Paket Wisata BanyuwangiBanyuwangi, sebuah kota di ujung timur Pulau Jawa, bukan hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau di siang hari, tetapi juga menawarkan pesona yang tak kalah memikat di malam hari. 

Kota ini mampu menghidupkan sudut pandang lain yang begitu menarik saat matahari telah terbenam. Dari keindahan pemandangan pantai di malam hari sampai pesona keajaiban blue fire di Kawah Ijen, semuanya dapat memberikan pengalaman tersendiri yang tak akan terlupakan.

Bersiaplah untuk mengeksplorasi keindahan malam Banyuwangi yang begitu menawan. Berikut destinasi wisata di Banyuwangi yang makin cantik untuk dikunjungi saat malam hari. Yuk, simak artikelnya!

Lorong Bambu

Credit : Tribun News

Lorong Bambu adalah instalasi seni dengan bentuk yang menyerupai terowongan terbuka yang terbuat dari ornamen bambu dilengkapi membran yang menutupi atapnya, serta dihiasi dengan lampu-lampu yang menambah keindahan tempat ini. 

Lorong Bambu ini diresmikan pada tahun 2019 dan dirancang oleh seniman instalasi bambu asal Yogyakarta, yaitu Novi Kristinawati Sunoto. Memiliki panjang sekitar 62 meter dengan lebar sekitar 13 meter, lorong ini membutuhkan waktu pengerjaan sekitar tiga bulan.

Lorong ini membentang di atas Jalan Veteran yang berada di tengah kota, tepatnya terletak di depan Gedung Seni dan Budaya. Tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi karena memiliki spot foto yang instagramable.

Marina Boom Beach

Credit : Tugujatim

Terletak di Kampung Mandar, Banyuwangi, area ini berada di pusat kota dan mudah untuk dijangkau para wisatawan. Pantai Boom bisa menjadi tempat nongkrong yang cocok dikunjungi saat malam hari karena suasananya yang tenang dan nyaman. 

Selain itu, terdapat banyak kapal-kapal pesiar dan pemandangan gunung yang menarik dipandang mata. Kamu juga bisa duduk-duduk santai di pasir atau menyusuri pantai untuk berfoto di spot-spot instagramable yang ada disana. 

Marina Boom Beach buka dari pukul 05.00-21.00 WIB pada hari Senin – Jumat, dan pukul 04.30-21.30 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Harga tiket masuknya juga tergolong murah yaitu kamu cukup membayar sebesar Rp 5.000 saja.

Taman Blambangan

Credit : Planter and Forester

Taman Blambangan berada di antara empat jalan utama: Jalan Veteran, Jalan RA. Kartini, Jalan Diponegoro, dan Dr. Wahidin Sudirohusodo. Kamu yang ingin bersantai pada malam hari bisa mengunjungi tempat ini.

Taman ini beroperasi selama 24 jam, sehingga kamu bisa datang kapan saja. Kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas di sini, seperti area bermain anak, taman bermain, dan area rekreasi lainnya.

Kamu bisa hangout bersama teman atau menikmati suasana sejuk nan romantis bersama pasangan di tempat ini. Pengunjung bisa berjalan-jalan di tempat ini tanpa harus membayar tiket masuk dan tersedia juga wisata kuliner yang wajib untuk kamu coba.

Kawah Ijen

Blue Fire Kawah Ijen

Credit: Bahana Patria Gupta

Bagi kamu yang menyukai trekking dan berpetualang di alam, kawah Ijen bisa menjadi destinasi wisata yang cocok untuk kamu kunjungi. Berada di ketinggian 2.443 di atas permukaan laut, kamu bisa merasakan udara dingin dan sejuk saat mendaki pada malam hari.

Pendakian yang cukup menantang ini akan terbayar dengan pemandangan yang menakjubkan dari Ijen Blue Fire. Kamu dapat menyaksikan fenomena cahaya biru ini dari dalam kawah gunung ijen. Fenomena ini terjadi dari hasil pembakaran gas belerang yang menghasilkan cahaya biru yang indah.

Tiket masuk tempat ini sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 5.000. Jam operasional dari Ijen Blue Fire ini selama 24 jam, sehingga kamu dapat mengunjungi tempat ini kapanpun. 

Pantai Cacalan

Credit : Kanal9

Terletak di Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Pantai Cacalan ini memiliki pesona yang menarik di malam hari. Kamu bisa menikmati tenangnya deburan ombak sambil menyaksikan panggung hiburan yang sering tampil di pantai ini.

Panggung hiburan ini biasanya diadakan ada malam-malam tertentu, biasanya yang ditampilkan yaitu pertunjukan musik dan tari-tarian tradisional Banyuwangi. Pantai ini juga menyediakan tempat nongkrong yang nyaman dan warung-warung yang menjual aneka makanan dan minuman.

Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya Pantai Cacalan dan menggunakan fasilitas yang ada.

Itulah destinasi wisata di Banyuwangi yang dapat kamu kunjungi di malam hari. Sudahkah kamu mengunjungi salah satu dari destinasi yang ada diatas? Kalau belum, itu tandanya kamu wajib liburan ke Banyuwangi bareng Labiru Tour.

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi