Tour Semarang – Semarang juga dikenal dengan julukan Kota Atlas, karena dikenal dengan aman, tertib, lancar dan asri. Tentunya, julukan ini adalah slogan dan harapan untuk Kota Semarang kedepannya. Kota ini dikenal dengan destinasi wisata sejarah dan kuliner yang beragam. 

Tentu yang menjadi ikonik dari Kota Semarang sendiri ada Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang.

Kulinernya pun jangan diragukan, di Semarang hampir banyak mudah dijumpai kuliner berupa cafe, resto atau pedagang kaki lima yang memiliki citarasa yang khas. Selain itu, kamu juga perlu mengunjungi destinasi wisata yang cocok untuk kamu datangi bersama keluarga.

 

Cimory on The Valley

Credit: Tribun Travel

Cimory On The Valley merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Ungaran. Tempat ini menyusung konsep berwisata sambil kulineran dan edukasi. Cimory on The Valley sendiri memiliki dua spot, yaitu ada di Dairyland Mini Zoo dan Taman Miniatur Dunia Minimania.

Tempat ini cocok kamu kunjungi bersama keluarga, terutama anak-anak yang masih ingin mengenal banyak hal tentang hewan. Disini kamu akan menyaksikan cara pengelolaan peternakan secara modern dan teknik memerah susu sapi. Kamu juga bisa mencoba untuk teknik memerahnya lho. 

Selain itu, kamu juga bisa menikmati taman bunga. Taman bunga yang memiliki keindahan dari bunga yang bermekaran menjadi tempat ini lebih menarik seakan memiliki kehidupan. Destinasi ini juga menyediakan restoran, jadi kamu tidak perlu khawatir saat lapar. Selain itu, kamu juga bisa membeli oleh-oleh berupa olahan dari produk susu. 

Untuk kesini, kamu perlu mempersiapkan ingin mengunjungi ke semua spot atau beberapa saja. Karena kamu perlu membayar jika ingin masuk. Namun, disini juga menyediakan paket combonya, yaitu sebesar Rp35.000,00.

Tempat ini buka di jam 09.00 hingga 17.00 WIB dan lokasinya berada di Kabupaten Semarang, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta No. KM. 30.

 

Dusun Semilir

Dusun Semilir menjadi salah satu destinasi wisata yang memiliki perpaduan antara permainan, kuliner, perbelanjaan, penginapan, hingga spot yang instagramable. Yang ikonik dari tempat ini sendiri adalah perosotan pelanginya. 

Kamu akan menemukan 4 spot foto untuk mengabadikan momen, dimana keempat spot ini memiliki keindahannya masing-masing. Kamu juga bisa menikmati kuliner yang ada di Gunungan Bar and Restonya. 

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan pada malam hari dan menyatu dengan Leisure Park, kamu bisa menginap di Dusun the Villas. Bangunan ini mengusung konsep bohemian.

Berminat mengunjungi? Kamu bisa mengunjungi pada pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Lokasinya berada di Jalan Soekarno-Hatta No. 49.

 

Baca Juga: Rekomendasi 10 Cafe Semarang Hits yang Estetik dan Instagramable

 

Saloka Theme Park

Credit: Saloka Park

Saloka Theme Park merupakan salah satu taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah. Saloka sendiri adalah destinasi wisata yang mengusung konsep tematik keluarga. Nama Saloka sendiri terinspirasi dari legenda Rawa Pening. 

Tempat yang memiliki 5 zona ini memiliki beragam tema. Dimulai dari Zona Pesisir, Zona Balalantara, Zona Kamayayi, Zona Ararya, dan Zona Arung Jeram. Saloka memiliki 25 wahana yang dapat menguji adrenalin kamu.

Harga tiket masuk yang ditawarkan cukup murah dengan segala permainan yang bisa kamu coba. Kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp120.000,00 saat weekday, dan Rp150.000,00 saat weekend. Kamu bisa mengunjungi Saloka Theme Park pada pukul 10.00 hingga 18.00 WIB dan lokasinya ada di Jalan Fatmawati No. 154. 

 

New Celosia

Credit: Jateng Network

New Celosia merupakan salah satu tempat wisata yang baru ada di Bandungan. Taman bunga ini juga memiliki wahana yang bisa kamu naiki. Diantaranya ada rainbow slide, komedi putar, dan ontang-anting. Selain bermain wahana, kamu juga bisa berfoto di beberapa spot yang ada, seperti di Dino Land, Little Korea, dan Taman Bunga.

Untuk tiket masuk New Celosia sebesar Rp30.000,00. Namun, untuk menaiki wahana yang ada kamu perlu membayar lagi sesuai di wahana yang ingin kamu naiki. Taman ini buka dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB. Kamu cukup mengarahkan ke Candi Gedong Songo untuk sampai ke tempat ini.

 

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang