Kota Padang merupakan kota yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat menjadi pilihan saat liburan. Destinasinya pun cukup lengkap dari untuk liburan dengan keluarga, teman sampai liburan untuk bulan madu bersama pasangan. Berikut rekomendasi destinasi wisata di Kota Padang yang dapat kamu kunjungi saat kamu memutuskan berlibur di Kota Padang versi Labiru

5 Rekomendasi Objek Wisata Di Kota Padang Yang Patut Kamu Kunjungi

  1. Pantai Padang

Pantai Padang Taplau - Wisata di Kota Padang

Pantai Padang Taplau – Kota Padang

Pantai Padang merupakan salah satu objek wisata yang pertama harus kamu kunjungi saat berlibur ke kota Padang. Warga lokal sering menyebutnya dengan nama Taplau (Tapi Lauik). Pantai Padang terletak tidak jauh dari pusat kota, dekat dengan lokasi Ramayana Plaza Andalas, Pasar Raya Padang dan juga dengan jembatan Siti Nurbaya,. Sehingga membuat objek wisata ini mudah untuk dijangkau dari pusat kota.

Pemandangan yang ditawarkan dari bibir Pantai Padang adalah lautan lepas dengan berlatar belakang perbukitan Gunung Padang, membuat pemandangan dari Pantai Padang sendiri menjadi lebih asri dan sejuk. Garis pantainya yang panjang juga penataannya yang sekarang sudah lebih tertata didukung dengan gerak ombak yang cukup tenang membuat Pantai Padang menjadi tempat menyenangkan walau hanya dengan bersantai di pinggir pantai.

 

  1. Batu Malin Kundang

Dongeng Malin Kundang

Batu Malin Kundang

Siapa yang tidak tahu cerita Malin Kundang? Kamu pasti sudah pernah mendengar cerita mengenai kisah seorang anak durhaka kepada ibunya yang dikutuk menjadi batukan? Cerita ini merupakan mitos yang berkembang di masyarakat hingga kini. Batu Malin Kundang sendiri terletak di Pantai Air Manis atau Pantai Aia Manih kalau orang Minang menyebutnya. Lokasi batu Malin Kundang mudah kamu temukan di Pantai Aia Manih ini karena ada tulisan plang lalu lintas yang menjadi tanda, sehingga kamu akan mudah untuk menemukannya.

  1. Museum Adityawarman

Rekomendasi wisata di Kota Padang

Museum Adityawarman, Kota Padang

Museum Adityawarman dapat menjadi pilihan wisata budaya yang harus kamu kunjungi apabila kamu ingin lebih mengenal budaya Minang lebih dekat lagi. Berlokasi di Jalan Diponegoro No. 10 Kota Padang, Sumatera Barat. Museum Adityawarman merupakan museum budaya terpenting di Sumatera Barat. Museum tersebut memiliki fungsi untuk menyimpan dan melestarikan benda-benda bersejarah seperti cagar budaya Minagkabau, cagar budaya Mentawai dan cagar budaya Nusantara.

 

  1. Pantai Nirwana

Sunset di Pantai Nirwana

Sunset di Pantai Nirwana

Objek wisata selanjutnya yang menjadi rekomendasi Labiru adalah Pantai Nirwana yang menyuguhkan pemandang pantai pasir putih bersih yang luas dan landai, membentuk hamparan pasir putih yang lembut. Pantai Nirwana sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga karena ombaknya yang tidak terlalu besar membuat pantai ini sangat seru untuk mandi dan bermain air.

Keindahan hamparan pasir putih ditemani jejeran kapal-kapal yang akan merapat ke Pelabuhan Teluk Bayur dan tidak ketinggalan bebatuan koral saat ombak menyusut yang disuguhkan oleh Pantai Nirwana juga membuatnya menjadi objek wisata yang banyak di incar oleh para fotografer. Senja yang terlihat dari pantai juga dapat kamu nikmati dengan pemandangan yang cantik dan fotogenik.

 

  1. Pulau Cubadak

honeymoon Padang

Dermaga Pulau Cubadak, Padang

Objek wisata di Kota Padang selanjutnya yang menjadi rekomendasi Labiru adalah Pulau Cubadak. Meski namanya belum begitu terlalu tersohor di Indonesia, namun Pulau ini sangat terkenal di luar negeri terutama Jerman. Pulau ini menjadi surga bagi kamu yang suka dengan dunia bawah laut. Objek wisata ini dikelola oleh investor asal Italia, berlokasi di Kawasan Mandeh tepatnya di sisi selatan. Kamu dapat menikmati keindahan alam di sana dengan menaiki perahu, atau motor boat. Selain itu di sana kamu juga dapat memancing, snorkeling atau hanya ingin bermain di pinggir pantai.

 

Naah semoga Rekomendasi Objek Wisata Di Kota Padang dari Tim Labiru Tour ini bisa menginspirasi Anda yang akan dan sedang berlibur ke Padang. Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan ke Padang bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda