Gili Nanggu– Pengen liburan ke Lombok tapi bingung dengan tempat wisatanya? Nah tenang, kali ini saya akan Review dan berikan sedikit informasi mengenai tempat wisata di lombok yang tek kalah eksotis dari Gili Trawangan, yaitu Gili Nanggu.

Liburan ke lombok ketemunya ya Gili, ya Pantai, ya Air terjun, satu lagi yang paling legend adalah desa sasade yang terletak di Lombok Tengah. Sudah menentukan tujuan liburan belum? kalau belum coba kunjungi tempat wisata yang tidak kalah menariknya dari gili trawangan, yaitu gili Nanggu.

gili nanggu

Potret dari ketinggian Gili Nanggu

Gili nanggu adalah 1 dari 11 gili yang tidak berpenghuni terletak di daerah Sekotong, Lombok Barat. Diantara ke 11 tersebut yang sering banyak dikunjungi wisatawan adalah gili nanggu, gili sundak, dan gili kedis. Karena ke 3 gili tersebut saling berdekatan.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Lombok Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Pesona Tersendiri Gili Nanggu

Walaupun di Lombok terdapat banyak sekali gili, namun lokasi gili yang aman untuk snorkling wisatawan tidaklah banyak. Karena hanya beberapa gili saja yang memiliki pemandangan bawah laut yang bagus, dan layak untuk dikunjungi.

gili nanggu

Pantai Gili Nanggu terkenal akan kejernihan airnya

Pengunjung dapat melakukan aktivitas snorkeling, dengan pemandangan karang yang lumayan bagus, serta dapat melihat puluhan hingga ratusan jenis ikan laut. Salah satu ikan yang paling banyak dicari adalah ikan Badut, atau ikan nemo.

Walaupun lokasinya sangat bagus dan dengan fasilitas yang sangat lengkap, namun tempat ini masih tergolong sepi. Mungkin karena promosi wisata daerah Sekotong yang masih kurang. Tapi, suasana sepi itulah yang menjadi pengalaman berherga, seperti penyewa pulau pribadi. Sepi disini dalam artian, ketika snorkeling tidak sampai senggol senggolan.

gili nanggu

Panorama di bibir pantai Gili Nanggu

 

Tamu yang datang ke lokasi ini malah kebanyakan dari luar negri, ya mungkin karena tau potensi keindahan yang luar biasa. Namun pengunjung domestik juga tidak sedikit, tapi kebanyakan jika domestik adalah rombongan.

Ditempat ini pengunjung tidak hanya bisa menyewa hotel, namun juga bisa camping dengan biaya sewa lahan sebesar 100 ribu / tenda. Tidak jarang lokasi wisata gili nanggu dijadikan tempat party para bule, yang biasanya datang dari Bali atau dari Gili Trawangan. Tidak tanggung tanggu, biasanya parti dilakukan selama 1 minggu penuh.

Fasilitas 

Jika Anda ingin menginap disini, terdapat banyak resort yang dapat disewa, dengan biaya sewa mulai 500.000/malam. Terdapat toilet, terdapat juga mushola, ada cafe, dan juga warung.

Untuk harga makanan yang dijual di Gili Nanggu masih relavan dengan kantong, tidak terlalu mahal, dan juga tidak terlalu murah.

Untuk menuju ke gili nanggu, pengunjung harus menyewa kapal yang sudah disediakan oleh pengelola. Salah satu persewaan kapal angkut ke gili yang mimin rekomendasikan adalah Pak Lis, nanti kontaknya saya lampirkan diakhir artikel.

Terdapat juga sewa alat snorkeling, seperti pelampung, kacamata selam, dan kaki kodok. Harga sewa alat tersebut mulai dari 15 ribu sampai 25 ribu per item.

Rute wisata di lombok dari Gili Kedis ke Gili Sundak & Gili Nanggu

Gili Kedis

Memiliki luas sebesar lapangan sepak bola Gili Kedis

Nah Gili Kedis di Lombok ini bisa menjadi pulau pertama yang akan kamu kunjungi saat naik boat. Mintalah pada boatmannya untuk ke Gili Kedis terlebih dahulu. Gili Kedis Lombok luasnya hampir sama dengan lapangan sepak bola. Mungil tapi sangata cantik. Kamu bisa bersnorkeling disini atau sekedar fotoan sambil mengelilingi pulau yang bisa kelilingi dalam waktu beberapa menit saja.

Gili Sudak

Salah satu adri ke tiga gili yang menawarkan wisata kuliner Gili Sudak

Hanya berkisar 10 menit dari Gili Kedis, Gili Sudak ini terkenal dengan spot wisata kulinernya. Ada beberapa warung makan pinggir pantai yang menawarkan menu olahan berbagai ikan laut segar juga menu-menu seafood dari udang, cumi atau kadang-kadang juga tersedia lobster. Kamu juga bisa memesan kelapa muda segar sebagai penutup makan siangmu. Makan siang di pinggir pantai, menu seafood dan kelapa muda, serta angin pantai yang sayup-sayup menerpa, what a perfect combination!

Untuk harga paket makan siang di Gili Sudak berkisar mulai Rp 60.000 per orang ya. Jika mau lebih hemat bisa beli nasi bungkus di dermaga dan makan dimana saja gak mesti di Gili Sudak jika beli nasi bungkus. Tapi ingat, sampahnya jangan dibuang sembarangan. Nah, setelah makan di Gili Sudak, ada baiknya beristirahat sejenak dan menikmati semilir angin tepi pantai. Then, waktunya ke Gili Nanggu Lombok untuk.

Gili Nanggu

Spot terbaik untuke Snorkeling Gili Nanggu

 

Snorkeling time! Gili Nanggu terkenal dengan spot snorkelingnya yang luar biasa indah. Disini kamu bisa melihat terumba karang berwarna-warni yang begitu indah. Serunya lagi, kamu bisa melihat kawanan ikan (feeding fish) yang akan mendekat jika kamu melepas remahan roti.

What an amazing experience! Selain snorkeling, kamu juga bisa mengeksplore daratan Gili Nanggu. Jika berkeliling kamu akan butuh waktu 15 menit untuk bisa mengelilingi pulau ini. Cukup luas bukan? Dan pastinya banyak spot-spot menarik yang bisa kamu jadikan latar belakang fotomu yang keren!

Nah itulah sedikit informasi lengkap mengenai tempat wisata di Pulau Lombok Gili Nanggu. Dan buat teman-teman yang mau liburan ke lombok dan nggak mau ribet, tenang kami team labirutour siap membantu dengan cara beli Paket Liburan Lobok. Dan yang budget kritis ada sedikit Tips Liburan ke Lombok agar lebih murah

Baca Juga:

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda