Paket Tour – Seperti namanya, Sakura Hills merupakan sebuah destinasi wisata bertema Jepang di Indonesia yang menyuguhkan keindahan bunga sakura. Uniknya, kamu dapat merasakan suasana Jepang dan Indonesia sekaligus di waktu yang sama. Bagaimana tidak, ornamen dan dekorasi yang dirancang ala Jepang bersatu dengan keindahan panorama Gunung Lawu. 

Selain memiliki spot foto yang sangat banyak, kamu juga bisa menyewa jeep di sini. Jeep ini bisa kamu gunakan untuk menuju puncak bukit, menariknya lagi kamu dapat melakukan camp dan outbound di puncak tersebut. Jika kamu tertarik untuk berkunjung, berikut harga tiket hingga wahana yang dapat kamu jumpai di Sakura Hills.

Lokasi Sakura Hills

Sakura Hills beralamat lengkap di Jl. Raya Matesih-Tawangmangu No.16, Gondosuli Kidul, Tawangmangu, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Untuk sampai ke sini kamu dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Jika kamu berangkat dari Kota Solo, jarak yang ditempuh sekitar 48 km. 

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk 

Untuk jam operasional, Sakura Hills buka setiap hari. Pada hari senin sampai jumat buka mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB, sedangkan pada hari sabtu dan minggu buka pada pukul 07.30 – 17.30 WIB. 

Harga tiket masuk ke Sakura Hills berbeda saat weekday dan weekend. Saat weekday seharga Rp20.000/orang, sedangkan saat weekend Rp25.000/orang. Sebagai tambahan, sebaiknya kamu berkunjung ke sini pada saat weekday, selain tiketnya yang lebih murah wisatawannya juga tidak terlalu padat. Sehingga pengalaman berwisatamu bisa lebih nyaman dan berkualitas.

Fasilitas 

Fasilitas di Sakura Hill terbilang sangat lengkap. Terdapat mushola, penginapan, restoran, sewa jeep, sewa perahu, sewa perlengkapan camping, sewa kimono, toilet, serta lahan parkir yang luas. Mereka juga sering memberikan voucher diskon untuk membeli makan atau minuman saat kamu melakukan pembelian tiket.

Area Foto Ala Jepang

Salah satu daya tarik yang menonjol di Sakura Hills adalah spot fotonya. Kamu dapat menemukan berbagai tempat dengan dekorasi yang sangat menarik. Area pertama merupakan jalan setapak dengan gerbang atau tiang bambu merah di sisi kiri kanannya. 

Area selanjutnya adalah gerbang kastil Benteng Takeshi, kamu pasti sangat familiar dengan yang satu ini. Bagi kamu yang anak tahun 90an atau 20 awal pasti pernah menonton series dari Benteng Takeshi. 

Area terakhir adalah taman samurai dan taman sakura. Di taman samurai kamu dapat menemukan berbagai patung pendekar Jepang yang mengenakan katana. Sedangkan di taman sakura, kamu akan disuguhi dengan pemandangan pohon sakura bak di Jepang. Tentunya pohon sakura tersebut hanya imitasi, namun tidak bisa dipungkiri keindahannya tidak kalah dengan aslinya.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Kabupaten Ngawi

Penyewaan Atribut Ala Jepang

Credit: Travelkompas

Agar suasana negeri sakura semakin terasa di fotomu, kamu dapat menyewa berbagai macam atribut ala Jepang di sini. Mulai dari kimono yang merupakan pakaian tradisional Jepang, hingga aksesoris tambahan seperti kipas, jepit, payung, dan replika katana. Jangan khawatir dengan ukuran tubuhmu, karena disini menyediakan berbagai macam kimono dengan berbagai macam ukuran dari dewasa hingga anak-anak. 

Naik Jeep ke Puncak Bukit

Jika kamu sudah puas berfoto, sekarang kamu bisa mencoba berpetualang menggunakan jeep. Kamu dapat menyewa jeep untuk naik ke puncak bukit, setiap jeep diisi oleh 4 orang. Selama perjalanan menuju puncak bukit, kamu akan merasakan keseruan petualangan yang tak terlupakan. Apalagi sambil ditemani dengan panorama alam yang sangat indah. 

Sesampainya di atas bukit, kamu akan disuguhi dengan pemandangan Gunung Lawu yang sangat jelas. Kabar baiknya, kamu dapat melakukan camping dan outbound di sini.

Menginap di Sakura Hills

Credit: Dhahanews

Bagi kamu yang ingin berlama-lama disini, jangan cemas. Karena Sakura Hills menyediakan sejumlah penginapan yang dapat kamu sewa baik secara online ataupun offline. bangunan tersebut berbentuk segitiga dengan kapasitas hingga 10 orang. Jadi sangat cocok untuk kamu yang sedang berlibur bersama keluarga atau teman. Sebagai tambahan, sebaiknya kamu membawa beberapa baju tebal, karena udara disini terbilang cukup dingin.

Upacara Minum Teh

Bagi kamu yang tertarik dengan budaya Jepang, wajib ikut upacara yang satu ini. Upacara minum teh ini merupakan salah satu tradisi turun temurun yang ada di Jepang. Kamu dapat menemukan upacara ini di sebuah chashitsu yang ada di Japanese Tea House. Jika kamu tidak ingin berpartisipasi, kamu diperbolehkan untuk sekedar melihat bagaimana proses dari upacara tersebut. Sangat menarik bukan? Sakura Hills memanglah surganya para pecinta negeri sakura.

Paket Wisata di Jepang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Jepang
TOUR JAPAN 5 DAY 4 NIGHT
5 Hari 4 Malam
Jepang