Tempat Wisata Keluarga Bandung– Bandung Ibu Kota Jawa Barat yang memiliki segudang tempat wisata yang menarik, selain itu bandung juga terkenal akan kulinernya yang sangat lezat. Kota Kembang ini memiliki beberapa tempat wisata yang cocok untuk keluarga.

Terletak di dataran tinggi kota ini memiliki hawa udara yang segar khas dataran tinggi, dan tentunya tempat Wisata Alam yang melimpah. Nah buat temen-temen yang mau liburan ke bandung bersama keluarga, berikut 16 tempat yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Baca Juga: 40 Tempat Wisata di Bandung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Glamping Lakeside Rencabali

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Potret pemandangan alam dan kapal buatan di Glamping Lakeside Rencabali

Tempat wisata yang berada di Ciwidey ini sangat cocok buatmu yang ingin keluar dari hiruk pikuk kota. Alamnya indah, kamu dan keluarga bisa sekalian berkemah di sini. Ada beberapa glamping yang bisa disewa dengan pemandangan Situ Patenggang.

Tak hanya glamping, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulai dari menjelajah danau dengan perahu, piknik di pinggiran danau, sampai bermain seluncuran di Golesat Circuit. Jangan lupa untuk berfoto di Teras Bintang, ya!

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey – Patengan KM 39, Situ Patenggang, Kecamatan Rancabali, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional: setiap hari, 24 Jam. Harga: Rp15 ribu

Farmhouse Lembang

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Tempat wisata yang bertemakan peternakan gaya Eropa

Farmhouse Lembang sudah buka sejak 2015 dan sejak saat itu tak pernah sepi pengunjung. Gak cuma menawarkan wisata estetik dengan udara sejuk, kamu bisa menemukan beragam spot foto yang menawan. Salah satunya adalah Rumah Hobbit yang unik.

Selain itu, hampir seluruh bangunan di dalam tempat wisata ini didesain seperti arsitektur Eropa. Ada pula persewaan kostum dengan gaya khas Eropa, sesi fotomu dijamin makin seru, deh.

Kalau pengin yang lebih interaktif, ajaklah anak-anak bercengkerama dengan kuda, kelinci, iguana, burung, domba, hingga landak. Kamu bisa memberikan mereka makanan, asyik banget, kan?

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 10, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00. Harga: Rp25 ribu

Kebun Bunga Begonia

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Salah satu kebun bunga yang ada di Kota Bandung

Pengin melihat keindahan bunga warna-warni di Bandung? Datanglah ke Taman Bunga Begonia. Taman ini sangat menarik perhatian berkat hamparan bunganya yang indah dan memanjakan mata.

Kalau mengajak anak-anak, mereka bisa mendapatkan edukasi dari beragam jenis bunga di sini, lho. Mulai dari proses penanaman, penyiraman, hingga pelestariannya, lengkap banget, deh. Pastikan kamu menggunakan pakaian yang cukup tebal, karena hawanya dingin.

Lokasi: Jalan Maribaya Nomor 120A, Lembang, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00. Harga: Rp15 ribu

Dusun Bambu

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Sebuah dusun yang terbuat dari bambu di Bandung

Dikelilingi pepohonan hijau yang asri, Dusun Bambu bakal membuatmu terkesima. Tempat ini bukan hanya sekadar lokasi wisata, kamu dan keluarga juga bisa menginap di saung bambu yang berada di atas danau.

Terdapat tiga area kuliner yang siap memanjakan lidahmu. Beragam makanan khas Sunda bisa kamu temukan dengan mudah. Kalau sudah kenyang, sempatkan untuk menjelajah danau dengan perahu, ya!

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi KM 11, Lembang, Bantung, Jawa Barat. Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-21.00. Harga: Rp25 rib

Perkebunan Teh Malabar

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Pemandangan alam indah di Perkebunan Teh Malabar

Kalau kamu dan sekeluarga lebih suka ke tempat yang damai, maka perkebunan teh ini adalah solusinya. Perkebunan Teh Malabar berada di ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya dijamin sejuk banget.

Hamparan kebun tehnya terlihat rapi dan memanjakan mata. Spesialnya lagi, anak-anak bisa melihat proses produksi teh dari awal, lho. Mulai dari pemetikan daun sampai pengeringannya, semua bakal dijelaskan dengan detail, deh.

Lokasi: Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00. Harga: gratis

Trans Studio Bandung

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Salah satu ikon wisata kota bandung Trans Studio Bandung

Mengajak si kecil bermain di permainan yang seru pastinya menjadi concern para orang tua nih. Gimana kalau liburan kali ini kamu dan keluarga pergi ke Trans Studio Bandung? Warga Bandung sih pastinya sudah paham banget deh, kalau theme park yang satu ini menjadi juaranya taman bermain terlengkap dan bisa dinikmati semua kalangan.

Mau main-main di tempat wisata yang seru, menantang, hingga wisata edukasi? Semuanya bisa kamu temukan di Trans Studio Bandung lho, sobat tiket. Jadikan tempat wisata satu ini sebagai destinasi liburan kamu bersama keluarga saat hari libur nanti ya!

Dago Dream Park

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Tempat wisata keluarga yang kekinian Dego Dream Park

Sobat tiket mau merasakan sensasi serunya naik karpet terbang ala Putri Jasmine dan Aladdin? Bisa banget dong! Bukan hanya sekedar mimpi aja nih, sekarang kamu bisa mewujudkan keinginan kamu untuk bisa merasakan naik karpet terbang. Destinasi wisata Dago Dream Park yang ada di kota Bandung ini bisa mewujudkan keinginan kamu.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wahana lainnya yang ada di tempat wisata ini, seperti Love Seat, pirates ship, geared up, Sky Tree, Up House, Uncle’s Barn, dan Horse around. Gimana? Yakin nggak mau mampir di tempat wisata di Bandung satu ini?

The Lodge Maribaya

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Spot foto epic di The Lodge Maribaya

Untuk kamu yang ingin liburan sekaligus merasakan outbound, maka The Lodge Maribaya ini cocok banget untuk jadi destinasi liburanmu dan keluarga di kota Bandung. Di tempat ini, sobat tiket bisa menikmati berbagai macam permainan yang memacu adrenalin dan pastinya instagenic juga lho!

Ada berbagai arena yang bisa kamu coba, seperti Hot Air Balloon, Sky Bike, Sky Swing, Sky Tree, dan Bamboo Sky. Semua wahana tersebut memiliki background hutan pinus, yang tentunya menjadikan kamu seakan terbang di atas udara beneran!

Kawah Putih Bandung

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Pemandangan alam luar biasa indah di Kawah Putih Bandung

Tempat wisata yang satu ini sih memang sudah sangat dikenal di kalangan wisatawan ya, sobat tiket. Kawah Putih merupakan danau yang terbentuk akibat adanya letusan gunung berapi, yaitu Gunung Patuha. Pemandangan di tempat wisata ini benar-benar menarik deh, sobat tiket. Sehingga membuat siapapun terkagum melihatnya, termasuk wisatawan mancanegara.

Untuk bisa menyaksikan keindahan alam di Kawah Putih dengan air danau berwarna putih kehijauan, sebaiknya datang ke sini saat pagi hingga menjelang sore. Harga tiket masuk: mulai dari Rp44.000-an/orang*

Fairy Garden Lembang

Potret halaman depan di Fairy Garden Bandung

Fairy Garden Lembang di kawasan Lodge Maribaya ini merupakan salah satu destinasi wisata Bandung yang terhitung baru nih sobat tiket. Tempat ini dikonsep layaknya negeri dongeng yang penuh dengan kastil dan taman-taman cantik.

Wahana berlibur seru untuk anak-anak ini dilengkapi dengan banyak bangunan kastil dan taman. Setidaknya ada enam taman yang dibedakan sesuai tema. Antara lain Peri Bunga, Peri Masak, Peri Air dan Peri Hutan. Bangunan dan taman-taman bak negeri dongeng tersebut berada di lahan seluas dua hektar. Kastil yang besar dan megah lengkap dengan taman, jadi spot foto yang menarik nih sobat tiket. Harga tiket masuk: mulai dari Rp60.000-an/orang*

Kampung Cai Ranca Upas

Suasana asri di Ranca Upas

Bandung memang dikenal dengan tempat wisata alamnya yang indah dan juga menarik. Seperti Wisata Alam Ranca Upas, kamu bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa di tempat konservasi flora dan fauna ini. Berfoto dengan latar belakang alam sambil memberi makan rusa menjadi kegiatan favorit di Ranca Upas.

Kawasan wisata hutan lindung satu ini memang seringkali dijadikan opsi keluarga untuk berlibur. Dengan suhu udara yang sejuk cenderung dingin, pastinya bikin liburan di sini semakin menyenangkan ya, sobat tiket. Harga tiket masuk: mulai dari Rp20.000-an/orang*

Rabbit Town Bandung

Salah satu tempat wisata keluarga di Bandung

Dekorasi tempat wisata yang satu ini dibuat sedemikian menarik dan lucu bagi para pengunjung. Rabbit Town menghadirkan berbagai spesies kelinci lucu yang menjadikan daya tarik utama tempat ini. Pengunjung pun diperbolehkan membawa pulang kelinci yang diinginkan, namun dengan syarat membelinya terlebih dahulu.

Destinasi wisata Bandung ini tak hanya menyuguhkan berbagai spesies kelinci lucu dan spot foto kece. Di sini juga terdapat wahana bermain anak, sehingga anak-anak betah berlama-lama menghabiskan waktu bermain di wahana Rabbit Town. Harga tiket masuk: mulai dari Rp39.000-an/orang*

Bandung Science Center (BSC)

Salah satu tempat wisata edukasi di bandung

bjek wisata yang harus dikunjungi di Bandung yaitu Bandung Science Center. Tempat ini biasa disingkat menjadi BSC oleh masyarakat. Objek wisata BSC ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata edukatif paling baik di Kota Bandung. Maka, tak jarang jika tempat ini sering dikunjungi oleh anak-anak sekolah.

Bandung Science Center ini menghadirkan suasana berwisata sambal belajar yang menyenangkan. Dengan tujuan agar anak-anak dapat mudah memahami apa yang sebenarnya diajarkan di sekolah. Hal ini dapat dicapai dengan adanya berbagai fasilitas belajar di Bandung Science Center yang dipaparkan secara visualisasi, audio, maupun audio-visualisasi.

Orchid Forest

Orchid Forest tempat wisata di lembang terbaik

Destinasi wisata selanjutnya yaitu wisata alam yang bernama Orchid Forest. Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa objek wisata alam ini berupa taman anggrek. Tentu saja jika Anda berkunjung ke taman ini, maka Anda akan menemukan aneka macam anggrek. Karena sejatinya taman ini dipergunakan untuk budidaya anggrek agar tidak punah.tempat wisata keluarga bandung

Taman anggrek ini masuk ke dalam kategori taman anggrek terluas se-Indonesia. Di taman anggrek ini, berbagai macam anggrek baik lokal maupun anggrek negara lain tumbuh subur. Bahkan untuk anggrek hitam yang langka pun dapat Anda temui di taman anggrek ini.

Kebun Strawberry Ciwidey

Salah satu tempat wisata kebun buah strawberry

Bagi Anda yang menyukai wisata alam dan berbagai kegiatan outdoor, sangat disarankan untuk mengunjungi Kebun Strawberry Ciwidey ini. Pasalnya, di Kebun Strawberry Ciwidey ini para wisatawan akan diajak berpetualang, menyatu dengan alam, dan juga tentunya berkebun. Hal yang paling dinanti ketika berkebun yaitu memetik buah strawberry untuk kemudian dinikmati. tempat wisata keluarga bandung

Hal tersebut bisa menjadi salah satu sarana edukasi untuk siapapun yang mengunjungi kebun ini. Karena tentunya para wisatawan akan diajari tentang bagaimana cara memetik yang benar. Setelah puas memetik strawberry, maka strawberry ini ditimbang dan jangan lupa untuk dibayar, ya. Agar Anda bisa menikmati hasil kebun sendiri.

Floating Market Lembang

Tempat wisata plus tempat perbelanjaan

Jika tadi telah dibahas mengenai Farmhouse Lembang, maka selanjutnya akan dibahas wisata Floating Market Bandung. Berdasarkan namanya saja, sudah tentu Floating Market ini merupakan sebuah pasar terapung yang mengapung di atas danau. Sehingga Anda tidak perlu meminjam perahu untuk melakukan transaksi.

Para penjual di Floating Market ini biasanya berada di pinggiran danau. Sehingga memudahkan para wisatawan yang ingin membeli. Dan di bagian daratan disediakan pula meja dan kursi untuk menyantap makanan sekaligus menikmati keindahan alam yang dimiliki Floating Market ini. Berbagai jajanan banyak terdapat di tempat ini.

Baca Juga:

Itulah 16 Tempat Wisata Keluarga Bandung terbaik yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Nah untuk temen-temen yang mau liburan bareng keluarga dan nggak mau ribet mempersiapkan jadwal liburan, tenang kami labirutour siap membantu dengan cara menawarkan paket liburan mulai dari, Paket Liburan Bandung 3H2M, 2H1M, & Paket Custom, untuk info paket lebih lanjut cek Disini!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda