Tempat Wisata Honeymoon Bandung– Setelah menjalani prosesi pernikahan, tidak ada salahnya bagi pasangan pengantin untuk menghabiskan waktu dengan honeymoon hanya berdua. Pergilah ke tempat-tempat menyenangkan, sehingga mood kalian bisa kembali bagus.

Kalian tidak harus pergi ke luar negeri kok, banyak kota dengan udara sejuk di Indonesia, agar suasana makin romantis. Salah satunya adalah Bandung. Bandung memiliki udara dan berbagai fasilitas yang mendukung keperluan kamu buat malam pertama dan honeymoon kamu lho!

Berikut 12 Tempat Wisata Honeymoon Bandung yang cocok untuk menikmati malam pertama sambil honeymoon, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: 40 Tempat Wisata di Bandung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tikert & Lokasi

Grafika Cikole Lembang Bandung

Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Potret tempat penginapan indah di Grafika Cikole

Lokasi ini merupakan sebuah tempat bernuansa alami yang memang didesain untuk dapat merasakan suasana romantis. Sehingga tempat ini cocok untuk berbulan madu. Tempat ini juga sangat sejuk dan dingin karena berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut. Cocok untuk kamu dan pasangan yang suka nuansa pegunungan.

Di sana akan ada hutan pinus yang lebat, yang menambah suasana khas perkemahan di alam bebas. Jika kamu dan pasangan memang suka camping, datang saja ke sini. Kamu dan pasangan juga bisa menyewa sebuah penginapan di tengah hutan dari bangunan kayu.

Selain itu fasilitas di sana sangat lengkap. Ada juga fasilitas outbond, paintball, kebun stroberi, dan masih banyak lagi. Kamu dan pasangan akan sangat betah. Untuk menginap di dalam bangunan kayu, harga per malamnya hanya sekitar Rp. 460.000. Cukup murah bukan? Lokasinya berada di Jalan Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung.

Kampung Singkur

Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Ini juga salah satu tempat penginapan bernuansa Alam

Kampung Singkur berada di Bandung bagian selatan. Tempat wisata yang satu ini cocok banget buat kalian yang ingin bulan madu dengan menikmati alam bebas. Di Kampung Singkur terdapat beberapa permainan yang bisa kalian coba seperti mengarungi sungai bersih menggunakan ban dalam (river tubing), berkemah, bersantai di hammock, dan lain-lain.

Lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus ini membuat Kampung Singkur memiliki udara yang sangat sejuk dengan pemandangan hijau yang sangat indah. Bila ingin menikmati malam di sini, kalian bisa menginap di Saung Awi, sebuah penginapan tradisional yang menyatu dengan alam, dengan harga cukup terjangkau.

Baca: 30 Tempat Wisata Alam di Bandung Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Glamping Legok Kondang Lodge

Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Resort dengan pemandangan indah Glamping Legok Kondang

Tempat honeymoon yang satu ini mungkin gak cocok buat kalian yang minim budget. Rate room-nya saja yang paling murah 1 juta lebih permalam. Legok Kondang merupakan sebuah penginapan mirip resort yang berada di kecamatan Ciwidey, Bandung. Penginapan ini cukup unik karena semua kamarnya berupa tenda.

Tapi jangan membayangkan seperti tenda anak gunung ya. Kamar tenda di Legok Kondang ini lengkap dengan fasilitas mewah seperti kasur, sofa, televisi, toilet, dan masih banyak lagi. Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Tak heran harga yang dipatok di Legok Kondang ini terbilang mahal. harga sewa kamar tenda tipe family suite bisa sampai 2,5 juta rupiah per malam. Selain kamarnya yang unik, disini kalian bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti tracking, rafting, paintball, BBQ, dll, tentunya untuk semua kegiatan itu kita harus bayar lagi.

Padma Hotel

Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Hotel yang di kelilingi oleh hutan hijau

Padma Hotel Padma merupakan salah satu kawasan yang sangat indah, modern, sekaligus sangat alami. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berada di lembah yang sangat hijau dan asri. Hal ini jugalah yang menjadi daya tarik dari Padma Hotel Bandung.

Banyak pasangan bulan madu yang menghabiskan waktu di sana. Kamarnya juga sangat keren dan didesain dengan baik. Lembah yang hijau akan menyambut kedatangan pasangan bulan madu. Selain itu, saat makan, keduanya bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan tropis Indonesia dengan leluasa.

Untuk menginap di sana, harga yang ditawarkan juga tidak begitu mahal, yaitu hanya sekitar satu hingga dua juta rupiah saja per malam. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Lokasinya adalah di Jalan Ranca Bentang, Ciumbuleuit, Bandung.

Villa Air Natural Resort

Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Potret halaman depan Villa Air Natural Resort

Villa Air Natural ResortSelain itu, di Bandung ada juga tempat keren untuk berbulan madu. Inilah Villa Air Natural Resort. Di Resort ini, kamu dan pasanganmu bisa menghabiskan waktu dengan berbagai aktivitas menarik. Suka berkuda? Di sana kalian bisa melakukannya. Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa berkebun buah strawberry dan belajar mengenai botani.

Sesuai namanya, Villa Air Natural Resort ini tentu saja memberikan suasana yang alami, cocok untuk kamu dan pasangan yang suka kegiatan luar ruangan di alam bebas. Di sana ada dekorasi berupa air mengalir di sepanjang sungai yang letaknya berada di depan kamar. Selain itu juga ada beberapa desain dari kayu yang akan mengingatkanmu dengan Jepang.

Harga untuk menginap di sana juga tidak begitu mahal, yaitu hanya sekitar 1.500.000 hingga 2.000.000 saja per malam. Jika ingin berkunjung, maka datang saja ke Jalan Kolonel Masturi Kilometer 9, Lembang, Bandung. Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Sapu Lidi 

Potret suasana di Sapu Lidi Resort

Tempat yang satu ini adalah cafe yang juga menyediakan resort. Setelah makan malam romantis, Anda bisa langsung menginap bersama pasangan di tempat honeymoon di Bandung yang sudah sangat terkenal ini. Kamar di Sapu Lidi Resort ini didesain dengan sangat romantis. Tempat Wisata Honeymoon Bandung

Kelambu yang terdapat di atas tempat tidur resort ini semakin membuat suasana di kamar ini jadi semakin hangat dan romantis. Kamar yang ada di Sapu Lidi ini berbentuk rumah panggung yang berada di atas danau. Tentu saja hal tersebut akan semakin membuat bulan madu Anda dengan pasangan jadi lebih istimewa.

Kawah Putih Ciwidey

Pemandangan alam di kawah putih ciwidey

Jika Anda pernah menonton film Indonesia berjudul Heart yang diperankan oleh Nirina Zubir, Irwansyah, dan Acha Septriasa pada tahun 2006, Anda pasti ingat pada adegan di mana Irwansyah memberi surprise kepada Acha dengan setting kawah dengan air berwarna hijau keputihan.

Lokasi shooting film tersebut adalah Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata favorit yang sangat romantis di Bandung. Banyak wisatawan yang kemari pada saat akhir pekan atau hari libur nasional. Nah, tak ada salahnya jika Anda juga mengajak pasangan kemari untuk menikmati keindahan danau yang terbentuk karena letusan Gunung Patuha ini.

The Lodge Maribaya

Tempat penginapan unik di The Lodge Maribaya

 

Ingin menikmati keindahan alam yang eksotis? The Lodge Maribaya merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk anda, di sini, anda akan menikmati suasana alam yang indah, seduk udara Bandung yang menambahkan keromantisan anda dengan pasangan anda.

Pemandangan pegunungan yang indah menjadi daya tarik utama di tempat ini dengan tawaran fasilitas lainya seperti food court, wahana permaianan, pusat kuliner café, dan tempat makanan khas sunda

Penyewaan tempat di The Lodge Maribaya ini mulai dari Rp 275.000/orang dengan fasilitas penginapan yang sam adengan Glamping Bandung.

Dusun Bambu

Selain menjadi tempat wisata Dusun Bambu juga memiliki penginapan

Tempat yang di rekomendasikan untuk honeymoon di Bandung adalah Dusun Bambu. Di tempat ini anda akan merasakan suasana eksotis wisata yang berada di bawah kaki gunung Burangrang dengan udara sejuk khas kota Bandung.

Fasilitas yang di tawarkan di sini antara lain Café Burangrang, Resto Saung Purbasari, Lutung Kasarung, dan fasilitas rumah makan Sunda.

Selain itu penginapan di Dusun Bambu juga ada Villa Kampung Layung Dusun Bambu, dan disediakan juga fasilitas lainya yaitu Eangle Camping Graund.

Imah Seniman

Selain menjadi Tempat Makan Imah Seniman juga menjadi tempat istirahat / penginapan

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berada di tempat wisata Imah Seniman ini. Seperti memancing ikan, melakukan kegiatan outbound, sampai makan malam penuh romantis saat honeymoon. Bagi kamu yang senang akan nuansa pedesaan, tempat wisata Imah Seniman adalah pilihan yang tepat.

Terlebih penginapannya yang terletak di tepi danau, semakin menambah suasana romantis kamu dengan pasangan saat honeymoon. Tempatnya juga strategis, karena terletak di Cikahuripan, Lembang, Bandung Barat.

The Valley Bistro Café & Resort Hotel

Terletak di atas Hotel Valley

Penginapan yang berada di kawasan Dago Pakar, Bandung ini memang cocok sebagai tempat honeymoon di Kota Bandung. Lokasinya yang berada di atas ketinggian, memudahkan kamu untuk

melihat kota Bandung terutama saat malam hari. Sehingga panorama city lights terlihat jelas dari The Valley Bistro Cafe & Resort Hotel ini.

Ditambah lagi dengan makan malam yang semakin membuat suasana menjadi lebih romantis. Serta lampu kamarnya yang temaram, menambah kehangatan bersama pasangan saat honeymoon.

Bukit Moko

Penginapan yang terletak di dekat wisata bukit moko

Yang terakhir adalah Bukit Moko, atau dikenal juga dengan nama Caringin Tilu merupakan tempat honeymoon romantis di Bandung. Selain itu, kamu dan pasangan bisa menyaksikan pemandangan gemerlap malam kota Bandung dari atas ketinggian. Bahkan cukup dengan biaya ekonomis, kamu dan pasangan dijamin puas honeymoon di Cimenyan, Kabupaten Bandung Barat ini.

Baca Juga:

Nah Itulah 12 tempat wisata honeymoon bandung yang bisa kalian sambangi. Nah untuk kalian yang ingin berlibur di kota bandung dan nggak sempat mempersiapkan jadwal liburanmu, tenang kami labirutour siap membantu dengan cara menawarkan paket liburan mulai dari Paket Liburan Bandung 3H1M, 2H1M, & Paket Custom, untuk info paket lebih lanjut cek Disini!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda