Gili Air Lombok– Buat temen-temen yang sudah memiliki agenda untuk liburan ke lombok, saya memiliki sedikit informasi penting mengenai tempat wisata Lombok yang wajib kalian sambangi selain Gili Trawangan. mau tau gili mana yang tak kalah menarik dari gili trawangan?

 

Membicarakan keindahan Lombok memang tiada habisnya. Salah satu daya tarik Lombok yang menjadi favorit wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara adalah wisata pulau Gili nah salah satunya Gili Air Lombok. Pulau ini merupakan salah satu dari tiga gili yang ada di Lombok dan yang terkenal dengan keindahan pantainya. Selain itu, pulau ini juga menawarkan keindahan alam bawah laut yang dapat memanjakan mata wisatawan yang berkunjung ke sana.

Baca Juga: 20 Tempat Wisata di Lombok Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket & Lokasi

Pesona Tersendiri Gili Air Lombok

gili air lombok

Penginapan yang ada di Gili Air Lombok

Gili Air Lombok banyak dikunjungi wisatawan terutama pada bulan Juli-Agustus. Dan wisatawan yang berkunjung lebih didominasi oleh wisatawan mancanegara. Mereka sangat terpukau dengan keindahan panorama alam di Gili Air, terlebih keindahan akan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Dan tentu saja, sesuai namanya, segala aktivitas yang berkaitan dengan air dapat Anda salurkan di sini.

gili air lombok

Snorkeling di Gili Air Lombok

Menjelajah bawah laut Gili Air merupakan aktivitas yang paling diminati wisatawan di sini. Ada lima lokasi menarik yang bisa Anda telusuri di bawah laut Gili air, seperti: Air Wall, Air Slope, Frogfish Pint, Segaluh, dan Malang Reef. Kelima tempat tersebut memiliki keunikan yang akan membuat Anda terkagum-kagum pastinya. Anda patut mencobanya. Di sini Anda bisa melihat langsung kuda laut, kura-kura, dan aneka ikan indah yang berlalu lalang.

Fasilitas & Harga Tiket

Pengunjung tidak dipungut biaya untuk masuk ke Gili Air. Biaya yang perlu dikeluarkan adalah untuk menyebrang sebesar Rp8.000-25.000. Salah satu hal yang bisa membuat Anda juga merasa nyaman selama berada di Gili Air Lombok, yakni keadaan sekitarnya yang tenang dan nyamaan. Jadi di lokasi ini Anda tidak akan mendengar suara ribut mesin kendaraan, yang biasanya ada di lokasi-lokasi wisata. Sebagi alternatif bagi pengunjung yang ingin berkeliling Gili Air, pihak pengelola telah menyediakan cidomo atau sepeda santai yang bisa Anda sewa. baca harga paket pulau pantara jakarta

Kawasan Gili Air juga telah dilengkapi fasilitas seperti kafe, restoran, vila dan juga bungalow. Penginapan ini bernuansa alam tropis karena beratapkan alang-alang. Nah bagi Anda yang ingin menikmati suasana malam yang romantis, Anda bisa rencanakan agenda liburan dengan menginap. Pada malam harinya Anda bisa makan malam indah dengan pemandangan keindahan laut pada malam hari.

Gili Air Lombok memang menakjubkan. Dan untuk menambah kesempurnaan liburan Anda, kunjungi juga Gili lainnya, seperti Gili Meno dan Gili Trawangan. Dua lokasi Gili ini juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah indahnya. Di Gili Meno Anda dapat mengunjungi Taman Burung dan Danau Air Asin. Sedang di Gili Trawangan, Anda bisa menyaksikan aneka pesta pantai atau even lainnya.

Aktivitas Lain Yang Bisa di Lakukan di Gili Air

Selain snorkling atau diving, Anda juga bisa melakukan olahraga air lainnya seperti berselancar. Tentunya ini akan menjadi hal yang mengasikkan untuk menikmati keindahan alam sekitar Gili Air Lombok sambil mengitarinya di atas papan seluncur Anda. Namun Anda perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas ini. Karena saat ombak tidak bersahabat, tentunya akan menyulitkan Anda beratraksi di atas papan seluncur.

Potret wisatawan manca negara bermain air

Meskipun Gili Air Lombok sangat popuer dengan wisata bawah lautnya yang menakjubkan, tetapi bukan berarti hanya hal-hal yang berhubungan dengan air saja yang bisa Anda lakukan di sini. Jadi selain mengeksplore keindahan yang ada di dalam laut Gili Air, pengunjung juga bisa menikmati panorama alam sekitar Gili Air lombok dengan kegiatan lain. lihat paket pulau pramuka jakarta

Aktivitas darat yang bisa Anda lakukan, misalnya dengan menyusuri tepian pantai sambil berlari-lari kecil (jogging). Karena di sini juga tersedia area jogging yang telah dipagari sederetan tanaman tropis, yang tentunya akan membuat kegiatan jogging Anda terasa berbeda dari biasanya. Atau jika Anda ingin sekadar berjemur sambil meresapi keindahan alam, Anda pun dapat melakukannya di sini.

Potret Keindahan Gili Air

 

Nah sebelum temen-temen pergi ke lombok coba cek dulu beberpa foto keindahan di Gili Air, yang menarik wisatawan lokal maupun manca negara.

Nah itulah sedikit informasi lengkap mengenai tempat wisata di Gili Air Lombok. Dan buat teman-teman yang mau liburan ke lombok dan nggak mau ribet, tenang kami team labirutour siap membantu dengan cara beli Paket Liburan Lobok. Dan yang budget kritis ada sedikit Tips Liburan ke Lombok agar lebih murah

Baca Juga:

Paket Wisata di Lombok

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Lombok