Tour Bali – Bali, salah satu pulau yang dikenal dengan “Pulau Dewata”. Pulau yang terkenal akan pantai yang indah dan budaya yang kaya. Kamu akan terpikat dengan pesona alam yang tidak ada habisnya. 

Selain pantai yang merupakan destinasi keindahan alamnya yang terkenal, air terjun di Bali juga tidak boleh dilewatkan. Air Terjun di Bali tidak hanya memberikan kesan alam yang indah. Namun, kamu juga akan diberikan pengalaman spiritual dengan petualangan yang tidak terlupakan.

Saat ini bersama kami, kamu akan menjelajahi 4 air terjun yang memukau, yang sayang jika tidak dikunjungi sekali seumur hidup.

 

 

Air Terjun Cemara

Credit: Tripadvisor

Air Terjun Cemara merupakan salah satu air terjun yang menawarkan pengalaman dan keindahan alam Bali. Nama Air Terjun Cemara sendiri berasal dari jalan setapak yang dipenuhi pohon cemara yang tinggi.

Air Terjun yang memiliki ketinggian 15 meter  dengan air yang jernih ini membuat kamu ingin berenang sehingga kamu akan merasakan kesegaran air pegunungan.

Kamu perlu trekking melewati hutan belantara yang lebat untuk mencapai kawasan ini. Tentu pengorbanan dalam mencapai Air Terjun Cemara akan terbalas jika kamu sudah menikmati keindahan alamnya.

Air terjun ini memiliki nilai spiritual yang kuat bagi masyarakat sekitar. 

 

Air Terjun Banyu Wana

Credit: Native Indonesia

Air Terjun Banyu Wana merupakan salah satu destinasi hidden gem yang belum banyak dikenal wisatawan. Kawasan ini cocok untuk kamu yang mencari petualangan ringan di alam yang asri. Suasana yang ditawarkan pun sangat tenang dan damai. Cocok untuk menikmati keheningan dan healing.

Untuk mencapai air terjun ini, kamu perlu melewati beberapa jalur yang melalui hutan dan kebun kelapa yang hijau.

Uniknya, formasi batu di Air Terjun Banyu Wana menyerupai kursi batu yang ada di tengah kolam. 

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan air terjun dengan gemericik suara air yang dapat membuat tenang. Kamu juga bisa berenang menikmati kesegaran air pegunungan.

 

 

Baca juga: Bosan Main ke Pantai di Bali? 7 Wisata Ubud Ini Wajib Buat Kamu Kunjungi!

 

 

Air Terjun Puncak Manik

Credit: Air Sanih Beach Villa

Air Terjun Puncak Manik dikenal dengan keindahan dan lokasinya yang terpencil. Destinasi wisata ini cocok bagi kamu yang suka berpetualang karena harus melakukan pendakian yang lumayan untuk bisa sampai di sini. Untuk mencapai kawasan ini kamu perlu mendaki melalui hutan lebat dengan medan yang lumayan.

Namun, kelelahan dalam mendaki akan terobati dari keindahan pemandangan yang mengesankan. Uniknya, suasana yang diberikan pun masih alami dan kawasan ini jarang dikunjungi wisatawan. 

Air terjun ini juga memiliki nilai spiritual yang mana kamu bisa bersembahyang di beberapa altar yang tersedia.

Bagi kamu yang ingin mengistirahatkan pikiran dan menghindari hiruk-pikuk kota, sangat disarankan untuk mengunjungi Air Terjun Puncak Manik ini.

 

Air Terjun Tirta Buana

Credit: Detik

Air Terjun Tirta Buana merupakan kawasan yang menawarkan kombinasi sempurna antara nuansa alam dengan sejarahnya. Selain bernama Air Terjun Tirta Buana, Air Terjun ini dikenal juga dengan nama “Air Terjun Tirta Banjar”.

Kawasan ini memiliki suasana yang hijau, subur dengan hutan lebat yang menyelimuti kawasan air terjun. Kamu bisa menikmati air yang jernih, dan bisa berenang dengan leluasa karena kolam yang dimiliki Air Terjun Tirta Buana cukup luas.

Uniknya, tempat ini menjadi tempat pemandian alam yang ada sejak zaman Belanda. Juga, tempat ini memiliki pemandian air panas sehingga kamu bisa berendam dan merilekskan tubuh. 

 

Nah, itu dia pengalaman menjelajahi kecantikan alam air terjun di Bali. Keempat destinasi wisata tersebut mempunyai daya tarik sendiri dengan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung yang mendatangi.

Berencana ke Bali dalam waktu dekat? Jangan lupa untuk menjelajahi pesona air terjun di Pulau Bali. 

Setiap air terjun yang ditemukan, tentu memiliki cerita dan pesonanya masing-masing. Bagi kamu yang ingin mejelah, selamat menikmati petualangan alam yang memukau!

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali