Wisata Alam di Bantul– Bantul Kabupaten yang berada di provinsi DIY dan kabupaten yang jarang di singgung tentang pariwisatanya, padahal kabupaten bantul memiliki beberapa tempat wisata yang menakjubkan seperti Pantai Parangtritis dan masih banyak lagi sebenarnya.

Nah bagi kalian yang ingin berwisata di tempat baru atau tempat yang belum pernah kamu kunjungi, coba kunjungi wisata alam di bantul sangatlah bagus, daripada berlama-lama, berikut sedikit informasi tentang wisata alam yang begitu indah di bantul.

Baca Juga: Wisata Hutan Pinus Mangunan di Bantul Yang Mendunia

Hutan Pinus Mangunan

wisata alam di bantul

Hutan Pinus Mangunan, wisata satu ini pernah di kunjungi oleh mantan presiden Amerika yaitu Barack Obama

Banyak orang yang salah paham tentang lokasi tempat wisata ini, hutan pinus mangunan itu terletak di kabupaten bantul bukan kabupaten wonosari dan kota jogja, nah taukan sekarang dimana letak hutan pinus ini?

Daya tarik wisata ini adalah di tumbuhi banyaknya pohon pinus yang menjulang tinggi, dan banyaknya tempat-tempat yang bagus buat berfoto yang tentunya sangat instagrammable buat tambah-tambah koleksi fotomu yang keren.

Goa Cerme

wisata alam di bantul

Bermain air di dalam Goa Cerme, Bantul

 

Wisata Goa Cerme mulu goa yang terletak di dusun srunggo, selopamioro, imogiri, bantul. Goa yang jadi tempat huni kelelawar ini memiliki daya tarik utama, yaiatu adanya air terjun di dalam goa, dan adanya beberapa batu granit yang bentuknya unik-unik.

Bukit Watu Lumbung

Nikmatnya nongkrong bersama teman di Bukit Watu Lumbung

Buat kalian para pemburu foto yang instagrammable coba kunjungi wisata ada banyak tempat spot foto yang menarik, tempat ini terletak di dusun grogol, desa parangtiti, kecamatan kretek, kabupaten bantul.

daya tarik wisata ini merupakan panorama indah apalagi saat matahari tenggelam (sunset)

Bukit Penguk Kediwung

wisata alam di bantul

Potret keindahan alam Bukit Kediwung di Bantul

Kecamatan dlinggo kini gencar-gencarnya mengembangkan bidang pariwisatanya, bukit penguk ini juga terbilang wisata terbaru yang berada di bantul, daya tarik wisata ini adalah panorama dan spot foto yang sudah tak perlu di ragukan lagi, silahkan coba kalok nggak percaya.

Bukit Paralayang Parangtitis

wisata alam di bantul

Menanti sunset di bukit Paralayang Parangtrits

yang hobi bermain paralayang? Atau kalian yang suka dengan wahana ekstream ataukah kalian yang ingin terbang, jika ada di antara ketiga itu silahkan kunjungi

Daya tarik wisata ini adalah panorama alam yang indah dan adanya beberapa tempat spot berfoto yang kusus, nah itulah beberapa tempat wisata alam di bantul