Pulau Belitung tak hanya dikenal dengan alamnya yang indah dan pantainya yang eksotis. Wisata kuliner di Belitung kaya akan keberagamannya, beberapa kuliner pun di anggap legendaris.

Wilayah perairan Belitung yang kaya membuat kuliner di sini identik dengan ikan dan seafood yang bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. Kekayaan alam berpadu dengan budaya masyarakat Melayu membuat citarasa kuliner di Belitung menjadi sangat khas.

Berikut rekomendasi wisata kuliner di Belitung yang patut dicoba:

 

Mie Belitung Atep | Wisata Kuliner di Belitung Legendaris

Hah, Atep pemain sepak bola itu buka restoran di Belitung ? Bukan, Atep disini bukan Atep ikon tim sepak bola Persib Bandung. Mie Belitung Atep ini adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Belitung. Sehingga kuliner ini menjadi ikon wisata kuliner di Belitung.

Hah, Atep pemain sepak bola itu buka restoran di Belitung ? Bukan, Atep disini bukan Atep ikon tim sepak bola Persib Bandung. Mie Belitung Atep ini adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Belitung. Sehingga kuliner ini menjadi ikon wisata kuliner di Belitung.

Wisata Kuliner di Belitung Legendaris

Lokasi Mie Belitung Atep

Mie Belitung terbuat dari mie kuning dengan siraman kaldu udang. Di dalam sajiannya terdiri dari campuran udang, potongan tahu, tauge, dan emping melinjo. Berpadu dengan kuahnya yang kental dan manis, mampirlah di ke warung yang terletak di jalan Sriwijaya No. 27 Tanjung Pandan ketika melawat ke Belitung.

Wisata Kuliner di Belitung Legendaris

Mie Belitung dengan kuah kaldu udang

 

RM Fega Manggar Belitung Timur | Wisata Kuliner di Belitung

Belitung Timur adalah jantung dimana banyak terdapat tempat-tempat yang ikonik dalam film Laskar Pelangi. Disini terdapat replika SD Muhammadiyah Gantong atau SD Laskar Pelangi dan Museum Kata Andrea Hirata.

Wisata Kuliner di Belitung Lengkap

RM Fega Manggar berbentuk kapal

Setelah penat berkeliling, wisatawan pastinya harus mengisi kembali tenaga kembali. Rumah Makan Fega cocok dijadikan destinasi. Suasana rumah makan Fega yang asri cocok sekali untuk melepas lelah, lapar dan dahaga. Letaknya di pinggir danau yang sejuk, dikelilingi taman dengan bentuk yang cantik, angin semilir pun kerap berhembus sepoi-sepoi. Masakannya pun enak-enak.

Wisata Kuliner di Belitung Lengkap

Menu Andalan RM Fega Manggar

Menu andalan disini adalah Gangan Ikan (gulai ikan khas Belitung) dan aneka masakan lain seperti ikan bulat bakar, udang goreng tepung, sate ayam bumbu kacang, sayur kangkung renyah, dan beragam menu lainnya.

 

Restoran Pulau Kepayang

Bukan rahasia lagi bahwa selain Laskar Pelangi, yang menjadi andalan dari pariwisata Belitung adalah dunia Bahari yang eksotis. Selain deretan pantai yang berada di daratan utama Belitung, pulau-pulau disekitaran Belitung juga menawarkan sensasi berlibur yang berbeda.

Wisata Kuliner di Belitung di pulau

Bar Table Resto Pulau kepayang

Pulau Kepayang adalah salah satu pulau cantik di sekitar pulau utama Belitung. Di sini wisatawan tak hanya bisa melakukan watersport, tapi juga menikmati wisata kuliner.

Meski tidak berpenghuni, Pulau Kepayang memiliki dua rumah makan dan penginapan. Dua rumah makannya tidak berdekatan. Berjarak sekitar 2 kilometer,masing-masing resto tersebut dekat dengan garis pantai. Di sinilah para pelancong bersantai sambil menikmati makanan khas Belitung. Tersedia juga kamar mandi dan toilet. Toilet dan kamar mandi Sengaja disediakan agar pengunjung yang datang dalam keadaan basah setelah melakukan aktivitas di air bisa ganti baju kering saat makan. Tersedia juga satu unit mushola disini.

Ikan Bakar menu andalan Resto Pulau Kepayang

Nah itu tadi Lokasi Wisata kuliner yang bisa kamu coba di belitung. Kira-kira dari 3 tempat Wisata kuliner tadi, resto mana nih yang jadi incaran kamu ?  Mie Belitung Atep dengan menu Mie Belitung yang Legendaris, Makan dengan menu khas Belitung yang lengkap di RM Fega Manggar atau Makan di pulau sepi nan eksotis di Resto Pulau Kepayang ?

Yuk Reservasi liburan di Belitung, dan jangan lupa mampir ke Wisata kuliner tadi. Hubungi 082314057888 untuk info lengkap dan reservasi paket wisatanya. Atau cek di bawah ini untuk paket liburan lengkap di Pulau Laskar Pelangi, Belitung.

 

Info Paket Wisata Belitung

Paket Wisata di Belitung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Belitung