Staycation Bandung – Kota Kembang ini memang menjadi salah satu destinasi utama untuk liburan romantis bersama pasangan di tempat yang sejuk dan asri, terutama daerah Ciwidey dan Lembang. Destinasi lain yang juga kerap menjadi pilihan utama adalah Bali, Lombok, hingga Labuan Bajo. Bandung pun tidak kalah menariknya dari ketiga kota wisata tersebut.

Daya tarik area Ciwidey memiliki suasana alam yang asri, syahdu, dan sejuk. Cocok untuk mengajak pasangan kamu berlibur untuk menghabiskan waktu bersama. Jika kamu tidak hanya ingin berdiam diri saja dengan staycation di beberapa tempat rekomendasi berikut ini, kamu bisa berkunjung ke banyak objek wisata alam di area Ciwidey.

 

Credit: Visit Seasia

Bubu Jungle Resort

Rekomendasi tempat yang pertama adalah Bubu Jungle Resort yang terletak di Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 39, Lebak Muncang, Ciwidey. Resort ini memiliki konsep unik seperti sebuah kandang burung yang lengkap dengan taman – taman pribadi yang luas.

Kamu juga akan mendapatkan fasilitas cukup lengkap, termasuk kolam renang pribadi atau jacuzzi di setiap resortnya. Rekomendasi tipe cottage atau villa yang bisa kamu pilih untuk tujuan honeymoon adalah Sayang Manuk 1 dan Bubu Lauk.

Jika kamu tertarik dengan suasana yang lebih ke alam bebas, kamu bisa memilih tipe camping pod. Kamu akan mendapatkan fasilitas televisi, jaringan internet yang cepat, dan bluetooth speaker.

Menariknya, pengelola juga menawarkan paket honeymoon selama 3 hari 2 malam dengan fasilitas tambahan meliputi dekorasi kamar yang romantis, romantic dinner, minuman, BBQ dan lengkap dengan makan sehari penuh. Pokoknya kamu tidak perlu repot karena segala fasilitas yang kamu butuhkan sudah tersedia.

 

Credit: Wisatabdg

D’Riam Riverside

Tempat rekomendasi berikutnya adalah D’Riam Riverside yang berlokasi di Jalan Sorean – Ciwidey KM 25, Cukanggenteng, Pasirjambu, Bandung. Resort ini terletak di lokasi yang asri dengan suasana alam hijau alami yang sejuk. Cocok bagi pasangan yang menyukai suasana alami.

Penginapan ini memiliki pemandangan sungai. Kamu bisa bersantai dengan mendengar gemerincik air sungai yang terasa segar. Banyak pula aktivitas menarik yang ditawarkan untuk pasangan yang baru menikah ataupun bersama keluarga.

Beberapa aktivitas yang bisa kamu coba adalah tubing, stone balancing, naik perahu, bermain di sand pool, pacu adrenalin di D’Riam Swing atau river swing. Kamu juga bisa berswafoto di berbagai spot seperti bamboo bridge, hexa park, hover tent, raff, dan masih banyak lagi.

 

Credit: Dailyhotels

Glamping Legok Kondang

Bagi kamu yang menyukai aktivitas berkemah tapi malas repot, kamu bisa memilih glamour camping atau biasa disebut glamping di Glamping Legok Kondang. Ada beberapa tipe glamping yang bisa kamu pilih, mulai dari Luna Tent, Luxury Storm, Princess Tent, Heavently King Raj Tent, Luxury Star Tent, Luxury Sunrise Tent, dan Nirwana Tent.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan pun cukup lengkap seperti breakfast, kamar mandi dengan air panas, WIFI, hammock, televisi, dan masih banyak lagi. Fasilitas pendukung seperti kolam renang hingga balkon pribadi pun ada.

 

Credit: LiburanYuk

Glamping Lakeside Rancabali

Salah satu lokasi yang cocok untuk honeymoon bersama pasangan di Ciwidey adalah Glamping Lakeside Rancabali. Tidak hanya cocok untuk keluarga, untuk pasangan pun sangat cocok karena suasananya yang intim dan sejuk. Ada banyak jenis tenda yang bisa kamu pilih lengkap dengan fasilitas layaknya hotel.

Terdapat pilihan Keong Tent Resort, Lakeside Tent Resort, Family Tent Resort, dan Sayang Heulang Resort. Ada juga sebuah restoran berbentuk kapal phinisi yang wajib kamu kunjungi. Dari atas kapal, kamu dapat melihat pemandangan hijau Ciwidey dari ketinggian dengan angin sepoi-sepoi yang menenangkan.

 

Credit: TripAdvisor

Rancabali Tea Resort

Jika kamu berkunjung ke Ciwidey, pasti kamu akan melewati area perkebunan teh yang luas dan indah. Ada beberapa jenis villa yang bisa kamu pilih.

Fasilitas yang akan kamu dapatkan pun cukup lengkap meliputi kamar mandi air hangat, televisi, ruang bersantai, kolam renang air panas dan pemandangan hamparan perkebunan teh di depan villa. Jika kamu ingin melepas penat dari hiruk pikuk keramaian kota, villa cocok untuk menjadi tempat kamu menghabiskan akhir pekan.

 

Credit: Travelandword

Igloo Camp Ranca Upas

Ranca Upas memang terkenal sebagai salah satu spot terbaik untuk berkemah sembari menikmati indahnya panorama matahari terbit dari ufuk timur. Suasananya seperti di luar negeri di mana kamu juga dapat menemukan banyak rusa mirip seperti di Australia.

Igloo Camp masih masuk dalam kawasan Ranca Upas. Bentuk tendanya unik, berkonsep rumah es seperti tempat tinggal manusia di kawasan dataran dingin, Kutub. Khas warna putih berbentuk bundar membuat tenda ini sangat eye catching.

Belum lagi letaknya di tepi danau yang membuatnya semakin private dan memiliki daya tariknya tersendiri. Terdapat teras pribadi dengan dek kayu juga loh di sini, kamu bisa menyaksikan pemandangan alam sembari menikmati kopi pada pagi hari.

 

Credit: Tribun Travel

Bobocabin Rancaupas

Masih di kawasan Ranca Upas Camping Ground. Terdapat sebuah tempat menginap yang dikenal dengan Bobobox. Bentuk bangunannya modern minimalis dengan dilengkapi dengan fasilitas lengkap layaknya hotel seperti televisi dan WIFI.

Villa ini pun memiliki sistem ruang dan sistem keamanan tinggi menggunakan teknologi modern, seperti jendelanya yang dapat langsung otomatis blur hanya dengan sekali sentuh. Kamu juga bisa mengadakan pesta barbeque sembari menikmati suasana malam bersama api unggun. Kamu akan merasakan sensasi menginap ala villa modern di luar negeri bersama pasangan tercinta.

Baca Juga:
7 Tempat Wisata di Bandung Area Ciwidey, Dijamin Anti Kecewa
10 Tempat Camping di Bandung yang Budget-Friendly

Paket Wisata di Bandung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bandung