Paket Wisata JogjaKlaten terletak dekat dengan Jogja dan Solo. Klaten adalah salah satu dari beberapa kabupaten yang tidak memiliki pantai. Meskipun demikian, ada banyak tempat wisata di kota ini dibandingkan kota lainnya. 

Lihatlah beberapa tempat wisata di Klaten yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Tak mengherankan jika Klaten dipilih sebagai tempat liburan karena banyaknya tempat wisata alamnya. Berikut ini destinasi yang bisa kamu kunjungi saat di Klaten.

Bukit Cinta

Credit: Pemkab Klaten

Bukit Cinta dapat dikunjungi jika ingin menghabiskan waktu di alam dengan banyak foto. Destinasi ini terkenal dengan persawahan hijau dan lokasi Instagramable.

Sebagai referensi dari situs web Pemkab Klaten, pengunjung dapat menemukan lokasi ideal untuk berfoto dengan tema cinta ketika mereka tiba di puncak. Ada jembatan, gardu panjang, dermaga, gembok, dan sarang cinta.

Ticket yang diberikan seharga Rp5.000 dan beroperasi dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Letaknya ada di Dusun II, Gn. Gajah, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Umbul Sigedang

Credit: Travel Kompas

Umbul Sigedang menawarkan air jernih dan lingkungan yang sangat asri. Selain itu, menurut akun Instagramnya, kamu dapat mengambil foto dengan ikan di bawah air. Di sekelilingnya, banyak pohon rindang yang menyejukkan, menambah keindahan tempat ini.

Tiketnya seharga Rp10.000 dan beroperasi dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. berlokasi di Dukuh Umbulsari, Ponggok, Polanharjo, Klaten.

Jika kamu ingin melepaskan diri dari hiruk-pikuk kota, wisata ini merupakan pilihan yang tepat. Jadi, segera kunjungi Umbul Sigedang untuk menikmati keindahan dan ketenangan yang ditawarkannya.

Umbul Ponggok

Credit: Pariwisata Jawa Tengah

Umbul Ponggok adalah kolam alami berukuran 50 x 25 meter dengan kedalaman rata-rata. Hamparannya masih alami, dengan bebatuan dan pasir yang luas. Suasananya mirip dengan di bawah laut karena banyaknya ikan berwarna-warni.

Harga tiket masuk adalah Rp15.000 dan Umbul Ponggok menawarkan paket snorkeling dan pelampung seharga Rp30.000 per orang. Kamu bisa menikmati keindahannya dari pukul 06.00 hingga 16.00 WIB di Ponggok, Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kolam dengan Air Sebening Kristal ! Nikmati Sensasi Kesegaran Umbul di Utara Klaten Ini

Deles Indah

Credit: Travel Kompas

Deles Indah berada di atas ketinggian kurang lebih 800 hingga 1.300 mdpl. Memberikan pemandangan indah dari puncak merapi yang mengeluarkan asap belerang.

Wisatawan disarankan untuk datang pada pagi hari karena pemandangan indah dari Gunung Merapi dan wilayah Klaten masih dapat dinikmati karena kabut tebal belum menghilangkan keindahan gunung merapi.

Untuk dapat menikmati keindahan tiket yang perlu dibeli seharga Rp5.000. Beroperasi dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB di Sidorejo, Kemalang, Jawa Tengah.

Kalitalang

Credit: Pemkab Klaten

Wisatawan dapat melihat keindahan Gunung Merapi tanpa harus mendaki karena Kalitalang hanya berjarak 4 km dari puncak. Kalitalang dikelilingi oleh tebing curam, dan sungai di bawahnya mengalir ke lahar Gunung Merapi. Perlu diingat bahwa kewaspadaan diperlukan ketika menjelajahi

Wisatawan juga dapat menginap di glamping yang mewah dan nyaman. Kamu dapat merasakan kenyamanan seperti menginap di hotel sambil menikmati suasana alam yang indah.

Untuk harga tiket, setiap orang perlu membayar seharga Rp5.000. Jam buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB di Sambungrejo, Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Bukit Sidoguro

Credit: Travel Kompas

Bukit Sidoguro adalah tempat yang bagus untuk selfie. Wisatawan dapat melihat kota Klaten dari atas, dengan perbukitan hijau yang memanjakan mata siapa pun yang melihatnya.

Wisatawan juga memiliki kesempatan untuk menaiki menara pandang. Dari sini, kamu dapat melihat Gunung Merbabu dan Gunung Merapi yang menjulang tinggi. Selain itu, di puncak bukit ada empat pohon buatan yang dibuat sesuai dengan ide taman Singapura.

Tiket yang bisa kamu beli seharga Rp7.500 per orang. Jam operasi dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten.

Umbul Siblarak

Credit: Kabar On Time

Umbul Siblarak memiliki banyak wahana yang menarik selain dua kolam renang alami yang menyejukkan. Wisatawan dapat menaiki Flying Fox atau ATV untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar. Suasananya yang indah memanjakan mata.

Bagi kamu yang iking datang ke wisata ini tiketnya seharga Rp5.000. Umbul Siblarak beroperasi dari pukul 07.30 hingga 17.00 WIB di Dusun Gondang, Polanharjo, Klaten.

Itulah beberapa rekomendasi wisata dengan pemandangan indah di Klaten. Kalau kamu berkunjung ke Klaten, jangan lupa untuk mampir di berbagai destinasi wisata tersebut. Ajak keluarga, teman, atau pasanganmu untuk menikmati keindahannya bersama-sama.