Paket Wisata Semarang – Semarang adalah salah satu kota yang berada di Jawa Tengah. Tentu kamu sudah tidak asing bukan dengan Kota Semarang? Kota yang menyimpan banyak cerita dan sejarah yang menarik ini kaya akan sejarah, budaya, dan kulinernya. 

Kamu sedang jenuh? Ingin berlibur one day menikmati weekend? Jangan risau, kamu bisa loh melakukannya. Yuk kita menjelajahi Semarang dalam sehari. Petualangan seru yang tidak akan terlupakan ini akan mencakup berbagai aspek dan membuat Semarang menjadi salah satu kota yang istimewa bagimu.

 

Berkeliling di Kota Lama Semarang

Credit: Pariwisata Semarang Kota

Pagi hari yang cerah dengan pantulan sinar matahari yang terik menghangatkan membuat kamu ingin memulai harimu dengan bersantai sambil menikmati keindahan kota Semarang dengan berkeliling Kota Semarang. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah berkeliling di Kota Lama.

Kenapa harus Kota Lama? Kota Lama sendiri menjadi ikon kota Semarang yang terkenal akan sejarahnya. Disini kamu bisa menikmati berbagai spot yang bisa kamu abadikan dan juga bisa menikmati jajanan atau kuliner yang ada di sekitar kawasan ini.

Uniknya lagi, di sini kamu bisa mengeksplor sebanyak banyaknya tanpa dipungut biaya loh. Kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk tiket parkir kendaraanmu. Kamu juga bisa mengunjungi Pasar Klitikan yang menjual barang-barang antik serta berswafoto.

Jika kamu ingin mengeksplor lebih banyak tempat lagi, kamu juga bisa mengunjungi museum seni. Namanya adalah Contemporary Art. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp20.000,00 untuk menikmati seni lukisan yang dipamerkan. 

 

Makan Siang Kuliner Toko Oen

Credit: Padmanews

Setelah menjelajahi Kota Lama, tentu kamu merasa lapar bukan? Nah, salah satu tempat kuliner yang kamu harus coba adalah Toko Oen. Toko Oen merupakan salah satu restoran tua yang masih beroperasi hingga saat ini. Restoran ini mengusung konsep klasik dan menu yang disajikan adalah kuliner tempo dulu.

Resto ini juga menjadi salah satu ikon kuliner yang di Semarang. Kamu akan merasakan nuansa retro yang khas di sini.

Kamu bisa mencoba hidangan lokal hingga internasional di resto ini. Resto ini juga menjadi salah satu tempat instagramable karena interior yang klasik dan dekorasi yang menarik. Juga dengan adanya menu yang variatif tidak akan membuat kamu merasa bosan.

 

Baca juga: Tempat Wisata di Desa Sepakung Semarang, Ada Gumuk Reco

 

Menikmati Sejarah di Lawang Sewu

Credit: Pariwisata Provinsi Jawa Tengah

Setelah beristirahat, tentu kita perlu melanjutkan perjalanan untuk menikmati weekend ini bukan?

Destinasi yang bisa kamu kunjungi selanjutnya yaitu Lawang Sewu. Lawang Sewu menjadi salah satu destinasi wisata yang populer. Dulunya tempat ini dijadikan stasiun kereta. Karena itu, kamu bisa menikmati belajar sejarah, karya-karya yang ada di museum, dan menjelajahi lorong-lorong yang memanjang saat berkunjung ke sini.

Kamu juga bisa menggunakan jasa tour guide untuk memahami Lawang Sewu secara mendalam. Selain bangunan yang arsitekturnya yang menarik perhatian, tempat ini memiliki cerita mistisnya dari ruang bawah tanah. Dimana ruang bawah tanah ini dulunya pernah menjadi penjara. 

Kamu yang ingin mengunjungi Lawang Sewu, jangan lupa abadikan momen dengan memfoto bangunan dan suasananya ya. Jangan lupa juga untuk mempelajari sejarah dari museum yang barang-barangnya sudah kamu abadikan dengan dokumentasi foto.

 

Kuliner di Pasar Semawis

Credit: Wisata App

Setelah berkegiatan dari pagi hingga sudah mulai petang. Kamu tentu perlu mencicipi kuliner yang beragam. Salah satu tempat yang perlu kamu kunjungi adalah Pasar Semawis. Pasar Semawis ini terkenal di kalangan masyarakat sudah sejak lama. 

Pasar yang seperti street food yang berada di lorong gang memanjang ini menjual aneka hidangan lezat, dimulai makanan halal hingga nonhalal, semua dijual lengkap di sini. Selain itu kamu juga bisa menikmati suasana, menikmati musik yang ada dan bisa mencari pernak pernik lucu. 

Tapi sayangnya bagi kamu yang ingin mengunjungi Pasar Semawis, kamu hanya bisa berkunjung di saat weekend saja. Karena selain weekend, pasar ini tidak buka.

 

Nah, jadi apa kamu berminat untuk mengunjungi Semarang dan menghabiskan one day weekend-mu di Semarang?

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang