Tour Jogja – Yogyakarta adalah kota yang memiliki slogan Jogja Istimewa. Kota yang terkenal dengan keindahan pesona alamnya yang memukau ini tentu membuatmu yang pernah berkunjung pasti akan merasakan kerinduan akan suasana yang tidak bisa di jumpai di kota lainnya. 

Selain keindahan alamnya, Jogja masih terkenal dengan kentalnya budaya. Jogja menjadi salah satu alasan wisatawan untuk berkunjung lagi untuk menikmati suasana kota, alam, dan kulinernya.

Berbicara tentang wisata kuliner di Jogja, banyak dari wisatawan yang setiap berkunjung selalu mencari tempat kuliner baru dan mengeksplorasi suasana-suasana baru. Tidak jarang mereka mencari tempat kuliner unik yang ada di Jogja, salah satunya yaitu Paleo Stone Age, destinasi wisata kuliner dengan konsep zaman batu,

Apa kamu sudah pernah mengunjunginya atau berencana untuk berwkunjung ke sana?

Simak informasi di sini terlebih dahulu agar kamu bisa menikmati keindahan dan momen di Paleo Stone Age saat berkunjung.

 

 

Tentang Paleo Stone Age

Credit: IDN Times Jogja

Paleo Stone Age adalah tempat wisata baru di Jogja. Tempat wisata kuliner ini mengusung konsep menikmati jejak zaman purba, konsep yang menarik wisatawan untuk berkunjung. 

Uniknya, resto ini memiliki tempat yang berada di dalam goa. Tentunya kamu bisa menikmati suasana di goa dan mengeksplor apa saja yang ada. Jika kamu berkunjung, kamu akan seperti melihat jendela ke masa lalu seperti berada di lingkungan masa prasejarah.

Untuk mengunjungi kawasan ini, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp20.000,00 untuk tiket masuknya.

Tempat ini menjadi salah satu resto yang memiliki banyak menu. Dimulai dari makanan ringan hingga makanan berat tersedia di sini. Selain itu, minuman yang disajikan ada noncoffee dan coffee harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. .

 

Aktivitas Wisata

Credit: IDN Times Jogja

Kamu berminat datang tapi tidak tau apa saja yang bisa dilakukan? Tentu di Paleo Stone Age kamu dapat melakukan banyak aktivitas yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Kamu tentu bisa berfoto di jembatan kaca dengan pemandangan yang indah dari dalam goa. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sajian kuliner yang bisa kamu pesan dengan menikmati keindahan struktur dalam goa.

Uniknya, kamu juga bisa melakukan adventure tour village dengan mobil terbuka dan kamu akan menikmati suasana desa yang sejuk dan tenang.

 

Aksesbilitas dan Fasilitas

Akses menuju Paleo Stone Age dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Akses yang dilalui pun cukup mudah dengan struktural jalan yang baik. Terdapat tempat parkir yang luas, yang mempermudah kamu untuk memarkirkan kendaraan.

Tempat wisata tentu memiliki fasilitas yang memadai untuk wisatawannya, termasuk Paleo Stone Age. Di Paleo Stone Age sendiri menyediakan fasilitas toilet yang bersih, mushola, resto dan spot foto yang menarik serta instagramable.

 

Baca juga: Wisata Kaliurang Jogja, Explore Kawasan Gunung Merapi Bisa Ngapain Aja?

 

Lokasi & Jam Buka

Berlokasi di Betoro Lor, Karangasem, Kecamatan Ponjong, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Paleo Stone Age dapat dikunjungi mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. 

 

Tips Berwisata

Bagi kamu yang ingin mengunjungi ke Paleo Stone Age, tentu kamu bisa membawa smartphone atau kamera. Dengan adanya benda tersebut akan memudahkan kamu untuk mencari lokasi dan bisa mengabadikan momen.

Selain itu jika kamu kamu cashless, untuk saat mengunjungi tempat ini diusahakan dan disarankan untuk membawa cash. Karena, tempat ini masih belum ada pembayaran secara digital.