Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/labirutour.com/wp-content/themes/labiru-v3/header-single.php on line 8
0 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Bawean - LABIRU TOUR

Wisata di Pulau BaweanKabupaten Gresik menyimpan keindahan alam bahari, yang terletak di pulau bawean, keindahannya nggak kalah dengan wisata di hawai atau maldives. Pulau Bawean terletak 120km sebelah utara kota gresik, terhampar jauh di tengah laut jawa, keindahan alamnya sungguh menakjubkan, mulai dari pantai berpasir putih, ekosistem air terjun, kekayaan hasil maritim. Nah mau tau ada apa saja sih di tempat wisata di pulau bawean.

Baca Juga: Tempat Wisata di Kabupaten Sleman

Pantai Mayangkara

wisata di pulau bawean

Keindahan Pantai Mayangkara

Pantai mayangkara ini sering di sebut sebagai pantai yang mirip dengan pantai pataya yang ada di bangkok thailand, dan di gadang-gadang sebagai pantai terindah di asia.

Beredar dari cerita masyarakat setempat konon pantai ini di temukan oleh siti zaenab, istri sunan giri, salah satu anggota wali songo yang makamnya terletak di kabupaten gresik, dan di sinilah siti zaenab mengungkapkan kesetiaannya dengan sunan giri.

Dari cerita tersebut banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini, selain itu pantai ini memang memiliki pemandangan yang mengagumkan keindahannya dan air yang jernih serta ombak yang landai cocok buat bermain air

Pulau Gili

wisata di pulau bawean

Jelajahi pulau kecil di gresik Pulau Gili

Jika kalian berkunjung ke tempat wisata ini pulau gili, kalian bisa bayar Rp 35.000 per orang untuk mengikuti seorang tour guide berkeliling pulau menggunakan prahu tradisonal, gimana seru kan?

Selai itu kalian juga bisa bayar Rp 75.000 untuk kalain bermain snorkling, bisa di katakan pulau gili ini menyajikan panorama layaknya pantai pandawa di Banli, Keren kan.

Air Terjun Laccar

wisata di pulau bawean

Keasrian air terjun di Pulau Bawean

Bukan hanya pantai saja yang menakjubkan di pulau bawean, air terjun di pulau ini nggak di ragukan lagi keindahanya.

Terletak di desa kebun teluk dalam, air terjun laccar berada 15km dari pusat kecamatan sangkapura, dengan akses kendaraan yang sangat mudah sudah se patutnya bagi kalian traveller mengeksplorasi wisata ini.

Di sini kalian akan merasakan nuansa hutan hijau yang masih asri dengan pepohonan yang tinggi dengan suasana yang sejuk, saya jamin kalok berkunjung ke tempat wisata ini pasti nggak mau pulang.

Danau Kastoba

wisata di pulau bawean

Bermain air di danau Kastoba

Jika pantai dan air terjun sudah, danau nggak ketinggalan di wisata pulau bawean ini, danau di tempat ini terbilang masih sangat asri alami jarang di kunjungi.

Wisata ini merupakan cagar alam yang sangat di lindungi di pulau bawean, danau kastoba terletak di desa paromaan, kecamatan tambak. Akses ke tempat ini bisa di lalui berjalan kaki menyususri jalan setapak di iringi pepohonan hijau dan semak belukar yang menyejukan mata.

Danau kastoba merupakan rumah bagi serangga langka yang hanya ada di danau kastoba, oleh karna itu daerah danau kastoba ini di jaga keasriannya.

Nah itulah beberapa wisata di pulau bawean yang bisa kalian kunjungi, nggak perlu jauh-jauh ke hawai cukup ke gresik aja tepatnya di pulau bawean

Artikel Lain


Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/labirutour.com/wp-content/themes/labiru-v3/template_part/artikel-lain.php on line 13

Notice: Trying to access array offset on value of type bool in /var/www/html/labirutour.com/wp-content/themes/labiru-v3/template_part/artikel-lain.php on line 13

Tinggalkan Komentar Anda