalangan. Salah satunya pecel lele yang digemari yaitu Pecel Lele Bima Jaya. Warung pecel lele ini memiliki menu yang beragam, sama seperti warung-warung lainnya. 

Di sini kamu bisa memilih untuk memesan nasi uduk atau nasi putih. Uniknya, nasi yang disediakan bukan seperti pada umumnya. Namun, kamu akan diberikan termos nasi kecil untuk mengambilnya sendiri. Jadi, kamu akan puas untuk menambah terus sampai perutmu kenyang.

Tempat yang memiliki citarasa gurih dengan sambal yang mantap membuat kamu ingin nambah terus menerus.

Warung ini berada di bawah fly over yang berada di pinggir rel kereta. Terkadang kamu akan melihat kereta yang lewat kalau makan di tempat.

Berminat mencobanya? Kamu bisa mengunjungi di Jalan Ringroad Timur 55198 Catur Tunggal.

 

Pecel Lele Yasda 3

Credit: Maps (Muhammad Faizurrohman)

Pecel Lele Yasda 3 juga menjadi salah satu pecel lele yang lezat dan pilihan favorit. Karena tempatnya berseberangan dengan tempat bermain futsal, warung ini selalu ramai. Apalagi ketika ada banyak orang yang sedang berolahraga di tempat futsal tersebut. Selain karena rasanya yang enak, harga yang ditawarkan pun terjangkau.

Uniknya, di sini kamu bisa mencoba nasi uduk yang berwarna kuning. Dan point plus-nya bagi kamu yang makannya banyak, di sini kamu bisa mengambil nasi secara bebas. Kamu pun bisa memilih mau nasi uduk atau putih. 

Selain uduknya yang berbeda dari tempat lain, kamu juga bisa mengambil lalapan dan sambal sesukanya. Mereka punya beragam jenis lalapan dan sambal. Juga di sini kamu bisa mencoba serundeng.

Kamu mau mencobanya? Bisa kunjungi tempat makan pecel lele ini di Jalan Perumnas No. 89, Dabag, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

 

Warung Kriux Bu Anik 171

Credit: Original Writer

Warung Kriux Bu Anik tentu menjadi warung yang berbeda dari warung pecel lele lainnya. Di sini, kamu akan mendapatkan kremesan yang memiliki tekstur crunchy dengan rasa yang gurih. Perpaduan antara lauk yang juicy dengan kremesan kriuk membuat perpaduan yang pas.

Di sini, kamu juga bisa memesan sayurnya. Ca kangkung yang disajikan sangat menggugah selera dengan rasa yang gurih akan membuat kamu ketagihan. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Kamu bisa membelinya di Jalan Kedawung No. 171, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

 

Baca juga: 9 Kuliner Legendaris Jogja, Pilihan Warung Makan Enak & Terkenal

 

Pecel Lele Lamongan Mbak Tari

Credit: Maps

Pecel Lele Lamongan Mbak Tari menjadi salah satu favorit para warga Jogja hingga anak rantau. Warung ini selalu ramai karena rasa makanan yang ditawarkan lezat dan pelayanannya yang cepat dan ramah. Selain citarasa yang ditawarkan sangat memanjakan lidah, warung ini memiliki tempat parkir yang lumayan luas untuk kendaraan motor. 

Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan rasa yang kamu dapat, jadi kamu tidak akan merasa rugi.

Kamu yang ingin mencobanya bisa mengunjungi ke lokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 63b, Dabag, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

 

Aneka Sambal Mbak Ti

Credit: Maps (Sugiyati)

Aneka Sambal Mbak Ti menjadi salah satu warung pecel lele yang banyak diminati. Kamu pecinta pecel lele wajib coba untuk makan di sini. Karena selain makanannya memiliki rasa yang lezat, di sini kamu juga bisa mengambil nasi sepuasnya. 

Selain lauknya, ca kangkung yang disajikan juga memiliki citarasa yang lezat dan khas. Apalagi sambal yang membuat kamu ingin nambah terus menerus. Dengan harga terjangkau, kamu bisa makan enak tanpa menguras dompet.

Kamu pecinta pecel lele? Apalagi perpaduan sambal yang pedas? Wajib coba untuk ke Aneka Sambal Mbak Ti, letaknya di Jalan Nologaten, Tempel, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.