Tempat Camping di BandungKota Kembang merupakan salah satu kota wisata yang menjadi favorit banyak wisatawan. Banyak aktivitas dan ojek wisata menarik yang dapat kamu lakukan di kota yang sejuk ini. Terkenal mulai dari wisata Ciwidey, Lembang, hingga Dago. Bandung tak kehabisan pilihan untukmu.

Camping menjadi salah satu pilihan wisata yang hingga saat ini masih menjadi favorit banyak wisatawan. Untuk mendukung minat wisatawan terhadap aktivitas ini, banyak inovasi baru yang mempermudah wisatawan untuk menikmati suasana camping tanpa perlu repot mempersiapakan segala macam perlengkapan. 

Salah satu yang paling sukses adalah glamour camping atau biasa disebut glamping. Ada yang menyukai suasana camping dengan segala keribetannya, ada pula yang ingin menikmati suasana camping tapi tidak ingin repot, misalnya seperti keluarga modern yang menggemari suasana alam.

Nah, ada beberapa tempat camping di Bandung terbaik yang bisa menjadi pilihanmu. Catat ya!

 

Credit: Tempat Outbond Terbaik

Camping Dusun Bambu

Tempat camping di Bandung yang pertama terlerak di kaki Gunung Burangrang. Lokasi seluas 15 hektar ini akan memikatmu dengan keindahan panorama danau, sungai, dan pepohonan rindang yang memberikan kesan segar dan tenang. Ada dua jenis akomodasi yang bisa menjadi pilihanmu. 

Kalau kamu senang suasana back to nature, kamu bisa memilih menginap di Kampung Layung. Terdapat tiga jenis cottage dengan kapasitas yang berbeda mengusung berkonsep khas suasana alam yang segar dan menyejukkan. Namun, jika kamu ingin merasakan pengalaman glamour camping yang lebih premium, kamu bisa memilih menginap di camping ground Sayang Heulang. 

Selain menginap, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana dengan biaya tambahan seperti sewa sampan, e-scooter, ez-go, sewa sepeda bamboo, paket foto, paket video drone, gallery flora. Ada banyak free area yang bebas kamu nikmati gratis.

 

Credit: Traveloka

The Lodge Maribaya

Ingin menginap di tengah hutan pinus? Kamu bisa memilih lokasi yang satu ini. The Lodge Maribaya menawarkan beberapa paket camping ground hingga villa mulai dari 800.000,- hingga 7.500.000,- untuk villa berkapasitas besar yang cocok untuk acara keluarga besar maupun acara kantor.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana seperti sky swing, bamboo sky, sky tree, hot air balloon, zip bike, dan gantole. Lokasi ini banyak menjadi pilihan sebagai arena outbond. Selain lengkap dengan akomodasi penginapan dengan view pegunungan, ada pula arena outbond yang luas, wana wisata, jalur trekking dan spot selfie yang instagramable.

 

Credit: KapanKitaKemana

Glamping Lakeside Rancabali

Berlokasi di dekat objek wisata populer Situ Patenggang, wisatawan pasti sudah tidak asing dengan kawasan wisata Rancabali. Sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, kamu akan disajikan pemandangan hijau hamparan perkebunan teh yang indah dengan suasana sejuk.

Sekilas akan mengingatkamu dengan film Sherina sewaktu kecil. Menariknya, selain menginap, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seru seperti offroad, rafting dan mendayung perahu di danau, memetik stroberi, dan menjelajahi perkebunan teh.

Fasilitas glamping yang ditawarkan pun cukup lengkap dengan harga mulai 1.500.000,- per tenda. Kalau ke tempat ini, jangan lupa menikmati menu khas Sunda di Kapal Phinisi Resort yang megah dan pastinya instagramable.

 

Credit: PiknikWisata

Camping Ranca Upas

Tempat ini adalah satu satu objek wisata sekaligus tempat camping terpopuler di Bandung. Banyak alasan yang menjadikan tempat ini menjadi favorit para wisatawan, seperti kelengkapan fasilitas, masih satu kawasan wisata dengan banyak objek wisata populer lainnya seperti Situ Patenggang dan Kawah Putih.

Alasan lainnya, panorama unik yang mirip di luar negeri dan panorama matahari terbitnya yang sangat indah. Terdapat beberapa pilihan camping ground yang bisa menjadi pilihanmu, seperti Karaha Bodas, Cilember, Patuha, Galunggung, dan Kawah Putih dengan harga restribusi camping mulai 35.000,- saja.

Selain camping, kamu juga bisa bermain dengan rusa, outbond, berswafoto, dan berendam di kolam air panas, bahkan berkunjung ke banyak wisata lain di sekitarnya.

 

Credit: Tokopedia

Bukit Moko

Tempat camping ini menawarkanmu suasana alam yang segar dan asri dengan panorama Kota Bandung dari ketinggian. Ketika malam hari, kamu dapat melihat lautan gemerlapan lampu-lampu kota bak seperti gugusan bintang-bintang.

Biaya masuk ke lokasi pun cukup terjangkau, yaitu hanya 25.000,- saja kamu sudah bisa mendirikan tenda sembari menikmati suasana alam dan segelas kopi panas dalam suanana dingin perbukitan.

Selain itu, kamu juga melakukan trekking hutan pinus dan menikmati sunrise dan sunset yang estetik. Pengelola pun menyediakan berbagai fasilitas dasar dan juga banyak warung lesehan untuk para pengujung.

 

Credit: Piknikdong

Wisata Batu Kuda

Ingin berkemah effortless tapi tidak mengurangi vibes camping yang sesungguhnya? Ke camping ground ini saja. Pasalnya, lokasi ini sangat bersahabat karena area perkemahan ini tidak jauh dari parkiran. 

Selain itu, jika kamu tidak ingin repot membawa peralatan dan perlengkapan bekemah sendiri, kamu bisa menyewa langsung di lokasi dengan harga yang cukup bersahabat. Bagaimana, menarik bukan?

Kamu dapat menikmati suasanan camping di tengah pepohonan pinus yang tinggi. Kawasan ini dikelola oleh perhutani. Terdapat sebuah situs bersejarah peninggalan masa pra-Islam yang disebut Batu Kuda. 

 

Credit: Agoda

Trizara Resort Glamping Lembang

Glamping di Trizara memberikan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan dengan panorama alam dan Gunung Tangkuban Perahu. Kamu tidak perlu repot membawa dan memasang tenda sendiri atau mempersiapkan berbagai perlengkapan outdoor.

Di tempat ini, kamu hanya perlu datang dan kamu sudah mendapatkan fasilitas lengkap layaknya hotel dengan konsep lebih sederhana dan bernuansa alam. Untuk menginap di lokasi ini, kamu perlu merogoh kocek mulai 950.000,- hingga 2.500.000,-. 

Terdapat 47 tenda pihan dengan berbagai jenis kapasitas, baik untuk individu, pasangan, keluarga hingga rombongan besar. Pengelola pun menawarkan paket kegiatan untuk menambah keseruan pengalaman campingmu lebih berkesan.

 

Credit: WisataInfo

Gunung Putri Lembang

Ingin menikmati suasana berkemah di gunung tanpa harus mendaki gunung? Bisa. Gunung Putri Lembang memiliki jalur pendakian yang cukup mudah untuk diakses oleh para pemula. Hanya butuh waktu 30 menit pendakian saja, kamu sudah sampai ke lokasi. Ketika malam, kamu dapat melihat gemerlapan suasana kota Lembang dari ketinggian seperti lautan bintang. Biaya masuknya pun terjangkau, hanya 20.000,- saja kamu sudah bisa masuk dan mendirikan tenda yang kamu bawa sendiri. 

 

Credit: LiburanYuk

Glamping Legok Kondang Lodge

Lokasi yang satu ini berkonsep glamour camping atau glamping. Menawarkan cukup banyak pilihan tipe tenda dengan kapasitas tamu dan fasilitas yang berbeda. Mulai dari tipe standart tent yang dibanderol mulai 1.100.000,- hingga tipe luxury sultan tend dengan harga mulai 5.200.000,- per tenda.

Selain area menginap, terdapat pula arena outbond, area trekking, spot foto, kebun stoberi hingga arena paintball yang akan menambah keseruan liburan bersama rombonganmu.

 

Credit: SalakaAdventure

Cantigi Camp

Tempat camping di Bandung yang terakhir adalah Cantigi Camp. Belokasi di tengah hutan pinus dengan suasana sejuk dan angin-angin sepoi yang menengangkan. Banyak wisatawan yang biasanya datang bersama rombongan, seperti instansi swasta, instansi pemerintahan, keluarga maupun sekolahan. 

Pengelola pun menawarkan paket outbond dan training untuk para rombongan wisatawan yang biasanya bertujungan untuk melakukan tim building dan bonding. Paket yang ditawarkan pun tentunya disesuaikan dengan kebutuhan rombongan. Lokasi ini pun lengkap dengan fasilitas dasar seperti mushola dan toilet. 

Terdapat pula kedai-kedai makanan dan minuman sehingga kamu tidak perlu khawatir kalau tidak membawa perbekalan sendiri dari rumah. Biaya masuknya pun terjangkau, yaitu mulai 15.000,- saja.

 

Baca Juga:
13 Rekomendasi Tempat Wisata Honeymoon Bandung
7 Tempat Wisata di Bandung Area Ciwidey, Dijamin Anti Kecewa

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda