Teras Malioboro 1 Yogyakarta – Siapa yang tidak tau Malioboro? Hampir semua orang yang berwisata ke Yogyakarta pasti mampir di Malioboro. Yang belum berwisata ke Yogyakarta pun pasti tau yang namanya Malioboro saking terkenalnya daerah itu. Malioboro menjadi icon Kota Jogja yang sudah melekat erat.

Banyak sekali pedagang-pedagang kaki 5 yang berjualan di sepanjang jalan Malioboro. Mereka menjajakan dagangannya dari pagi hingga malam hari dengan sasaran pembeli wisatawan. Sri Sultan Hamengkubuwana X pun pada tahun 2022 ini meresmikan Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2 sebagai area berjualan PKL. PKL-PKL yang berjualan di sepanjang jalan Malioboro pun akan di relokasi ke Teras Malioboro 1 dan 2. Pada tanggal 26 Januari 2022 pun Teras Malioboro 1 dan 2 pun telah diresmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Perpindahan tersebut bertujuan untuk mengembalikan fungsi Jalan Malioboro sebagai area pejalan kaki. Selain itu, dengan dipindahkannya para pedagang diharapkan membuat kawasan tersebut lebih aman dan nyaman bagi wisatawan.

Pada artikel kali ini kita akan membahas Teras Malioboro 1 yang sedang hits karena mempunyai bangunan yang terkesan mewah dan elagan. Tiap sudutnya pun cantik sehingga cocok untuk berfoto-foto. Yukk simak info-info berikut ini :

  1. Lokasi

Lokasi Teras Malioboro

Lokasi Teras Malioboro dari Tititk Nol Kilometer (Cr : Google Maps)

Teras Malioboro 1 berlokasi di Jl. Margo Mulyo, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya di sebelah utara Gedung Agung. Teras Malioboro 1 ini dulunya merupakan bekas Bioskop Indra.

Baca Juga :

  1. Daya Tarik

Teras Malioboro 1

Teras Malioboro 1 (Cr : Google)

Teras Malioboro 1

Teras Malioboro 1 (Cr : Google)

Papan Tulisan Teras Malioboro 1

Papan Tulisan Quotes Teras Malioboro 1 (Cr : Google)

Bangunan Teras Malioboro 1 ini menarik karena terlihat mewah apalagi jika berkunjung pada malam hari. Saat malam hari, lampu-lampu di Bangunan ini akan menyala menambah keindahan pada bangunan tersebut. Papan-papan indah bertuliskan “quotes” dalam Bahasa jawa pun terlihat di setiap sudut Teras Malioboro 1 yang menambah ciri khas dari tempat tersebut.

Masuk ke dalam Gedung, kios-kios milik PKL pun tertata rapi di setiap lantai. Area Gedung yang bersih membuat pembeli dan wisatawan nyaman dah betah untuk berbelanja.

  1. Jam Buka

Teras Malioboro 1 buka setiap hari mulai dari jam 08.00 WIB hingga malam hari. Kedepannya Teras Malioboro 1 Yogyakarta akan buka hingga 24 jam.

  1. Fasilitas

Teras Malioboro 1 memiliki fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas tersebut berupa mushola, toilet, foodcourt, tempat untuk duduk-duduk dan basement untu parkir dan lift untuk kenyamanan pengunjung.

Nah itu tadi sedikit informasi mengenai Teras Malioboro 1. Buat kamu yang ingin berkunjung, usahakan berkunjung pada saat normal season yaa untuk menghindari keramaian berlebih. Cukup sekian informasi dari kami mengenai Teras Malioboro, selamat berbelanja yaa 😊

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda