Wisata Alam Malang – Kota Malang yang terletak pada ketinggian antara 440 – 667 meter di atas permukaan air laut, merupakan salah satu kota tujuan wisata di jawa timur, karna potensi alam dan iklim yang di miliki. kondisi alam dan iklim seperti itu tak perlu di herankan lagi jika kota malang memiliki wisata alam yang melimpah, di tambah dengan kondisi kota malang yang berada di dataran tinggi yang berarti memiliki udara dingin memberi kesan plusss untuk wisata alam.

Saya telah merangkum beberap tempat Wisata Alam di Malang yang masih asri dan juga masih jarang di jamah manusia sehingga terlihat masih seperti alami berikut rekomendasi dari Labiru, ada 10 tempat wisata alam di malang yang masih jarang di jamah manusia:

 PANTAI MBEHI

Pantai Mbehi

Ini dia Pantai Mbehi yang tak kalah mewah dari pantai pantai lain di nusantara ini, karna masih jarangnya wisatawan menjamah pantai ini, membuat pantai mbehi masih kelihatan asri tanpa ada sampah. pantai-pantai di malang pun menyuguhkan pemandangan yang tak kalah keren untuk di jelajahi. salah satunya adalah pantai mbehi di dese sumberbening, bantur. kamu hanya perlu menempuh jarak 66 km dari pusat kota malang.

daya tarik utama pantai ini berupa “kawah”, yakni lubang besar di tepi karang yang langsung menembus permukaan air laut. Saat ombak besar datang, air laut biasanya akan menyembur keluar dari lubang kawah sehingga menciptakan fenomena yang menarik. Tak hanya itu, air laut di Pantai Mbehi juga terkenal sangat jernih sehingga banyak pengunjung yang kerap berenang dan bermain air di sini.

PANTAI GOA CINA

Pantai Goa Cina

Meski Pantai Goa Cina sudah ada beberapa rumah penduduk namun coba saja kunjungi, pasir pantai masih puti air sangat jernih masih sangat-sangat asri. jika kalian ingin mengunjungi hanya Sekitar 90 menit berkendara dari pusat Kota Malang, kamu juga bisa menemukan pantai lain yang tak kalah eksotis, yakni Pantai Goa Cina. Meski air lautnya sangat jernih, kamu tidak diperkenankan untuk berenang di sini karena ombaknya cukup besar. Hal tersebut terjadi karena ombak di sini beradu dari tiga arah sekaligus, yakni selatan, barat, dan timur. Tenang saja, kamu masih bisa menikmati keindahan laut dengan bersantai di area pinggir pantai.

 TELUK BIDADARI

Teluk Bidadari

Dari foto saja sudah terlihat bagaiman warna air masih sangat jernih, teluk bidadari berlokasi berdekatan dengan pantai mbehi masih dalam satu area Untuk mencapai tempat ini, kamu perlu melakukantrekkingdari Pantai Mbehi selama kurang lebih 30–40 menit ke bukit bagian timur. Karena memakan waktu perjalanan yang cukup lama, sebaiknya kamu membawa bekal air mineral agar tetap berstamina sampai tujuan.Tenang saja, rasa lelah kamu akan langsung terbayar begitu sampai di Teluk Bidadari. Di sini, kamu akan melihat sebuah ceruk yang membentuk kolam alami. Airnya berwarna biru jernih dengan kedalaman yang cukup dangkal, sehingga kamu bisa aman bermain air dan berenang.

COBAN JAHE

Coban Jahe

Di tengah pepohonan yang rimbun, Anda akan menemukan sebuah harta karun yang indah. Air terjun dengan air yang mengalir cukup deras lengkap dengan spot foto terbaik yang akan membuat teman-teman Anda merasa iri. Selama ini Anda hanya berpose berdiri di depan air terjun? Basi! Di sini, Anda bisa menyewa sebuah perahu yang didesain lengkap dengan meja dan kursi. Kemudian perahu akan ditarik hingga posisinya pas di depan air terjun. Hasilnya, Anda terlihat seperti sedang “nongkrong” santai dengan latar belakang pemandangan air terjun yang memukau. Tapi, jika Anda akan berfoto di sini siap-siap basah kuyup ya.

PULAU SAMPU

Pulau Sampu

Pulau sampu akhir-akhir ini sedang ramai-ramainya di bicarakan karna tempatnya yang masih alami dan masih jarang dijamah manusia membuat wisata ini terjaga dari sampah, jika kalian berminat mengunjung tempat ini Anda hanya perlu menempuh perjalanan darat selama 2 jam. Kemudian, Anda akan sampai ke Pantai Segara Anakan, pantai yang menjadi tempat parkir bagi perahu-perahu nelayan. Untuk sampai ke Pulau Sempu Anda harus menyebrang dengan menyewa perahu nelayan tersebut dan menempuh perjalanan selama 30-45 menit. Setelah itu, Anda bisa mencapai “surga-nya” Pulau Sempu dengan melakukan trekking. Anda akan menemukan Segara Anakan, yang merupakan sebuah laguna indah dan memikat.

 PANTAI SIPELOT

Pantai Sipelot

Pantai Sipelot salah satu pantai yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia? Anda bisa berkunjung ke Pantai Sipelot yang berada di Desa Pujiharjo, Kec. Tirtoyudo, Malang. Pantai yang menawarkan air berwarna biru nan jernih ini memang masih sangat “perawan” karena belum tersentuh oleh banyak tangan manusia dan tidak banyak dikunjungi wisatawan Sayangnya, Anda tidak bisa berenang di sini karena ombaknya tergolong besar. Akan tetapi, Anda tak perlu kecewa karena Anda bisa berkunjung ke air terjun bernama Coban Sipelot.

GUNUNG PANDERMEN

Gunung Pandermen

Bagi para pecinta pendaki gunung pasti sangat asing dengan gunung padermen salah satu alasan para pendaki tidak memilih gunung ini, karna gunung pandermen memiliki trek yang terbilang pendek, karna jarangnya di jamah pendaki justru gunung ini bersih dan subur, jika ingin mengunjungi gunung ini Anda cukup berkendara sekitar 1 jam untuk mencapai Gunung Panderman yang terletak di Dusun Toyomerto, Kel. Songgokerto, batu, malang

COBAN NIRWANA

Coban Nirwana Source by: netivindoneesia.com

Dikenal juga dengan nama Coban Mbok Karimah, air terjun ini berada di kawasan Gedangan. Jika dibandingkan dengancobanlain di Malang, Coban Nirwana memang belum memiliki fasilitas memadai karena belum dikelola resmi oleh Dinas Pariwisata setempat. Karena itu, sebaiknya kamu membawa beberapa perlengkapan seperti tikar, bekal, ataupun pakaian ganti. Meski begitu, Coban Nirwana cukup layak untuk dikunjungi saat liburan. Airnya bersih dan jernih dengan tebing-tebing bebatuan yang mengelilingi, sehingga menciptakan kesan eksotis. Jika berminat mengunjunginya, cobalah untuk tetap berhati-hati selama menuju air terjun. Pasalnya, jalur yang tersedia cukup licin dan terjal.

PEMANDIAN KALIRECO

Pemandian Kalireco Source by: netivindonesia.com

Pemandian Kalireco sebetulnya belum menjadi wisata resmi, melainkan sebuah pemandian dan irigasi yang dimanfaatkan oleh warga setempat. Mengingat suasananya cukup sejuk dan memiliki air yang jernih, wisatawan pun mulai berdatangan ke wisata alam yang berada di Jalan Sumber Waras 2 No 97, Lawang ini. Karena belum dikelola dinas pariwisata, Pemandian Kalireco pun belum memiliki fasilitas yang memadai. Fasilitas kamar bilas, tempat makan, maupun area parkir masih sulit kamu temukan di sini. Karena itu, lokasi wisata ini lebih cocok bagi parabackpackerdibanding wisatawan keluarga. Di Pemandian Kalireco, kamu juga tidak akan dipungut biaya tiket masuk, melainkan hanya sumbangan sukarela.

 PANTAI TIGA WARNA

Pantai Tiga Warna

 Wisata Alam Malang ini Sesuai namanya, pantai yang berada di Jalan Sendang Biru, Sumbermanjing ini memang memiliki air laut dengan gradasi tiga warna, yaitu biru, hijau, dan putih. Tentunya hal ini menciptakan pemandangan yang begitu unik dan menggoda. Konon, tiga warna yang dihasilkan berasal dari pembiasan cahaya matahari dan vegetasi plankton yang ada di pantai ini. Tak hanya itu, Pantai Tiga Warna juga memiliki daya tarik lain berupa hutan bakau yang berada di muara pertemuan antara laut dan sungai. Hutan bakau ini berfungsi untuk mencegah abrasi sekaligus bisa melindungimu dari teriknya sinar matahari jika kamu berteduh di bawahnya. Destinasi yang amat menarik, kan?

 

Paket Wisata di Malang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Malang