Pulau Cantik Di Sekitar Batam – Kota Batam adalah kota terbesar di Kepulauan Riau. Pulau Batam banyak dikelilingi oleh banyak pulau kecil. Ada yang berpenghuni, ada juga yang tidak. Karena itulah, wisata bahari menjadi andalan Batam dalam meraup wisatawan. Sama seperti kota besar lain di Indonesia, Batam mempunyai landmark bernama Jembatan Barelang. Jembatan ini menghubungkan beberapa pulau, yaitu pulau Batam – Rempang – Galang. Selain menjadi prasarana transportasi, Jembatan Barelang juga menjadi ikon wisata Batam karena selalu ramai dikunjungi oleh turis. 

Jembatan_Barelang

Selain Jembatan Barelang, Batam juga punya destinasi bahari lain berupa pulau-pulau kecil yang mengelilinginya. Deretan pulau ini memiliki keindahan dan keunikan sendiri-sendiri. Lalu, seperti apa sih keindahan Pulau Cantik Di Sekitar Batam yang mengelilingi Batam? Simak ulasan Labiru berikut yaaa

Pulau Abang, Pulau Cantik Di Sekitar Batam

Pulau pertama yang bisa kamu jadikan tujuan adalah Pulau Abang. Pulau ini memang cukup kecil dan jauh dari kawasan perkotaan. Meskipun begitu kamu tak akan menyesal setelah perjalanan jauh ke pulau ini. 

Pulau Abang, Pulau Cantik Di Sekitar Batam

Kalau kamu ingin berlibur ke pulau ini, kamu bisa mengajak sahabat, maupun keluarga karena lokasinya cukup jauh dan harus menyeberang jembatan 5 Barelang. 

Pulau Abang memiliki keindahan bawah laut yang sangat keren. Kalau kamu penggemar snorkeling, kamu bisa datang ke  pulau ini. Tak perlu pusing tentang peralatan, karena di sini ada yang menyewakan peralatan lengkap.

Pulau Mubut, Pulau Cantik Di Sekitar Batam

Selanjutnya adalah Pulau Mubut. Pulau Mubut ini bisa dijangkau dari Jembatan Barelang. Pantai Mubut ini tak kalah indah dari pantai yang ada di Bali. Walaupun perjalanan yang harus kamu tempuh sangat melelahkan, tapi akan terbayar ketika kamu menginjakkan kaki di atas pasir putih lembut dan hembusan angin sepoi-sepoi. 

Pulau Mubut, Pulau Cantik Di Sekitar Batam

Pulau Mubut ini sudah sangat dikenal di Batam, sehingga tak perlu khawatir dengan fasilitas karena disini sudah sangat  lengkap. 

Pulau Petong, Pulau Cantik Di Sekitar Batam

Pulau Petong adalah salah pulau yang memiliki keindahan bawah laut di Batam. Tak beda jauh dengan Pulau Abang, kamu harus menyelam ketika berada di pulau ini. Banyak jenis ikan dan terumbu karang yang sangat indah. Disini ada spot foto bawah laut yang sedang hits di Batam. 

Pulau Petong, Pulau Cantik Di Sekitar Batam

Pulau Subang Mas

Tak hanya Bali yang punya pantai indah. Kalau kamu sedang berada di Batam, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Permata di Pulau Subang Mas. Untuk ke Pulau Subang Mas, kamu bisa menyeberang dari Pelabuhan Telaga Munggur  dengan menyewa pompong milik nelayan setempat. 

Pulau Subang Mas

Di pantai ini, kamu bisa berjalan diatas pasirnya yang lembut, sambil menikmati panorama indah di sekitar pantai. Pantai ini sangat sepi pengunjung, dan fasilitasnya belum memadai. Jadi kalau ke  pantai ini sangat menyenangkan bila berkunjung bersama teman dan orang-orang terdekat. 

Pulau Ranoh

Pulau ranoh adalah opsi selanjutnya kalau kamu sedang berkunjung ke Batam. Pulau ini bisa dijangkau dari Jembatan 6 Barelang, lalu dilanjut dengan menyeberang menggunakan perahu nelayan. Kalau kamu adalah pecinta penjelajahan dan keindahan alam, Pulau Rano ini sangat tepat. 

Pulau Ranoh

Pulau Rano ini masih bersih, karena memang masih sepi, sehingga kamu bisa menikmati pulau ini lebih maksimal. 

.

Seperti kota lain di Indonesia, Batam juga sangat kaya dengan berbagai potensi wisatanya. Namun, sebelum memutuskan berlibur, pastikan hanya Labiru partner liburan terbaikmu.   

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda