Tempat Makan di Lombok – Berlibur ke Lombok tidak lengkap rasanya jika mencari tempat makan yang biasa-biasa saja. Banyak pilihan tempat makan yang menawarkan keunggulan yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan, terutama tempat makan dengan keunikan tersendiri.

Kamu memilih tempat makan yang menawarkan keunikan dari segi hidangan, konsep interior, atau viewnya? Kamu bisa mendapatkan semuanya di Lombok. Bahkan, jika kamu mencari tempat makan dengan konsep unik, hidangan lezat, pemandangan indah, menawarkan akomodasi, berada di kawasan wisata pun bisa kamu temukan.
Simak rekomendasinya berikut ini.

 

Credit: Bali Luxury Villas

Ashtari Restaurant and Lounge

Ingin menikmati sensasi sarapan di puncak bukit dengan udara sejuk dan panorama alam yang menakjubkan? Kamu bisa datang ke tempat makan yang terletak di puncak bukit dekat Pantai Kuta di Lombok yang terkenal. Tidak perlu khawatir kalau tempat ini hanya menjual view saja.

Pasalnya, hidangan yang disajikan pun juga lezat dan menawarkanmu banyak pilihan. Mulai dari masakan nusantara, masakan western, hingga makanan khusus vegetarian. Sebagai penutup, kamu harus mencoba signature dark chocolate cake with coconut cream yang merupakan salah satu menu yang paling digemari di tempat ini.

 

Credit: Traveloka

Libra Café Resto n Villa

Tempat Makan di Lombok selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah Libra cafe Resto n Villa. Tempat ini sebenarnya merupakan sebuah cafe & eatery yang masih menjadi bagian dari Villa de Libra. Jadi, kamu juga bisa sekalian menginap dengan menyewa salah satu villa cantik di sini.

Kamu bisa makan sambil melihat pemandangan alam yang dipenuhi oleh pepohonan hijau dengan udara yang masih segar berpadu dengan indahnya Pantai Senggigi dari ketinggian. Jika kamu bingung saat pertama kali memesan makanan di sini, cobalah menu Bakso Beranak atau Chicken Wing Kamikaze yang extra pedas.

 

Credit: Agoda

Artati Lombok Bungalow and Restaurant

Butuh tempat makan yang tenang dan kondusif dengan pemandangan indah? Kamu bisa datang ke Artati Lombok Bungalow and Restaurant yang terletak tak jauh dari Pantai Selong Belanak. Tempat ini berhadapan langsung ke Teluk Selong Benak sehingga menawarkan pemandangan alam yang indah dari ketinggian.

Untuk sampai ke lokasi, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat Kota Mataram. Lebih praktis lagi jika kamu sekalian menginap saja di bungalow yang ada di sini dengan harga terjangkau. Keindahan panoramanya juga sangat menarik untuk menjadi spot foto yang instagramable. Untuk pilihan menu makanan dan minumannya pun cukup beragam, mulai dari menu Indonesia maupun luar negeri.

 

Credit: Rinjani Lodge

Rinjani Lodge Restaurant

Bagaimana jika kamu ditawarkan tempat makan dengan pemandangan langsung ke salah satu gunung paling megah di Indonesia, Gunung Rinjani? Selain restoran, terdapat pula sebuah infinity pool tepat di sebelahnya. Restoran ini menawarkan spesiality ragam jus sehat. Menu makanan beratnya pun beragam juga, mulai dari nasi goreng, sate, hingga berbagai pilihan menu makanan Barat.

Tidak hanya itu saja, tempat ini tidak jauh dari berbagai tujuan wisata populer di Lombok. Kamu bisa sekalian menjelajahi Air Terjun Sendang Gile dan Tiu Kelep di Taman Nasional Gunung yang tersohor. Agar lebih praktis, lebih baik kamu menginap di sekitar lokasi agar dapat menghemat waktu perjalanan kamu.

 

Credit: Mapstr

SENJA Lounge & Dine

Seperti namanya, SENJA Lounge & Dine ini baru buka pada sore menjelang malam hari. Sehingga jika kamu tertarik untuk datang ke sini, datanglah ketika waktu senja. Kamu dapat menikmati suasana senja dengan bersantai di bar yang terletak tepat di bibir pantai ini.

Beberapa menu rekomendasi yang dapat kamu pesan di sini seperti ayam taliwang, soto ayam, dan es kelapa muda yang segar. Tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan karena suasananya sangat romantis. Pengujung akan ditemani dengan pertunjukkan live musik dan cahaya lilin untuk menerangi malam. Tertarik untuk romantic dinner bersama pasangan kamu di sini?

 

Credit: TravelingYuk

Laut Biru Bar & Restaurant

Restoran ini sudah banyak dikenal sebagai salah satu lokasi terbaik untuk menikmati keindahan Pantai Selong Beranak. Kamu bisa duduk-duduk santai tanpa perlu berpanas-panasan di tepi pantai sambil menikmati semilir angin pantai dan langit senja yang eksotik di pantai ini. Pantai ini juga memiliki karakteristik ombak yang cukup tenang sehingga kamu bisa bermain air dengan puas.

Tidak perlu jauh-jauh mencari makan ketika kamu lapar. Menu yang ditawarkan resto ini juga cukup beragam. Kamu bisa memilih menu hidangan lokal khas Suku Sasak hingga hidangan luar negeri seperti spaghetti dan kari India. Sebagai makanan penutup, kamu bisa memesan es krim ukuran besar sambil menikmati suasana pantai yang menenangkan. Sempurna!

 

Credit: Lombok Info

Verve Beach Club & Restaurant

Tempat ini mengusung konsep club and restoran yang berlokasi di tepi perairan Pantai Senggigi. Menikmati suasana tropis bersama pohon nyiur dan panorama laut lepas, akan lebih jika ditemani dengan segelas cocktail dan makanan lezat. Tidak hanya menawarkan menu lokal saja, tempat ini justru memberikan beragam pilihan menu-menu internasional yang terkenal seperti pizza, steak, hingga sushi Jepang.

Kamu juga tidak perlu khawatir jika tempat ini tidak cocok untuk anak-anak, terdapat sebuah kolam mini yang memang ditujukan untuk taman bermain air anak-anak. Sementara kamu bersantai bersama pasangan di sofa panjang atau gazebo yang tersedia di tempat ini, biarlah Si Kecil bermain di mini pool yang menyenangkan dan aman.

 

Credit: Cocobali

Lotus Bayview Restaurant

Kamu suka cita rasa makanan khas Italia? Datanglah ke Lotur Bayview Restauran. Restoran ini terletak di kawasan Pasar Seni Senggigi. Terdapat dua konsep tempat yaitu menikmati hidangan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Kamu tidak perlu skeptis apakah rasa makanannya akan memenuhi ekspektasimu seperti makanan Italia asli. Juru masak sekaligus manager restoran ini merupakan orang Italia asli bernama Maurizio. Bagi kamu yang lebih menyukai cita rasa makanan lokal pun tidak perlu bingung karena banyak menu lokal yang bisa kamu pesan di tempat ini, tentunya dengan cita rasa yang terkenal enak.

Sebut saja, sate, pepes ikan, ayam koloke, ayam betutu, ikan bakar ala Jimbaran, hingga pelecing kangkung khas Lombok yang lezat sekali untuk disantap bersama dengan nasi hangat. Selain itu, kamu bisa makan sambil menikamati sunset ketika sore hari bersama agungnya panorama Gunung Agung di Pulau Bali.

 

Credit: TripAdvisor

Spice Lounge & Restaurant

Apakah kamu salah satu pecinta kuliner yang memiliki cita rasa rempah lokal yang kaya? Restoran ini menawarkanmu berbagai hidangan luar negeri yang disajikan dengan cita rasa lokal yang khas. Bahkan, tidak asing lagi kita mendengar bahwa salah satu alasan utama Eropa datang ke Indonesia karena tertarik dengan kekayaan rempahnya yang melimpah.

Beberapa hidangan yang direkomendasikan banyak wisatawan di restoran ini adalah Spicy Thai Chicken Wings dari Thailand, Kerala Style Chicken Curry dari India, Khachapuri dari Georgia, Spice Mauritian Fish Vindaye dari Mauritius.

 

Credit: The Guide Lombok

La Chill Bar

Wisatawan yang datang ke Lombok pasti tidak akan asing lagi dengan La Chill Bar yang terletak persis di bibir pantai. Kamu bisa duduk-duduk santai di atas bean bag dengan sebuah payung pantai. Pasti tidak akan bosan meski kamu harus menghabiskan waktu berjam-jam hanya dengan bersantai di tempat ini sambil menunggu senja. Kamu bisa memesan hidangan-hidangan lezat dan minuman segar di sini.

 

Credit: TripAdvisor

Jo-Je Beach Bar

Hampir mirip dengan La Chill Bar, konsep bar ini pun berada di tepi pantai tepat berada persis di sebelah La Chill Bar. Kamu bisa bersantai sambil menikmati suasana tropis yang nyaman.

Dulunya tempat ini merupakan sebuah lokasi bungalow kemudian dikembangkan menjadi beach bar yang menghadap persis ke pantai. Kamu bisa memilih beragam menu lokal maupun internasional.

 

Baca Juga:
Oleh-Oleh Khas Lombok, Cocok Buat Sahabat Hingga Rekan Bisnis
Nggak Cuma Mandalika, Wisata Sembalun Surganya Panorama di Lombok

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok