Wisata Romantis di Bandung– Menghabiskan waktu berdua bersama pasangan merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan, apalagi ditambah dengan tempat-tempat yang romantis semakin menambah suasana romantis bersama. Salah satu kota yang wajib kamu kunjungi yaitu Bandung.

Di Bandung banyak sekali terdapat tempat-tempat yang Romantis yang sayang untuk kamu lewati bersama pasanganmu. Berikut ini tempat wisata romantis di Bandung yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan.

Baca Juga: 40 Tempat Liburan di Bandung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket Dan Lokasi

Bukit Moko

wisata romantis di bandung

Pemandangan gemerlap lampu malam kota Bandung

Bukit Moko merupakan objek wisata alam yang terletak di Kecamatan Cimenyan, Bandung. Kawasan yang dikenal pula sebagai Puncak Bintang Bukit Moko ini sangat terkenal di kalangan remaja.

Dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, para pengunjung dapat menikmati panorama kota Bandung yang dikelilingi oleh perbukitan.

Bukit Moko biasanya ramai dikunjungi di malam hari oleh para pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati jajanan dan kerlip cahaya lampu di kota yang layak untuk diabadikan.

Orchid Forest Cikole

wisata romantis di bandung

Spot foto epic di Orchid Forest Cikole

Salah satu tempat wisata romantis di Bandung lain yang tak kalah dengan Puncak Bintang di Bukit Moko adalah Orchid Forest Cikole. Sama-sama terletak di ketinggian 1500 mdpl, Orchid Forest Cikole menawarkan suaka bersantai dengan hawa sejuk pepohonan pinus serta pemandangan taman bunga anggrek yang cantik.

Bersama dengan pasangan, kamu dapat menikmati romantisnya nuansa Orchid Forest Cikole sambil bergandengan tangan di Sky Bridge, sebuah jembatan tali yang diterangi cahaya remang di malam hari. Kamu bahkan dapat mengajak pasanganmu berpiknik romantic di tempat makanan khusus yang dibuat di tengah hutan.

Selain itu, di objek wisata romantis di Bandung ini juga terdapat area permainan, outbond serta tempat ngopi di Armor Coffee serta tempat makan di Pine Kitchen.

Baca: 30 Tempat “Wisata Alam” Terbaik Yang Berada di Bandung

Kyotuku, Floating Market Lembang

wisata romantis di bandung

Potret danau dan rumah khas Jepang

Tak perlu memesan tiket pesawat untuk pergi ke Jepang untuk merasakan suasana Negeri Sakura. Di Kyotoku, tepatnya terletak di Floating Market Lembang, kamu bisa menikmati suasana asik bersantai di bangunan khas Jepang, menonton tarian Jepang, menyewa tradisional Jepang dan Korea serta berfoto dengan aneka latar belakang yang cantik bersama pasangan.

Taman bunga sakura, danau beserta perahu, dan rumah tradisional Jepang di tempat wisata romantis di Bandung ini akan membuat pengalaman menghabiskan waktu bersama pasangan jadi makin romantis.

Dago Dreampark

wisata romantis di bandung

Potret spot foto instagrammable di Dago Dreampark

kawasan Dago di Kota Bandung cukup dikenal kalangan pelancong sebagai tempat wisata kekinian dan juga romantis di Bandung dengan harga terjangkau. Selain berburu makanan dan bersantai di hotel yang asik, kamu dan pasangan dapat mengunjungi Dago Dreampark yang terletak di Dago Giri Lembang untuk bersantai menikmati suasana romantis Kota Bandung.

Terdapat perahu yang dapat kamu naiki bersama pasangan mengarungi kolam, wahana permainan ekstrim dan titik foto unik yang sayang jika dilewatkan.

Dusun Bambu Lembang

wisata romantis di bandung

Pemandangan alam sebuah Dusun Bambu

Dusun Bambu adalah tempat terbaik bagi pasangan yang ingin berlibur dan bersantai. Dengan suhu yang sejuk di siang hari dan dingin di malam hari, kawasan ini memberikan fasilitas terlengkap untuk menghabiskan waktu bersama. Tidak hanya bagi pasangan saja, namun bagi keluarga yang memiliki anak bisa berlibur ke Dusun Bambu.

Pemandangan di sini benar-benar indah, asri dan begitu alami. Selain itu berbagai kuliner bisa kita cicipi karena di sini ada banyak tempat makan romantis yang bisa kita pilih saat perut terasa lapar. Oh iya, jika ingin menginap, sudah tersedia banyak penginapan berupa villa.

Taman Begonia

wisata romantis di bandung

Salah satu tempat spot berfoto di Bandung

Bagi Anda pecinta bunga, sempatkanlah berkunjung ke Taman Begonia di Lembang ini. Tidak hanya aneka jenis bunga di Indonesia saja yang bisa kita temukan di sini, bahkan bunga dari mancanegara juga turutberpartisipasi meramaikan Taman Begonia ini.

Salah satu bunga yang sangat indah di taman ini adalah bungan balinea, yaitu jenis bunga khas bali. Berkeliling taman tentu akan membuat Anda merasa lapar. Tenang saja, karena di sini ada cafe yang menunya sangat cocok di lidah. Jangan lupa sambil makan kita bisa menikmati suasana alami desa di daerah pegunungan.

Lereng Anteng Panoramic Coffe Pluncut

Pemandangan alam indah yang bisa kamu liat dari Lereng Ateng

Kawasan Punclut sudah tersohor sebagai kawasan untuk melihat kota bandung dari ketinggian. Banyak warung – warung kecil berjejer di daerah ini yang menjual nasi merah dan jeruk panas dengan pemandangan panorama alam yang indah.

Selain warung – warung tersebut, ada cafe baru yang menyajikan pemandangan cantik dan memukau. Namanya adalah Lereng Anteng Panoramic Coffe, menyajikan berbagai makanan, cemilan, dan minuman yang cukup enak.

Kalau kamu berminat hanya untuk liburan diakhir pekan yang singkat, kamu bisa ajak si dia untuk bersantai menikmati pemandangan dari ketinggian. Kamu juga bisa sekedar berkumpul dan mengobrol dengan teman-teman.

Selain Cozy dan asik untuk tempat kumpul, Lereng Anteng juga keren untuk foto – foto. Bukan hanya menyajikan latar yang eksotis, namun dekorasi tempat ini juga ditata sedemikian rupa.

Trizara Resort

Sebuah resort indah di bandung Trizara

Ingin bermalam di alam terbuka bersama pasangan? Cobalah untuk menginap di Trizarra Resort. Di sini penginapan yang disediakan berupa tenda, dan fasilitas di dalamnya berbeda-beda sesuai dengan kelasnya, hampir sama dengan hotel. Bagi pasangan tipe tenda yang cocok adalah tipe Zana, karena tenda ini memang didesain khusus dan nuansanya lebih romantis.

Di sini banyak sekali hal yang bisa dilakukan. Dari pagi sampai malam Anda akan disibukkan dengan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan bersama pasangan. Bahkan kulineran pun akan terasa lebih nikmat, dengan harga yang terjangkau dan rasa yang sangat lezat.

Bukit Bintang

Menyaksikan pemandangan indah kota bandung di malam hari

Menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian memang tidak akan pernah merasa puas. Kali ini kita bisa menyaksikan pemandangan tersebut dari Bukit Bintang. salah satu tempat tertinggi di Bandung ini ramai dikunjungi saat menjelang sore, karena kilauan cahaya lampu dari kota akan mulai terlihat.

Saat malam, pemadangan akan semakin indah, ditambah dengan udara yang semakin sejuk. Namun kesejukan ini justru bisa Anda manfaatkan bersama pasangan untuk semakin dekat dan menikmati suasana yang romantis berdua.

Jalan Braga

Jika jogja memiliki Jl. Malioboro, maka bandung memiliki Jl. Braga

Jalan Braga merupakan kawasan komersial yang menghadirkan petualangan kuliner dan beragam hiburan. Di siang hari, bangunan-bangunan bergaya kolonial Belanda sering menjadi latar yang cantik untuk berfoto ria. Baik foto bertema kasual maupun romantis.

Di malam hari. Kawasan ini diwarnai oleh alunan musik elektronik dari deretan kafe dan bar di sisi kiri dan kanan jalan. Anda dan pasangan bisa mengunjungi salah satu kafe dan menikmati sajian minuman segar sambil menikmati suasana malam.

Peta Park

Tempat makan kekinian di Peta Park Bandung

Berlokasi di jalan Peta nomor 229, Peta Park merupakan tempat wisata romantis di Bandung. Yang menawarkan keindahan taman yang asri dan nuansa summery untuk liburan atau piknik bersama pasangan.

Taman ini memiliki beragam koleksi tanaman, dari mulai palem hias, sukulen, hingga tanaman sayuran hidroponik

Di taman ini juga terdapat gedung serbaguna yang biasa digunakan untuk berbagai acara. Anda dan pasangan bisa membawa tikar kecil dan makanan untuk berpiknik sambil menikmati suasana sore.

Baca Juga:

Itulah tadi sedikit informasi mengenai Tempat Wisata Romantis di Bandung yang bisa kalian kunjungi. Nah buat kamu yang mau liburan ke bandung dan nggak mau ribet dalam mempersiapkan dan mengatur jadwal liburan, tenang kami labirutour siap membantu dengan cara menawarkan paket berikut, Paket Liburan Bandung 3H2M, 2H1M, & Paket Custom, untuk lebih lengkapnya cek Disini!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda