Paket Wisata Semarang – Semarang menjadi kota yang bukan hanya terkenal akan keindahan alam dan sejarahnya. Namun selain dua hal yang sudah disebutkan tadi, kuliner Semarang lah yang terkenal menggoda selera.

Salah satu tempat kuliner yang terkenal adalah di Pleburan. Di Pleburan kamu akan menemukan berbagai kuliner dari manis hingga asin.

Kawasan ini menjadi favorit para warga lokal dan wisatawan yang datang berkunjung, yang menawarkan berbagai jajanan di pedagang kaki lima maupun kedai. Hidangan lezat yang sajikan akan membuat lidah kamu tidak akan merasakan bosan.

Apakah kamu sudah siap menjelajahi jajanan yang lezat di Pleburan, Semarang? Yuk jelajahi citarasa yang ada di Pleburan bersama-sama!

 

 

Dubi’s Tako

Credit: Pinterest

Salah satu jajanan yang terkenal di kawasan Pleburan adalah Takoyaki & Poffertjes. Jajanan ini unik karena merupakan perpaduan antara citarasa Jepang dan Belanda.

Tentu kamu sudah tidak asing dengan takoyaki bukan? Betul, jajanan yang berbentuk bola dengan isian yang memiliki banyak varian itu lho.

Takoyaki tentu memiliki rasa yang gurih dan membuat kamu ketagihan. Dengan tekstur yang lembut lumer dari dalam dan saus okonomiyaki menjadi perpaduan yang lezat.

Sedangkan poffertjes adalah adonan pancake kecil khas Belanda yang di sajikan dengan taburan gula halus. Poffertjes menjadi salah satu sajian yang masih jarang ditemui, namun memiliki rasa manis yang tidak membuat eneg.

 

Ong Dimsum

Credit: TikTok (Miranda Wahyu)

Selanjutnya kuliner yang bisa dicoba adalah hidangan khas China. Jajanan ini adalah dimsum, kuliner yang menghadirkan kelezatan dan memiliki beragam variasi dimsum yang berlimpah. Para pecinta kuliner akan dimanjakan dengan rasa yang autentik dan tampilan yang menggoda.

Selain dimsum, di Ong Dimsum juga menyediakan pao yang memiliki warna beragam dengan bentuk yang lucu.

Namun, karena merupakan tempat makan dimsum, yang terkenal di sini adalah dimsumnya. Dengan isian yang beragam dan disatukan dengan saus lezat, dimsum yang disajikan di sini menjadi jajanan dengan perpaduan yang pas. Dari dimsum yang memiliki citarasa gurih menjadikan setiap gigitan menjadi lebih nikmat.

 

Mas Bro

Credit: Instagram

Mas Bro menjadi salah satu cafe yang memiliki dessert yang manis dan lembut. Tempat ini cocok untuk kamu nongkrong bersama teman ataupun pasangan. Cafe yang berada di Jalan Kusumawardani No. 8 ini memiliki konsep kekinian yang menarik minat para muda-mudi.

Uniknya, semua dessert di sini merupakan hasil buatan dari pemiliknya sendiri. Jadi sudah pasti kamu tidak akan menemukan citarasa khas di kedai lainnya.

Menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan berat dan ringan, juga ada dessert es krim dan aneka minuman. Harga yang ditawarkan pun beragam dan masih sesuai kantong pelajar.

 

 

Baca Juga: Jalan Pandanaran Semarang, Surga Wisata Kuliner di Semarang

 

 

Monkey Baa Cereal Cafe

Credit: Instagram

Monkey Baa Cereal Cafe menjadi salah satu tempat kuliner yang perlu kamu kunjungi untuk sarapan atau nyemil cantik. Cafe ini mengusung konsep kekinian yang aesthetic. Uniknya, di sini kamu bisa menemukan berbagai macam sereal yang ada di luar negeri loh.

Menu yang ditawarkan pun bervariasi, ada snack, cereal dan susu, coffee dan noncoffee loh. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin berkunjung bersama teman sambil nongkrong cantik. Selain tempatnya yang nyaman, cafe ini juga memiliki pelayanan yang ramah dan cepat. Lokasinya berada di Jalan Erlangga Barat 2 No. 3.

 

Tahu Walik Lik Tutik

Credit: Tiktok (Rayy)

Tahu Walik Lik Tutik menjadi kegemaran para pecinta kuliner tahu dan bakso goreng. Di sini kamu bisa menemukan jajanan hangat yang crispy dengan rasa yang gurih loh. Lokasinya ada di Pleburan Selatan.

Dari dua varian tahu walik dan bakso goreng yang disajikan di tempat ini, memiliki isian yang beragam, ada ayam, udang untuk bakso goreng. Sedangkan tahu waliknya ada original, pedas, ayam, sapi, dan udang. Uniknya di sini ada 2 varian saos, ada sambal petis dan sambal rujak.

 

Nah, jadi apa kamu berminat untuk mencoba? Jajanan mana yang akan kamu coba terlebih dahulu nih?

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang