Wisata Seru di Pacitan Part 2

Jika sudah membaca postingan Wisata Seru di Pacitan Part 1, kamu pasti penasaran mana lagi destinasi wisata Pacitan yang seru selanjutnya. Jika belum kamu bisa membaca nya disini Wisata Seru di Pacitan Part 1

Tidak ada habisnya berbicara mengenai wisata di Pacitan, mungkin tidak hanya sampai di Part 2, tapi bisa menjadi part 3, part 4 dan seterusnya. Penasaran ada wisata apalagi? Yuuk cek Wisata Seru di Pacitan Part 2 ini ?

  1. Pantai Kunir

Pantai Kunir (Cr : Google)

Pantai Kunir terletak di jalur Lintas Selatan, Dusun Lamong, Desa Pagerkidul, Kecamatan Sudimoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Kunir punya keunikan tersendiri, yakni adanya telaga air tawar di sisi timur. Sebenarnya, telaga ini merupakan aliran dari sungai menuju ke laut selatan. Tidak banyak wisatawan yang mengetahui pantai ini, karena lokasinya cukup jauh dari perkotaan.

Dengan biaya tiket masuk Pantai Kunir seharga Rp.5.000/orang, para pengunjung bisa puas explore spot instagenicnya. Jika berkunjung ke Pantai Kunir Pacitan menggunakan kendaraan pribadi, siapkan uang retribusi parkir wisata.

  1. Sungai Maron

Sungai Maron (Cr : Google)

Pacitan menyimpan sebuah sungai yang mirip dengan Sungai Amazon di Amerika Selatan. Jalan menanjak dan menurun curam harus dilewati siapa saja yang ingin melihatnya. Nama sungai ini adalah Sungai Maron. Terletak di Maron, Dersono, Kec. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Sungai Maron merupakan sebuah destinasi wisata menenangkan yang ada di Pacitan, pasalnya sungai ini suguhkan panorama yang menyatu dengan alam. Sungai ini memiliki panjang sekitar 4,5 km dengan kedalaman kurang lebih 20 meter.Pemandangan sekitar sungai terlihat memesona karena ditumbuhi deretan pohon kelapa yang rindang dan air sungai yang berwarna biru kehijauan.

Kita bisa menyusuri sungai dengan menggunakan perahu. Tarif menyewa perahu seharga Rp 150.000 yang muat untuk 5 orang penumpang. Perahu ini sudah dilengkapi dengan life vest (pelampung).

  1. Goa Gong

Goa Gong (Cr : Google)

Goa Gong terletak di Jalan Salam, Salam, Bomo, Kec. Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Goa Gong sangat indah karena ada keunikan Stalaktit dan stalakmit yang sudah berumur ratusan tahun dan memiliki beraneka ragam bentuk yang membuat indah Goa Gong ini. Di tambah lagi dengan adanya sinar lampu warna – warni yang menyorot dinding goa, semakin membuat indah pemandangan di dalam goa.

Harga tiket masuk Goa Gong Pacitan cukup terjangkau yaitu untuk untuk senin-jumat anak-anak dikenakan tarif sebesar  Rp 5.000 dan untuk orang dewasa sebesar Rp 10.000. sedangkan harga tiket saat weekend untuk anak-anak sebesar Rp 5.000 dan untuk dewasa sebesar Rp 10.000.

  1. Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo (Cr : Google)

Pantai Banyu Tibo Pacitan Jawa Timur ini memiliki pemandangan yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Bahkan pemandangan ini termasuk jarang kita temui ketika berlibur ke pantai, yaitu sebuah fenomena alam berupa air terjun yang langsung jatuh ke pantai, yang mana menjadi daya tarik utama bagi anda yang datang ke pantai ini. Tentu pemandangan seperti itu tidak bisa Anda jumpai di setiap pantai dan di pantai ini lah Anda dapat melihatnya secara langsung.

Nama “Banyu Tibo” sendiri berasal dari Bahasa Jawa yang memiliki arti air yang terjatuh. Nama ini berasal dari air terjun yang berada di pantai tersebut. Air terjun ini seakan sudah menjadi identitas dan ikon bagi Pantai Banyu Tibo di Kabupaten Pacitan Jawa Timur itu sendiri.

Harga tiket untuk masuk pun terjangkau yaitu cukup dengan Rp 5000 saja ditambah biaya retribusi parkir sebesar Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.

  1. Pantai Srau

Pantai Srau (Cr : Google)

Pantai Srau memiliki pasir putih yang lembut dan menawan. Kemudian, arus ombaknya tidak begitu besar, sehingga aman bagi wisatawan yang ingin berjalan di tepiannya. Lokasi Pantai Srau dengan pusat kota Pacitan jaraknya tidak begitu jauh. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit. Akses pantai ini akan lebih mudah dijangkau oleh kendaraan roda dua. Selama perjalanan, wisatawan dapat menyaksikan seluk beluk tempat-tempat di Kabupaten Pacitan. Selain itu, berbagai macam olahan laut yang dijajakan di warung pinggir jalan bisa dicicipi sebelum sampai ke destinasi wisata pantai Pacitan tersebut.

Harga tiket masuk Pantai Srau yaitu Rp 5000/ orang. Untuk parkir motor sebesar Rp 5000 dan parkir mobil Rp 10.000.

Itulah ulasan admin mengenai Wisata Seru di Pacitan Part 2. Tunggu ulasan admin selanjutnya ya mengenai destinasi-destinasi wisata lain di seluruh Indonesia?

Baca Juga :

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda