Paket Wisata Solo – Kegiatan outbound untuk sekolah, korporat, komunitas, dan lainnya memiliki peran penting dalam menciptakan bonding satu dengan yang lain. Selain itu, kegiatan outbound juga memberikan hiburan sejenak dari sibuknya kegiatan, seperti belajar di sekolah atau bekerja di kantor. Salah satu destinasi yang memberikan berbagai pilihan tempat outbound seru adalah Karanganyar.

Rekomendasi tempat outbound di Karanganyar berikut bisa menjadi pilihan terbaik untuk menentukan tempat yang anti-mainstream. Masih jarang sekolah, korporat, komunitas, dan lainnya memilih Karanganyar sebagai tujuan outbound. 

Oleh sebab itu, berikut beberapa rekomendasi sekaligus informasi terkait tempat outbound di Karanganyar yang bisa Anda coba.

Tubing Senatah

Credit: Kompas Travel

Berlokasi di lereng barat Gunung Lawu, tepatnya berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, river tubing Senatah bisa menjadi pilihan Anda. Tempat ini menawarkan sensasi petualangan adrenalin dengan menyusuri sungai menggunakan ban atau tubing.

Mengarungi sungai dengan aliran air cukup deras hanya menggunakan ban terdengar menyeramkan, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Pengelola river tubing Senatah sudah menyediakan perlengkapan keamanan yang dibutuhkan. Perlengkapan seperti helm, pelampung, alas kaki khusus, hingga pelindung tangan dan kaki akan membantu menjaga keamanan Anda selama river tubing.

Tempat outbound satu ini layak menjadi pilihan Anda karena selain menawarkan aktivitas river tubing yang seru, river tubing Senatah buka pukul 09.00 – 16.00 WIB sore. Jam buka yang fleksibel tersebut memudahkan Anda dalam menyusun rencana outbound pada kunjungan bersama teman atau rekan kerja. Selain itu, harga tiket masuknya pun terjangkau, yaitu mulai dari Rp 30.000,- saja.

Agrowisata Amanah

Credit: Instagram/@sdpandeanlamper01

Agrowisata Amanah merupakan sebuah tempat wisata yang dikelilingi banyak tumbuhan dan panorama indah dari Gunung Lawu. Hal tersebut memberikan sentuhan kesejukan dan kesegaran udara yang nyaman untuk healing. Akan tetapi, tempat ini tidak hanya menawarkan pesona alam saja, melainkan juga aktivitas outbound yang seru.

Berjarak sekitar 34,4 kilometer dari pusat Kota Surakarta, tempat yang didirikan menjadi destinasi wisata sejak tahun 2004 ini menawarkan berbagai macam aktivitas dan fasilitas lengkap. Dengan luas lahan sembilan hektar, Agrowisata Amanah mampu menyediakan berbagai kebutuhan, termasuk restoran, homestay, bakery, peternakan, perkebunan, wahana permainan, dan banyak lagi.

Terletak di Desa Karang, Agrowisata ini menyediakan aktivitas outbound santai yang bisa Anda lakukan, mulai dari memetik bahan makanan Anda sendiri di perkebunan untuk kemudian diolah di restoran, kegiatan tur kecil keliling pabrik roti, mendapatkan edukasi pengelolaan limbah, dan outbound untuk team building.

Baca Juga: Tubing Muslim

Kazoku Kemuning

Credit: KazokuKemuning[dot]com

Berbicara mengenai objek wisata buatan di Karanganyar, tentu saja kita tidak bisa melupakan Kazoku Kemuning Outbound Camping and Adventure. Tempat wisata yang berlokasi di Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar ini menawarkan aktivitas outbound yang cukup unik untuk dicoba. 

Tempat yang sebelumnya merupakan sebuah agrowisata petik jambu, kini telah dialihfungsikan sepenuhnya menjadi tempat outbound dan camping. Meskipun telah beralih fungsi, masih terdapat beberapa pohon jambu yang menambah suasana sejuk pegunungan.

Selain itu, Anda tidak perlu khawatir dengan program outbound oleh Kazoku Kemuning karena justru sangat lengkap dan bervariasi untuk kegiatan team building atau sekadar bersenang-senang. Tempat wisata ini juga menyediakan kegiatan lainnya yang tak kalah menarik untuk Anda coba.

Berbagai aktivitas seru tersebut, antara lain river tubing mengarungi sungai, paralayang menikmati panorama indah, dan Jeep Adventure menjelajahi medan berat serta rute ekstrem di lereng Gunung Lawu. Adapun berbagai permainan building team in house yang bisa menjadi pilihan kegiatan outbound.

Nah, itulah rekomendasi outbound seru di Karanganyar. Beberapa rekomendasi tempat outbound di atas bisa membantu Anda memilih kegiatan outbound yang bisa mengurangi kejenuhan dengan melakukan aktivitas yang memacu adrenalin, bahkan membentuk bonding antara anggota dengan melakukan team building menyenangkan.

Jika Anda membutuhkan layanan untuk menyusun rencana outbound dan wisata, kunjungi website Labiru Tour. Anda akan mendapatkan berbagai informasi dan rekomendasi terkait tempat wisata, tempat outbound, oleh-oleh khas, wisata kuliner, hingga paket wisata.

Paket Wisata di Solo

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Solo