Paket Wisata MalangCamping merupakan kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama dengan siapapun, dari teman, pasangan, bahkan keluarga.

Bagi kamu yang suka berpetualang di alam, camping bisa menjadi pilihan bagus untuk dilakukan dalam mengisi waktu luang.

Selain mengisi waktu luang, jika kamu camping bersama dengan keluarga, maka manfaat lain yang akan didapatkan adalah bonding kamu dan keluarga akan menjadi lebih dekat.

Malang cocok menjadi tujuan kamu dan keluarga untuk camping jika sudah jenuh dengan hiruk-pikuk perkotaan.

Berikut ini kami rekomendasikan 5 tempat camping yang nyaman di Malang, cocok untuk quality time-mu bersama keluarga.

 

 

Coban Rais

Credit: Wongcrewchild

Berlokasi di Jalur Lkr. Bar. No. 8, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, camping ground yang juga merupakan tempat wisata air terjun ini buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 15.00 WIB pada hari Senin sampai dengan Minggu alias buka setiap hari.

Coban Rais menawarkan pemandangan sunrise yang indah, yang dapat kamu nikmati bersama dengan keluarga. Selain itu, pemandangan gunung juga air terjun bisa kamu dapatkan jika camping di sini.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan, di camping ground ini juga tersedia flying fox dan Batu Flower Garden. Kamu dan keluarga bisa menguji adrenalin dengan menaiki flying fox, dan jika ingin melihat berbagai macam jenis bunga, kamu bisa berkunjung dan berjalan-jalan di Batu Flower Garden.

Jika kamu dan keluarga ingin menjelajahi destinasi wisata di sekitarnya, seperti Eco Green Park, Batu Love Garden, dan Jatim Park 3, kamu hanya perlu menaiki kendaraan dengan alokasi waktu 15 sampai dengan 30 menit saja. Menarik bukan?

Untuk dapat mengunjungi Coban Rais, rute perjalanan yang dapat kamu tempuh dari pusat Kota Malang adalah melewati Jalan Raya Tlogomas dengan lama perjalanan sekitar 1 jam dan jarak tempuh 19,5 kilometer.

Karena jalan dan akses menuju ke Coban Rais sudah termasuk mudah karena beraspal, kamu dan keluarga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sini.

Kamu dan keluarga hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000,00 untuk tiket masuknya, namun untuk berkegiatan lainnya dikenakan charge sebesar Rp50.000,00.

Meskipun camping ground ini memiliki ulasan rating sebesar 4.1 dari 5 bintang di Google, Coban Rais tetap bisa dijadikan opsi bagi kamu dan keluarga untuk camping menjauhi keramaian dengan fasilitas-fasilitas yang disediakan.

 

Bumi Perkemahan Bedengan, Selorejo

Credit: Salsa Wisata

Memiliki beberapa objek wisata yang menarik di sekitar lokasi, seperti hutan pinus, kebun jeruk, dan sungai yang jernih, camping ground ini berlokasi di Jalan Raya Selokarto, Godehan, Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Camping ground yang buka setiap hari selama 24 jam ini hanya perlu ditempuh selama 45 menit dari pusat Kota Malang, melewati Jalan Joyo Agung. Kamu dan keluarga dapat menggunakan kendaraan pribadi karena akses jalannya yang mudah dan sudah beraspal.

Biaya yang perlu kamu dan keluarga keluarkan untuk dapat camping di Bumi Perkemahan Bedengan ini cukup murah, yaitu hanya Rp13.000,00 per orang. Dengan biaya itu, kamu dan keluarga sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang memadai.

Namun jika kamu tidak menyediakan peralatan camping sendiri, kamu perlu merogoh kocek lebih banyak. Karena untuk penyewaan tenda dikenakan biaya sebesar Rp35.000,00 sampai dengan Rp55.000,00. Kemudian Rp5.000,00 sampai dengan Rp75.000,00 untuk menyewa peralatan lain seperti matras, hammock, tikar, dan listrik.

 

Pantai Sendiki

Credit: Nahwa Tour

Pantai Sendiki merupakan salah satu pantai di Malang yang memiliki pemandangan panorama menakjubkan, yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat camping.

Pantai dengan pasir putih dan laut birunya yang cukup jernih ini menawarkan berbagai objek wisata menarik di sekitarnya, seperti penginapan rumah pohon dan ayunan yang sering digunakan sebagai spot foto.

Tempat camping satu ini berlokasi di Area Sawah atau Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur, buka setiap hari (Senin sampai dengan Minggu) selama 24 jam.

Rute perjalanan ke Pantai Sendiki ini dapat ditempuh selama 2 jam 9 menit dengan jarak 70,1 kilometer dari pusat Kota Malang, dan dapat melewati Jalan Kolonel Sugiono.

Jalan menuju ke Pantai Sendiki ini awalnya merupakan jalan beraspal, dan ketika mendekati lokasi pantai, kamu dan keluarga akan melalui jalan kapur yang lebih sempit. Sehingga kendaraan pribadi hanya bisa sampai di area parkir saja.

Untuk dapat camping di sini bersama keluarga, kamu perlu membayar biaya sebesar Rp10.000,00 untuk tiket masuk dan Rp10.000,00 per motor per malamnya. Selain itu, untuk menyewa dan mendirikan tenda dikenakan biaya sebesar Rp60.000,00, namun jika kamu dan keluarga membawa tenda sendiri maka hanya perlu membayar Rp20.000,00 saja.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap sehingga kamu dan keluarga tidak perlu bingung dalam hal kenyamanan tempat camping ini.

Oh ya, perlu diingat bahwa ombak di pantai ini cukup besar sehingga kamu dan keluarga perlu berhati-hati. Namun tidak perlu khawatir, di pantai ini terdapat pembatas tempat untuk camping, dan TIM SAR yang siap mengawasi 24 jam.

 

 

Baca Juga: Tempat Camping Bogor, Berlibur dengan Suasana Alam Dekat Jakarta

 

 

Wisata Pantai Ngudel

Credit: Indonesia Bagoes

Selain Pantai Sendiki, Pantai Ngudel merupakan salah satu pantai yang juga memiliki pemandangan indah dan cocok untuk camping bersama keluarga.

Karena aksesnya yang mudah dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi selama 2 jam 5 menit dengan jarak 62,7 kilometer melewati Jalan Kolonel Sugiono dari pusat Kota Malang, pantai ini banyak menjadi incaran wisatawan yang ingin bermalam di sana bersama keluarga.

Berlokasi di Area Gn., Sidurejo, Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, lokasi ini memiliki fasilitas-fasilitas memadai sesuai dengan biaya yang harus dibayarkan, yaitu sekitar Rp10.000,00 per orang untuk tiket masuknya, Rp15.000,00 per mobil, Rp10.000,00 per motor, dan Rp3.000,00 per orang untuk menginap.

Karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, kamu dan keluarga disarankan untuk tetap berhati-hati ya.

 

Precet Forest Park

Credit: Tribun Jatim Travel

Berlokasi di Precet, Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, camping ground ini memiliki objek-objek wisata yang menarik seperti hutan pinus dan juga pemandangan Gunung Kawi.

Tempat yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan 18.00 WIB ini dapat dikunjungi dengan menempuh perjalanan sekitar 51 menit dengan jarak 21,6 km dan melewati Jalan S. Supriadi jika dari pusat Kota Malang.

Akses jalan menuju Precet Forest Park ini juga sudah bagus karena jalannya beraspal sehingga dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat ini dikelilingi hutan pinus yang cocok untuk tempat rekreasi dan bersantai bersama dengan keluarga. Selain itu, tempat ini juga menjadi objek atau destinasi wisata edukatif.

Untuk menuju tempat camping, kamu dan keluarga perlu berjalan sebentar dari area parkir. 

Tempat ini menyediakan fasilitas-fasilitas yang akan membuat kamu dan keluarga nyaman bermalam di sini.

Untuk biaya yang dikeluarkan, kamu dan keluarga hanya perlu membayar biaya parkir saja, karena tiket masuk tempat ini gratis.

 

Nah itu tadi merupakan 5 rekomendasi tempat camping nyaman di Malang, yang cocok dikunjungi untuk bermalam bersama keluarga. Jadi, mana yang ingin kamu kunjungi bersama keluarga?

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang