Paket Wisata BandungBandung, kota yang terkenal dengan julukan “Kota Kembang”, tidak hanya menawarkan wisata kuliner dan alam yang memukau. Disini, terdapat juga panorama sunset yang luar biasa indah. Bagi para pecinta fotografi dan penikmat momen senja, Bandung memiliki banyak spot sunset untuk dikunjungi.

Menyaksikan matahari terbenam di Bandung tak hanya memanjakan mata, tetapi juga menghadirkan pengalaman yang menenangkan jiwa. Langit yang dihiasi gradasi warna jingga, oranye, dan ungu, berpadu dengan siluet pegunungan dan gemerlap lampu kota, menciptakan panorama yang tak terlupakan.

Bagi kamu yang ingin mengabadikan momen indah ini di media sosial, berikut 5 spot sunset terbaik di Bandung untuk berburu foto instagramable :

Tebing Keraton

Credit: Okezone Travel

Buat kamu yang lagi nge-hunt sunset kece di Bandung, Tebing Keraton wajib masuk dalam list! Destinasi wisata alam satu ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang tak kalah indahnya dengan pantai. Tak hanya itu, Tebing Keraton juga punya spot-spot instagramable yang hits abis.

Tebing Keraton terletak di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung. Untuk sampai sini, kamu perlu trekking ringan sekitar 15 menit. Tapi tenang, jalurnya tak terlalu sulit dan pemandangan di sepanjang jalannya juga tidak kalah keren. Tiket masuknya pun cukup murah, hanya Rp 15.000 per orang. Tebing Keraton buka setiap hari dari jam 05.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Bukit Moko

Credit: Radar Cianjur

Terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Bukit Moko menawarkan panorama kota Bandung yang menakjubkan, terutama saat senja. Udara yang sejuk dan segar di sini juga bikin kamu betah berlama-lama.

Bukit Moko buka setiap hari dari jam 05.00 pagi hingga 11.00 malam. Tiket masuknya pun cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.

Selain menikmati pemandangan, kamu juga bisa berfoto di berbagai spot instagramable yang tersedia, seperti ayunan raksasa, gardu pandang, dan balkon kaca. Disini kamu tak perlu khawatir kelaparan. Kamu bisa mencicipi kuliner khas Sunda yang lezat di warung-warung yang ada di sekitar bukit.

Baca Juga: Eksplorasi Bandung, Rekomendasi Kuliner Bercitarasa Lezat yang Wajib Dicoba

Dago Pakar

Credit: Traveloka

Terletak di kawasan wisata Tlogosari, Ungaran, Goa Rong View menawarkan panorama alam yang menakjubkan dengan perpaduan pegunungan, hamparan sawah, dan Rawa Pening.

Di sini, kamu bisa bersantai di kafe kekinian dengan dekorasi instagramable, ditemani alunan musik yang syahdu. Menjelang senja, nikmati momen romantis bersama orang terkasih sambil menyaksikan matahari terbenam yang memancarkan cahaya jingga yang memukau.

Goa Rong View buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore. Harga tiket masuknya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp10.000 per orang. Kamu bisa juga mengajak keluargamu untuk menyaksikan sunset yang indah dari sini.

Situ Patenggang

Credit: ANTVKlik

Terletak di kawasan perbukitan Rancakalong, Situ Patenggang menawarkan panorama alam yang menakjubkan dengan danau yang jernih dikelilingi pepohonan hijau. Tempat ini terkenal dengan legenda cinta Sangkuriang dan Dayang Sumbi yang diabadikan dalam bentuk batu besar di tengah danau.

Bagi para pecinta fotografi, Situ Patenggang adalah surga Instagramable. Pemandangan matahari terbenam di sini begitu indah, dengan langit yang dihiasi gradasi warna jingga dan ungu yang memukau.

Situ Patenggang buka setiap hari dari jam 06.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Selain menikmati keindahan alam dan sunset, di sini kamu juga bisa bersantai di gazebo tepi danau, mencicipi kuliner khas Sunda, atau naik perahu keliling danau.

Kawah Putih Ciwidey

Credit: Tiket

Danau kawah dengan air berwarna biru kehijauan ini tak cuma instagramable, tapi juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Kawah Putih terletak di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Dari pusat kota Bandung, butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai ke sini. Kawah ini buka setiap hari dari jam 07.00 WIB sampai 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 25.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 150.000 untuk wisatawan mancanegara. Selain menikmati keindahan sunset, kamu juga bisa berkeliling danau dengan perahu, lho! Pengalaman yang takkan  terlupakan deh pokoknya. 

Demikianlah 5 spot sunset terbaik di Bandung. Bagi kamu yang ingin mencari tempat wisata yang indah untuk bersantai bersama keluarga atau teman, spot-spot tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung